Senin, 19 Apr 2021 01:31
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • Sejumlah Lubang di Perlintasan Rel Kereta Api Jalan Perintis Kemerdekaan Ancam Keselamatan Warga Binjai

Sejumlah Lubang di Perlintasan Rel Kereta Api Jalan Perintis Kemerdekaan Ancam Keselamatan Warga Binjai

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Kamis, 18 Feb 2021 07:38
Istimewa
Aparat kepolisian saat berada di lokasi jalan Perlintasan kereta api yang kerap menyebabkan kecelakaan
Banyaknya lubang menganga yang berada tepat di perlintasan Rel Kereta Api, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, tentunya mengancam keselamatan pengendara bermotor yang melintas. 

Terbukti, salah seorang wanita berinisial DA (41) warga Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, merupakan salah seorang warga yang menjadi korban, karena mengalami kecelakaan di jalan rusak tersebut pada Selasa (16/2) malam.

Kejadian bermula saat korban hendak pulang menuju rumahnya karena sebelumnya berangkat dari Kelurahan Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara, sekira Pukul 11.00 Wib. 

Naas, sesampai di jalan penuh lubang tersebut, korban yang tengah bersama seorang anak berusia 3 tahun, tergelincir saat akan melintas besi Rel milik PT Kereta Api Indonesia (Persero) ini.

Akibatnya, korban terjatuh. Beruntung, anaknya yang diketahui berinisial BA (3) tidak mengalami luka. Namun DA kurang beruntung dan harus mengalami nasib buruk. Sebab, ketika korban terjatuh, tangan sebelah kirinya diduga dilindas truk.

Akibatnya, tangan kiri korban patah. Parahnya lagi, DA menjadi korban tabrak lari yang diduga dilakukan oleh sopir truk.




Meski demikian, warga sekitar yang melihat kejadian naas ini, langsung membawa korban ke Rumah Sakit Umum Sylvani, yang tidak jauh dari TKP. 

"Saya kebetulan melintas lalu dipanggil beberapa orang yang minta tolong untuk membawa (korban) ke Rumah Sakit. Setelah saya antar, saya lalu pergi," kata seorang sopir becak bermotor yang enggan menyebutkan identitasnya, saat ditemui di depan Pasar (Pajak) Pagi Kebun Lada, Rabu (17/2).

Hal senada juga dikatakan warga lainnya yang sedang berdagang di seputaran Pasar Kebun Lada, atau kerap disebut warga sebagai Pajak Pagi ini. Ia mengaku mendengar adanya kecelakaan tersebut.

"Kami ada mendengar juga suara teriakan minta tolong. Kabarnya tabrakan, cuma kami tidak melihat langsung. Kami dengar suara minta tolong di bawah, karena kami tidur di atas," ungkap wanita yang mengaku bernama Dewi, salah seorang penjaga kedai Buah yang berwirausaha tepat di depan TKP.

Setelah dibawa ke Rumah Sakit Sylvani Binjai guna mendapatkan perawatan, akhirnya Tenaga Kesehatan di Rumah Sakit Swasta ini, merujuk korban ke Rumah Sakit Umum Daerah Djoelham Binjai, agar dapat dioperasi dengan Dokter spesialis Ortopedi. 

Kabar duka ini juga beredar di media sosial Facebook pada grup Binjai Kota Tetap Jaya. Komentar pada postingan akun atasnama Santuy, berisi kalimat agar pengendara berhati hati saat melintas di TKP. 


Bahkan, komentar netizen juga menuliskan, kalau lokasi tersebut sering ancam keselamatan pengendara.

"Kemarin saya pun mau terjatuh. Posisi bawa anak saya dua, di belakang mobil ramai," tulis akun atas nama Luthfi.

"Sudah banyak makan korban. Bahkan nyawa hampir melayang. Berhati-hatilah dan waspadalah," tulis akun atasnama Aryana Perabot.

Informasi yang berhasil dirangkum, akibat kejadian itu, keluarga korban sudah membuat laporan Polisi atas peristiwa naas yang dialami korban. Begitu menerima laporan, Unit Kecelakaan Satuan Lalulintas Polres Binjai, langsung turun ke TKP.

Menyikapi hal tersebut, awak media melakukan konfirmasi kepada Pelaksana Tugas Kepala Bidang Bina Marga di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Binjai, Ridho Indah Purnama. Ia menjelaskan, kalau perbaikan lubang jalan yang mengancam keselamatan warga merupakan tanggung jawab dari PT KAI. 

Pun demikian, lanjut Ridho, Dinas PUPR akan memberi perhatian terhadap lubang tersebut.

"Itu kewenangan dari PJKA (PT KAI), bukan kami. Kami enggak bisa melakukan perawatan karena itu berkaitan dengan rel besi kereta api. Tidak sembarang dilakukan," katanya.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan PT KAI agar memberi perhatian untuk jalan yang rusak di perlintasan Rel. Namun itu perlu beton rigid juga agar tahan jalannya," sambung Ridho, sembari menutup pembicaraan.
Editor: Herda

T#g:lakaKereta Api
Berita Terkait
  • Minggu, 18 Apr 2021 15:38

    Kepala Desa Siopat Bahal, Taput tewas kecelakaan di jalan Tarutung - Sipirok

    Seorang Kepala Desa di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) tewas akibat kecelakaan di jalan umum Tarutung - Sipirok, tepatnya di KM 31-32, Dusun Aek Bulu Desa Nahornop Marsada Kecamatan Pahae Jae, Taput,

  • Minggu, 18 Apr 2021 07:18

    Personel Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Bantu Evakuasi Mobil Warga Yang Terguling

    Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti (Yonif 131/Brs), membantu evakuasi satu unit mobil milik warga yang terguling keluar bahu jalan se

  • Jumat, 02 Apr 2021 15:32

    Lakalantas di Jalan Nasional Sidikalang-Medan di Tanjung Beringin, Kakek dan Cucu Tewas di TKP

    Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) melibatkan mobil Minibus Mitsubishi Xpander Nopol BK 1583 KW dengan sepeda motor Motor Yamaha Mio Nopol BK 4806 DO terjadi di Jalan Sidikalang- Medan, tepatnya di D

  • Senin, 15 Mar 2021 13:45

    Naas, Terjatuh saat menyeberang di pulau jalan, tewas dilindas truk yang melintas

    Nasib naas dialami pria tua berinisial RMBN, pria berusia 62 tahun warga Jalan HM. Joni Lr. H No. 8 Kelurahan Pasar Merah Timur, Kecamatan Medan Area Kota Medan.

  • Jumat, 12 Mar 2021 20:32

    Sat Lantas Polres Dairi Bakti Sosial bantu warga yang rumahnya rusak tertabrak Truk CPO

    Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH melalui personil Sat Lantas bakti sosial dengan mengunjungi warga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat ditabrak truk tangki pengangkut CPO di Desa Bak

  • Kamis, 11 Mar 2021 22:11

    Truk Tangki CPO Seruduk Rumah Pemukiman Warga di Dairi

    Diduga mengalami rem blong, truk tangki Mitsubishi Fuso BK 9028 EG pengangkut CPO seruduk rumah warga di Jalan Sidikalang - Tigalingga, Desa Bakal Julu, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi,

  • Selasa, 23 Feb 2021 16:43

    Mabes Polri Dampingi Polres Tebing Tinggi Periksa Supir Bus Intra Laka Maut Di Pabatu

    Setelah sebelumnya dikabarkan supir Bus Intra melarikan diri usai terlibat kecelakaan maut yang menewaskan 9 penumpang mobil Toyota Avanza, akhirnya AJS (47) warga Simalungun, mengamankan diri ke Polr

  • Senin, 22 Feb 2021 12:32

    Polisi Rilis Nama 9 Korban Tewas Lakalantas Avanza VS Intra di Pabatu Sergai

    Peristiwa tragis kecelakaan lalulintas (lakalantas) antara Bus Intra BK 7091 TL kontra mobil Avanza BK 1697 QV di Jalan Lintas Tebingtinggi- Pematangsiantar tepatnya kawasan Pabatu, Desa Gunung Katara

  • Jumat, 19 Feb 2021 08:29

    Anak Binjai Tewas Usai Tabrak Becak Di Jalan Menuju Bandara Kualanamu

    Kecelakaan yang melibatkan 2 kendaraan sepeda motor dan becak motor terjadi di Jalan Umum Bandara KNIA - Simpang Kayu Besar Tanjung Morawa, tepatnya dekat RSU Maharani Dusun IX, Desa Buntu Bedimbar, K

  • Rabu, 17 Feb 2021 22:37

    Kerap jatuh korban, Masyarakat desak perbaikan aspal jalan di sekitar rel kereta api jalan Perintis Kemerdekaan

    Kerapnya pengendara kendaraan bermotor, khususnya Sepeda Motor yang terjatuh, masyarakat berharap kepada PT Kereta Api Indonesia (Persero) agar memperbaiki beberapa ruas jalan yang mengalami kerusakan

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak