Jumat, 25 Jun 2021 17:12
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642 Amankan Puluhan Botol Miras dan 10 PMI Non Prosedural

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642 Amankan Puluhan Botol Miras dan 10 PMI Non Prosedural

Sambas (utamanews.com)
Oleh: Dito
Minggu, 28 Feb 2021 22:16
Puspen TNI
10 orang PMI Non Prosedural tersebut berasal dari Makassar, Pontianak dan Sambas
Tak ada celah bagi siapapun yang mencoba melakukan segala bentuk kegiatan ilegal di perbatasan Indonesia-Malaysia Sektor Barat yang menjadi tugas dan tanggung jawab Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas.

Hal ini dibuktikan dengan diamankannya 10 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) Non Prosedural dan puluhan botol Minuman Keras (Miras) ilegal, saat melaksanakan kegiatan patroli ambush (pengendapan) di wilayah Desa Sebunga dan Desa Temajuk, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas Yonif 642 Entikong, Kabupaten Sanggau, Minggu (28/2/2021).


Dansatgas mengatakan, bahwa 10 orang PMI Non Prosedural tersebut berasal dari Makassar, Pontianak dan Sambas yang akan kembali ke Indonesia setelah diberhentikan dari pekerjaannya di Malaysia akibat dampak Pandemi Covid-19.

"Mereka diamankan saat melewati jalur tikus (jalur pelolosan) serta tidak memiliki dokumen yang lengkap, oleh personel Pos Pamtas Sajingan Terpadu, saat melakukan patroli keamanan di Dusun Aruk, Sambas," ungkapnya.


Ditambahkan Dansatgas, untuk Miras ilegal yang diamankan terdiri dari 36 botol Miras merk Benson, 6 botol merk Tiger dan 6 botol Merk Kingway yang diamankan saat Pos Pamtas Temajuk yang dipimpin oleh Letda Inf Ryan Hidayat bersama 3 orang anggotanya melaksanakan kegiatan pengendapan malam hari, di Dusun Sempadan, Temajuk.

"Patroli dan giat ambush rutin dilakukan dengan tetap selalu berkoordinasi dengan instansi terkait guna menjaga kondisi kondusif di perbatasan, karena kita tidak akan memberikan celah sedikitpun untuk kegiatan-kegiatan ilegal terutama di jalur-jalur ilegal yang banyak terdapat di perbatasan RI-Malaysia sektor barat ini," tutur Dansatgas.

Selanjutnya, Dansatgas mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi aturan-aturan hukum yang telah ditetapkan demi kebaikan dan keamanan semua. 

Editor: Mario Abdillah

T#g:MirasPMI
Berita Terkait
  • Rabu, 16 Jun 2021 13:16

    Dandim 1208/Sambas Hadiri Kegiatan Asistensi Pengecekan Pelaksanaan PPKM Mikro

    Di Aula Dhirga Polres Sambas, Jl. Kartiasa, Desa Lorong, Kec. Sambas, Kab. Sambas, telah dilaksanakan Kegiatan Asistensi Direktur Samapta Polda Kalbar dalam Rangka Pengecekan Pelaksanaan PPKM Mikro da

  • Jumat, 04 Jun 2021 18:04

    DPRD Langkat Apresiasi Aksi PMII Menuntut Polisi Tangkap Bandar Narkoba

    Anggota DPRD Langkat dari fraksi Partai Golkar, Edi Bahagia Sinuraya, mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupate

  • Kamis, 27 Mei 2021 13:27

    Lakukan Penilaian Kinerja, HIPMI Labuhanbatu Audiensi ke DPMPTSP

    Ketua Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Labuhanbatu Cepy Aditya, didampingi Jajaran Pengurus, Kemri Sipa, Faisal Nasution dan Fauzi Ramdhan lakukan Penilaian Kinerja Dinas PMPTSP Labuhanbatu.

  • Senin, 24 Mei 2021 15:04

    Kadisnaker Palas Desak PT. Ido Sinergy Selesaikan PPHI Pekerja OS PLN

    Kepala Disnaker Kabupaten Padang Lawas (Kadisnaker Palas), Jonnedi Piliang mendesak jajaran managemen PT. Ido Sinergy Area Padang Sidempuan di Rayon Sibuhuan, agar segera menyelesaikan permasalahan Pe

  • Jumat, 21 Mei 2021 10:51

    LBH FSPMI Sumut Nilai Kasus Ketua KC FSPMI Palas adalah Kriminalisasi Aktivis Buruh

    Direktur Lembaga Bantuan Hukum Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (LBH FSPMI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Rohdalahi Subhi Purba menilai, kasus pidana yang ditujukan Oleh Jaksa Penuntut Umum

  • Rabu, 12 Mei 2021 14:02

    TKI Warga Tanjungbalai Meninggal Dunia di Malaysia, Keluarga Harap Bantuan Pemerintah

    Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Masnah, (51), warga Pulau Simardan, Jalan Aman, Lingkungan I, Kelurahan Semula Jadi Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai, meninggal dunia di Malaysia pada Rabu (12/5/2021).

  • Jumat, 07 Mei 2021 04:07

    Bobby Nasution Hadiri Dialog PMII Sumut

    Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM menghadiri pembukaan dialog ramadhan yang digelar pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumut di Hotel Garuda Plaza Medan, Rabu (5/5/2021).

  • Rabu, 05 Mei 2021 20:45

    Pitra Romadoni Nasution Siap Kawal Kasus Kriminalisasi Ketua FSPMI Palas

    Pengacara muda yang fenomenal dan aktif berkiprah di tingkat nasional, Pitra Romadoni Nasution, SH. MH., siap pasang badan, guna mengawal kasus dugaan kriminalisasi yang kini tengah menimpa Ketua Kons

  • Selasa, 04 Mei 2021 22:54

    DPW FSPMI Sumut Konsolidasi Dan Buka Bersama KC FSPMI Tabagsel

    Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, dalam kesempatan kali ini DPW FSPMI SUMUT melakukan Konsolidasi dan buka puasa bersama perangkat KC FSPMI Padang Lawas (Palas) Korda Tabagsel, bertempat di Si

  • Selasa, 04 Mei 2021 22:54

    KC FSPMI Padang Lawas Korda Tabagsel Buka Posko Pengaduan THR

    Memasuki H-9 perayaan hari besar keagamaan Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriyah tahun 2021, Pengurus Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (KC FSPMI) Kabupaten Padang Lawas (Pa

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak