Kamis, 18 Apr 2024 22:43
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Polri tetapkan HT jadi tersangka ancaman melalui pesan singkat

JAKARTA (utamanews.com)

Oleh: John

Sabtu, 24 Jun 2017 02:24

Antara
Brigjen Pol Rikwanto
Brigjen Rikwanto, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, menegaskan Bareskrim telah menerbitkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) perkara dugaan ancaman melalui pesan singkat atau SMS terhadap jaksa Yulianto.

Dalam SPDP tersebut, nama CEO MNC Group sekaligus Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT), yang sebelumnya sebagai pihak terlapor telah meningkat menjadi tersangka atas dugaan pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Iya, SPDP diterbitkan sebagai tersangka," ujar Brigjen Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (23/6/2017).

Menurut Brigjen Rikwanto, penetapan tersangka tersebut telah berdasarkan temuan alat bukti dari penyidik. "Kalo enggak salah dua hari lalu," ujarnya.

Pernyataan Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto ini sesuai dengan pernyataan Jaksa Agung Muda Pidana Umum Kejaksaan Agung Noor Rachmad sebelumnya.

Noor mengaku juga telah menerima SPDP kasus dugaan ancaman melalui pesan singkat atau SMS terhadap Kepala Subdirektorat Penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus, Yulianto.

Dalam SPDP tersebut, tertulis nama Hary Tanoesoedibjo sebagai tersangka.

Menurut Noor, status hukum Hary Tanoe sebagai tersangka dalam kasus tersebut tercantum dalam SPDP dari Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri Nomor B.30/VI/2017/Ditipidsiber tertanggal 15 Juni 2017.

"Pada 15 Februari 2016, SPDP (Hary Tanoe) sebagai Terlapor, belum ada Tersangka. Tapi, tanggal 15 Juni 2017, Bareskrim kirim SPDP atas nama tersangka HT," ujar Noor.

Dengan adanya SPDP tersebut diharapkan tidak ada lagi polemik perihal pernyataan Jaksa Agung HM Prasetyo yang disebut oleh pihak Hary Tanoe adalah tidak berdasar.

"Jadi, jelas bahwa sejak 15 Juni ada SPDP atas nama HT. Jadi, ini udah clear," katanya.

Sementara itu, Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Mabes Polri Brigadir Jenderal Fadil Imran memastikan pemeriksaan terhadap bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo sebagai tersangka dilakukan pada Selasa (4/7/2017).

"Selasa, 4 Juli (pemanggilan HT)," kata Brigjen Fadil, Jumat (23/6/2017).

Hary Tanoe telah ditetapkan menjadi tersangka atas perkara dugaan SMS bernada ancaman kepada Kepala Subdirektorat Penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Yulianto.

Usai diperiksa, beberapa pekan lalu, Hary Tanoe menekankan dalam masalah ini yang harus diperhatikan adalah kelayakan kelanjutan kasus. 

Menurut dia, kasus ini seharusnya tidak layak untuk diteruskan karena tidak ada barang bukti.

Hary Tanoe juga membantah telah mengancam Yulianto, tetapi dia mengonfirmasi memang pernah mengirim SMS seperti yang dijadikan barang bukti.

Editor: Budi

T#g:Hary TanoesoedibjoPerindoancam
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Selasa, 23 Jan 2024 20:13

    Amar Sikumbang Caleg Muda Perindo Dapil 2 Kota Sibolga

    Pemilihan Umum 2024 tinggal menghitung hari. Banyak para peserta yang turut hadir dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini, yang akan digelar 14 Februari.Salah satunya, Amar Sikumbang sosok pemuda yang t

  • Rabu, 13 Sep 2023 19:03

    Kenduri Ajak Masyarakat Tanggulangi Ancaman Terorisme

    Mewakili Walikota Binjai, Kaban Kesbangpol Kota Binjai Drs. Ruslianto, M.Pd, menghadiri kegiatan Kenali dan Peduli Lingkungan Sendiri (Kenduri) Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sumatera Ut


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️