Minggu, 09 Agu 2020 10:50

Proyek PAMSIMAS APBN TA 2017 Di Desa Negeri Lama Seberang Terbengkalai

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Moratua Tanjung
Rabu, 10 Okt 2018 07:10
Moratua Tanjung
Plank Proyek PAMSIMAS APBN TA 2017 di Desa Negeri Lama Seberang.
Proyek PAMSIMAS bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2017 dengan pagu anggaran sebesar Rp241.500.000,- yang diperuntukkan bagi warga masyarakat di Dusun Blok III Desa Negeri Lama Seberang Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu, telah mengalami "Kegagalan".

Menurut tokoh masyarakat Desa Negeri Lama Seberang Kecamatan Bilah Hilir berinsial Haji K 47, bersama Kepala Dusun di Desa Negeri Lama kepada awak media mengatakan, proyek PAMSIMAS TA 2017 lalu tersebut tidak selesai dikerjakan oleh oknum Kepala Desa Negeri Lama Seberang, Ahmad Ahyar Rit, 50 tahun, yang diberikan kepercayaan sebagai pemborong pembangunan proyek tersebut.

"Setelah mendapat sorotan dan ribut-ribut di masyarakat Desa, proyek PAMSIMAS tersebut kembali dikerjakan oleh pihak Kades di TA 2018 ini. Itu sedang dikerjakan Kades lagi", ucap Haji K bersama warga masyarakat, Selasa (9/10/2018).


Menurut keterangannya, bantuan PAMSIMAS dari APBN TA 2017 lalu dengan nilai pagu anggaran sebesar Rp241.500.000, tersebut posisinya terletak di Dusun Blok 3 Desa Negeri Lama Seberang. Dan, diketahui, bahwa bantuan APBN Pusat untuk PAMSIMAS adalah untuk pembangunan Saluran pendistribusian air bersih ke warga masyarakat di Dusun Blok 3 Desa Negeri Lama Seberang. 

"Pendistribusian air bersih tersebut memakai tempat penampungan Air yaitu Tangki. Air diambil memakai mesin daf pengisap Air memakai Pipa Distribusi dari Aliran Sungai Bilah Negeri Lama Seberang dan Air langsung masuk ke Tangki sebagai tempat penampungan. Dan, selanjutnya, Air dari Tangki tersebut disalurkan dengan memakai Pemasangan Pipa Distribusi ke warga masyarakat yang berdomisili di Dusun Blok 3, yang mana selama ini, tidak ada tersedianya Sarana Air Bersih bagi kehidupan warga di Dusun Blok 3," tutur Haji K.

Namun, mirisnya, pekerjaan proyek PAMSIMAS bantuan dari APBN Pusat TA 2017 tersebut tidak selesai dikerjakan oleh oknum Kades Negeri Lama Seberang Ahmad Ahyar Rit.

Sementara, Kepala Desa Negeri Lama Seberang Ahmad Ahyar Rit berulang ulang kali dicoba dikonfirmasi beberapa awak media yang bertugas liputan di Kabupaten Labuhanbatu, melalui kontak nomor HP-nya, enggan menjawab kontak panggilan dan kiriman sms dari awak media, sejak Senin-Selasa (08-09/10/2018). 

Editor: Boraspati

T#g:APBNkadesproyek
Berita Terkait
  • Senin, 27 Jul 2020 09:47

    GOR Palas Belum Layak Digunakan

    Berbiaya 13,3 Milyar Rupiah lebih, pembangunan gedung olahraga (GOR) Padang Lawas jadi sorotan berbagai kalangan karena bangunan tersebut dinilai belum layak untuk difungsikan.Informasi yang dihimpun,

  • Selasa, 21 Jul 2020 18:51

    Nawawi Melantik Sekdes, Perangkat dan Kadus Desa Air Hitam, Kualuh Leidong

    Kades Desa Air Hitam Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara, Nawawi telah melantik Sekretaris Desa (Sekdes), para Kepala Dusun (Kadus) dan Perangkat Desa di Aula Kantor Desa Air Hitam, S

  • Jumat, 05 Jun 2020 22:05

    Luar Biasa, Istri Prajurit TNI Jadi Kepala Kampung di Perbatasan RI-PNG

    Nur Isny Willa salah satu anggota Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII dari Kodim 1707/Merauke perlu dicontoh dan menjadi inspiratif bagi anggota Persit maupun wanita l

  • Kamis, 14 Mei 2020 05:14

    DPRD Labura Rekomendasikan W, Kades Perk. Halimbe Diberhentikan Tidak Hormat

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), membuat surat rekomendasi kepada Bupati Labura untuk memberhentikan Sdra. W Kades Perk. Halimbe secara tidak hormat.

  • Selasa, 05 Mei 2020 18:25

    BPD Perkebunan Halimbe surati Camat agar Kades diberhentikan tidak hormat

    Dedi Syahputra, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Perkebunan Halimbe menyatakan bahwa pihaknya telah menyampaikan surat ke Camat Aek Natas, Labuhanbatu Utara, perihal permohonan pemberhentian Sdr

  • Senin, 20 Apr 2020 14:50

    Perihal Gaji, Kantor Dinas PMD Labura Didatangi Eks Perangkat Desa

    Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Labuhanbatu Utara, di desa Damuli Kebun, menerima kedatangan sejumlah eks perangkat desa yang diberhentikan oleh Kades- kades Kualuh Selatan, Senin

  • Sabtu, 18 Apr 2020 08:08

    Diduga mengulangi perbuatan amoralnya, Masyarakat Halimbe, Aek Natas Minta Bupati Copot Kades W

    Ratusan warga Desa Perkebunan Halimbe, kecamatan Aek Natas, membuat surat pengaduan kepada Bupati Labuhanbatu Utara agar mencopot W (inisial) selaku kepala desa mereka, karena diduga telah mengulangi tindakan amoralnya.

  • Senin, 06 Apr 2020 21:16

    JPKP: Pembangunan rambin di Sinabongan Paluta, asal jadi

    Pembangunan rambin (jembatan gantung) di desa Sinabongan, kecamatan Dolok, kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), asal jadi.

  • Sabtu, 04 Apr 2020 08:54

    Aktifis: Pangkas Proyek Konstruksi Di Padangsidimpuan, Alihkan Uangnya Untuk Penanganan Covid-19

    Imelda Siska Siregar mengusulkan pemangkasan proyek konstruksi pada Dinas PU kota Padangsidimpuan untuk penanganan wabah corona virus (covid-19) di wilayah Tabagsel.

  • Jumat, 03 Apr 2020 16:03

    Kades Baru Dilantik Tidak Bisa Asal Tunjuk Dan Berhentikan Perangkat Desa

    Masyarakat Dusun VI, jalan Pendidikan Suka Damai mendatang Kantor Camat Sei Bamban menanyakan tentang perihal keberadaan Kepala Dusun (Kadus) mereka. Warga diterima Kasi Pemerintahan Jumari, Jumat (03/4/2020).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak