Sabtu, 15 Mei 2021 09:19
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • Pria Pengangguran Ditangkap Polsek Parongil Atas Kasus Penganiayaan Humas PT DPM

Pria Pengangguran Ditangkap Polsek Parongil Atas Kasus Penganiayaan Humas PT DPM

Dairi (utamanews.com)
Oleh: Fajar
Jumat, 09 Apr 2021 20:19
Istimewa
Tersangka penganiayaan diamankan di Polsek Parongil.
Seorang pria pengangguran bernama Abednego Siagian (23) warga Dusun Sopokomil Desa Longkotan, Kecamatan Silima Pungga-Pungga, Kabupaten Dairi terpaksa mendekam di jeruji besi Polsek Parongil. Pasalnya dia melakukan penganiayaan terhadap salah satu Humas External PT DPM (Dairi Prima Mineral).

Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH melalui Kapolsek Parongil Iptu HP Purba saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. "Tersangka Abednego Siagian, kami tangkap atas laporan korban Nazaruddin Cibro (44) Humas External PT. DPM, warga Desa Tuntung Batu, Kecamatan Silima Pungga-pungga Kabupaten Dairi dengan Laporan Polisi Nomor : LP/12/ IV/2021/ SU/RES DAIRI/SEK PARONGIL tanggal 05 April 2021 pukul 12.00 WIB," kata HP Purba, Jumat (9/4/2021).


Dijelaskan HP Purba, peristiwa penganiayaan yang terjadi pada, Senin (5/4/2021) menurut keterangan korban dan para saksi berawal saat korban Nazaruddin Cibro akan menjalankan mobil tanki air di Area PT. DPM. Tiba-tiba tersangka Abednego Siagian bersama temannya, Engki Sitorus datang dan langsung memalangkan sepeda motor di depan mobil tanki air.

Karena tak ingin terjadi keributan korban yang saat itu bersama Budianto Situmorang yang juga External PT DPM menyarankan kepada Engki Sitorus dan tersangka untuk mediasi di Kantor PT DPM. Selanjutnya meminta agar mereka memindahkan/ menggeser sepeda motornya dari depan mobil tanki air agar mobil bisa lewat.


"Namun, permintaan itu malah dibalas dengan pukulan oleh tersangka ke wajah korban, sehingga wajah sebelah kanan korban mengalami luka memar," sebut HP Purba.

Atas kejadian tersebut kata Kapolsek, korban merasa keberatan dan membuat laporan pengaduan ke Polsek Parongil agar pelaku diproses sesuai dengan hukum yang berlaku di NKRI.

Ditambahkan Kapolsek Parongil, motif dari penganiayaan itu, karena tersangka tersinggung dengan ucapan korban yang mengatakan, "Tanah mu sudah kalian jual ke PT DPM, jadi nggak ada hak kalian lagi".
Editor: Ivan

T#g:aniayaPT DPM
Berita Terkait
  • Rabu, 12 Mei 2021 16:02

    Tanggapan Yayasan Petrasa Terkait Perkembangan PT. DPM

    Petrasa merupakan salah satu NGO yang aktif memperjuangkan perlawanan masyarakat terhadap upaya pertambangan ekstraktif PT DPM di Kab. Dairi. Di masyarakat sendiri juga terdapat pro dan kontra terhada

  • Jumat, 07 Mei 2021 21:07

    Masyarakat Dairi Desak Bupati Copot SK KLH Tambang

    Perwakilan masyarakat petani dari Kecamatan Silimapungga-pungga dan Lae Parira beserta Aliansi NGO Dairi menyampaikan tuntutan langsung kepada Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu di ruang rapatnya, Kamis 6 Mei 2021.

  • Senin, 03 Mei 2021 21:53

    Rawan Gempa, Masyarakat Kembali Aksi Damai Tolak PT DPM di Kantor Bupati Dairi

    Ratusan warga di lingkar tambang kembali melakukan aksi ke DPRD dan kantor Bupati Kabupaten Dairi, Senin, 3 Mei 2021.

  • Kamis, 29 Apr 2021 21:29

    Masyarakat Tuntut Bupati Dairi Cabut SKKLH dan Hentikan Pembahasan ANDAL Tambang PT DPM

    Masyarakat yang khawatir akan rencana operasi pertambangan bijih seng oleh PT Dairi Prima Mineral (DPM) di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara menuntut Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu untuk segera me

  • Jumat, 23 Apr 2021 21:13

    Junimart Girsang Akan Laporkan PT Dairi Prima Mineral ke Presiden

    Dilarang masuk lokasi tambang, Wakil Ketua Komisi II DPR RI Dr Junimart Girsang akan laporkan PT DPM (Dairi Prima Mineral) ke Presiden RI Joko Widodo. Hal itu disampaikannya saat ingin meninjau langsu

  • Kamis, 22 Apr 2021 20:42

    Polresta Deli Serdang Didesak Segera Ringkus Pelaku Pengeroyokan Wartawan di Tanjung Morawa

    Polresta Deli Serdang didesak segera meringkus pelaku pengeroyokan terhadap Wartawan Unit Polresta Deli Serdang (WUPDS) Gerakan-17 (G17).

  • Kamis, 22 Apr 2021 09:52

    Liput Pemakaman Pasien Covid-19, Diduga Keluarga Korban, Keroyok dan Aniaya Wartawan

    Tindak kekerasan terhadap wartawan kembali terjadi. Kali ini dialami Budi Nyata, wartawan media online di Kabupaten Deli Serdang.

  • Selasa, 20 Apr 2021 15:30

    Pelaku Diduga Gangguan Jiwa, Ayah Sekarat Dibacok Anak Kandungnya

    Abdullah Chaniago (90) sekarat akibat dibacok anak kandungnya bernama Amran (45) warga Blok I, Gang Pancasila, Dusun IV, Desa Dalu Sepuluh A, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (18/4/2021) sekitar pukul.19.30 WIB.

  • Senin, 19 Apr 2021 15:49

    Pria ini bacok anggota Polri di Binjai, berawal dari urusan gadai Handphone

    Polsek Binjai Barat, Polres Binjai, akhirnya meringkus seorang warga yang diduga pelaku Tindak Pidana Penganiayaan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 351 dari KUHPidana, Minggu (18/4) malam, sekira Puku

  • Minggu, 18 Apr 2021 08:58

    Audiensi Masyarakat Terdampak Tambang PT DPM Dairi dengan Kementerian LHK di Jakarta

    Sekretariat Bersama (Sekber) Tolak Tambang bersama masyarakat terdampak Tambang PT. Dairi Prima Mineral (DPM) melakukan audensi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Jakarta, Jumat 16/4/2021).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak