Jumat, 18 Jun 2021 08:44

Polsek Perbaungan Tangkap Bandar Sabu Di Bobongan, Jambur Pulau

Sergai (utamanews.com)
Oleh: Derman Yatviko
Senin, 06 Jul 2020 03:06
Istimewa
Indra Setiawan (29) diduga sebagai bandar sabu diciduk Tekab Polsek Perbaungan, Polres Sergai melalui operasi penggrebekan di rumahnya di Dusun IV Bobongan, Desa Jambur Pulau, Sabtu (4/7/2020).

Dari lokasi (TKP) petugas menemukan barang bukti 13 plastik klip transparan yang di dalamnya berisikan butiran kristal putih diduga narkotika jenis sabu, 3 pipet kecil, 4 mancis, dan ratusan plastik-plastik klip transparan ukuran kecil yang masih kosong.

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP R.Simatupang, SH. M.Hum didampingi Kapolsek Perbaungan, AKP JM Sitompul,  kepada wartawan Utamanews.com mengatakan bahwa sebelumnya masyarakat melaporkan di Dusun IV Bobongan Desa Jambur Pulau, Kec. Perbaungan, Kab. Serdang Bedagai tepatnya tersangka IS adalah bandar narkoba jenis sabu. 

Menurut laporan, rumah tersangka sering juga digunakan tempat memakai narkoba. Hal ini terlihat dari banyaknya kendaraan yang keluar masuk dari gang rumah tersangka hingga pukul 01.00 Wib dinihari. Bahkan terkadang lebih, dan hal tersebut sudah lama di eluhkan warga setempat namun warga takut terhadap komplotan tersangka.

Mendapat laporan tersebut selanjutnya Tekab Unit Reskrim Polsek Perbaungan di pimpin langsung Kanit Reskrim  IPTU M. Tambunan, SH langsung menindaklanjuti informasi tersebut dengan mendatangi TKP untuk melakukan penangkapan.

Setelah sampai di TKP,  team melakukan penggeledahan di rumah tersangka dan didapati tersangka sedang duduk di ruang tamu, Selanjutnya didampingi Kepala Dusun untuk mendampingi penggeledahan, setelah hadir kemudian Tekab Unit Reskrim memeriksa dan menggeledah rumah tersangka kemudian menemukan barang bukti.

Setelah dilakukan interogasi singkat tersangka mengakui kalau semua barang bukti yang ditemukan tersebut adalah miliknya. Kemudian IS dan barang bukti diboyong ke komando Polsek Perbaungan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

"Saat ini tersangka dan barang bukti sudah dilimpahkan ke Sat Res Narkoba Polres  Serdang Bedagai untuk di proses secara hukum yang berlaku. Tersangka dijerat Pasal 114 ayat(1) subs pasal 112 ayat (1) UU. No. 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara", tandas Kapolres Sergai AKBP Robin.
Editor: Donini Ari Rajagukguk

T#g:sabubandar
Berita Terkait
  • Kamis, 17 Jun 2021 20:07

    Satresnarkoba Polres Pematang Siantar Ringkus Pengedar Sabu

    Satresnarkoba Polres Pematang Siantar meringkus seorang pria yang diduga kerap mengedarkan Narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Mayjen Ricardo Siahaan Kelurahan Aek Nauli, Kecamatan Siantar Selatan, Kot

  • Rabu, 16 Jun 2021 21:56

    Poldasu Ungkap Jaringan Narkoba Internasional, Disita Sabu 89 kg, Senjata AK47 dan M16

    Penyidik Ditresnarkoba Polda Sumut mengungkap jaringan narkoba internasional dari lokasi terpisah. Dari pengungkapan itu petugas mengamankan 3 tersangka dengan menyita 89 kg sabu, 48.418 butir ekstasi

  • Selasa, 15 Jun 2021 22:45

    Nyabu di Rumah, Warga Sidikalang Diamankan Sat Narkoba Polres Dairi

    Seorang laki-laki dewasa berinisial JM (34) warga Jalan Rumah Potong Kelurahan Sidikalang, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, hanya pasrah sewaktu  diamankan Sat Narkoba Polres Dairi.Dia diam

  • Selasa, 15 Jun 2021 20:05

    Ditangkap Di Rumah Makan, Alex Bandar Sabu Perbaungan Nginap Di Sel Polsek Perbaungan

    Satuan Reserse Narkoba Polres Serdang Bedagai berhasil meringkus terduga bandar sabu di wilayah Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.Pelaku yang diamankan APL alias Alex(36)

  • Selasa, 08 Jun 2021 08:18

    Polres Pematang Siantar ringkus pengedar sabu di pinggir jalan Wahidin

    Seorang pria pengedar sabu-sabu bernama Ikhsan (27) warga Jalan Ade Irma, diringkus Satresnarkoba Polres Pematang Siantar, Sabtu (5/6/2021).

  • Minggu, 06 Jun 2021 16:26

    Kedapatan Konsumsi Sabu, 2 Pria Ditangkap Polsek Tanah Pinem

    Polsek Tanah Pinem menangkap dua orang pria yang kedapatan sedang mengkonsumsi narkotika golongan 1 jenis sabu dari Jalan Kuta Buluh-Tigalingga, Desa Kuta Buluh, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi

  • Minggu, 30 Mei 2021 17:00

    Polres Bulukumba Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

    Satuan Reserse Narkoba Polres Bulukumba kembali mengamankan terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis shabu, Sabtu (29/5/2021).

  • Sabtu, 29 Mei 2021 19:09

    Bawa Sabu, Poltak Diringkus Polres Pematang Siantar

    Polres Pematang Siantar meringkus seorang pria bernama Poltak (34) warga Jalan Bawal, Kota Pematang Siantar, saat membawa narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,46 Gram, Jumat (28/5/2021).

  • Kamis, 27 Mei 2021 07:27

    Dua Orang Ini Ditangkap Polsek Kualuh Hulu Karena Penyalahgunaan Narkoba

    Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu yang dipimpin oleh Kanit Reskrim IPDA Eko Sanjaya, S.H., telah melakukan penindakan terhadap dua orang laki- laki yang semula tidak dikenal diduga pelaku tindak Penyala

  • Senin, 24 Mei 2021 20:44

    Polrestabes Bongkar Penyelundupan Sabu 40 Kg, Tangkap 4 Kurir Lintas Malaysia- Aceh- Medan

    Satuan Narkoba Polrestabes Medan berhasil membongkar penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 40 kilogram di kawasan Jalan Binjai Kilometer 15, Diski, Deli Serdang, menyusul ditangkapnya empat gembong narkoba internasional lintas Malaysia- Aceh- Med

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak