Sabtu, 04 Jul 2020 09:21
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • Polrestabes Medan ungkap kasus pembunuhan Juliana Tumanggor, 1 pelaku tewas kena peluru

Polrestabes Medan ungkap kasus pembunuhan Juliana Tumanggor, 1 pelaku tewas kena peluru

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Selasa, 14 Apr 2020 23:34
Istimewa
Satreskrim Polrestabes Medan bersama Polsek Pancur Batu akhirnya berhasil mengungkap pelaku pembunuhan Juliana Liem Br Tumanggor (26), dalam suatu penyergapan dari 2 lokasi yang berbeda. Satu dari tersangka tewas ditembus timah panas.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Edison Isir, menyatakan, para pelaku bernama Tomi Keliat (29) warga Jalan Dewantara Desa Hulu Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deliserdang, dan Tato Sembiring (28) warga Sempakata Padang Bulan, Medan Selayang.

"Tato tewas ditembus timah panas Senin (13/4/2020) karena melakukan perlawanan dengan menyerang petugas menggunakan sebilah pisau saat hendak ditangkap," kata Kapolrestabes didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Ronny Nicholas Sidabutar, Selasa (14/4/2020).

"Korban bernama Juliana br Tumanggor adalah mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Kota Medan, yang ngekos di kawasan simpang Selayang. Jasadnya ditemukan di Dusun I Desa Durin Tonggal Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deliserdang, Minggu (12/4/2020) kemarin," ujarnya.


Peristiwa itu terjadi, ketika korban hendak pulang ke rumah dengan menaiki Angkutan Kota (Angkot) Rahayu trayek 103 Nopol BK 1324 WX yang dikemudikan oleh tersangka Tomi Keliat bersama kerneknya Toto Sembiring.

"Melihat situasi sepi, kedua pelaku merampok barang milik korban dengan cara mencekik leher dan membenturkan kepalanya di dalam Angkot, hingga menyebabkan korban meninggal dunia. Kemudian para pelaku membuang jasad korban di kawasan Dusun I Desa Durin Tonggal Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deliserdang," tutur Kombes Pol Jhonny Edison Isir.

Tim Gabungan kepolisian yang terdiri dari Satreskrim Polrestabes Medan dan Polsek Pancur Batu kemudian melakukan penyelidikan. Hingga akhirnya berhasil menangkap salah seorang pelaku bernama Tomi Keliat, dan petugas melakukan pengembangan dan penyelidikan terhadap pelaku, akhirnya Tomi mengakui saat melakukan aksinya bersama seorang temannya bernama Toto Sembiring.


Setelah mengetahui keberadaan pelaku Toto Sembiring, petugas kemudian melakukan pengejaran di kawasan Simalingkar.

"Saat hendak ditangkap, pelaku melakukan perlawanan dengan mengeluarkan pisau menyerang petugas, kemudian petugas terpaksa mengambil tindakan tegas terukur dengan menembak pelaku. Usai ditembak, pelaku dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan, namun nyawanya tidak dapat tertolong," tandas Kapolrestabes.

Dari tangan para pelaku, polisi turut mengamankan barang bukti 1 unit Angkot Rahayu 103 BK 1324 WX, 1 kotak handphone iPhone, 1 unit handphone merk Samsung, 1 pisau dan rekaman CCTV.

Akibat perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 365 ayat 4 Subs 338 KUHPidana dengan ancaman hukuman pidana mati atau pidana seumur hidup atau 20 tahun kurungan penjara. 
Editor: Budi

T#g:Pancur Batutewas
Berita Terkait
  • Jumat, 03 Jul 2020 17:53

    Polsek Patumbak Ringkus Sindikat Narkoba Internasional, 1 Tewas Didor

    Satreskrim Polsek Patumbak berhasil mengungkap sindikat jaringan narkoba Internasional, satu dari empat tersangka diberikan tindakan tegas dan terukur, Minggu (28/6/2020).Tersangka berinisial SP (46)

  • Selasa, 09 Jun 2020 08:39

    Curiga bau tak sedap dari dalam rumah, anak Tanjung Pura temukan mayat orangtuanya sudah membusuk

    Warga Kota Tanjung Pura Kabupaten Langkat dihebohkan dengan temuan mayat seorang laki-laki, An. Serasih (45) warga Jalan Bambu Runcing, Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura yang sudah

  • Jumat, 05 Jun 2020 19:45

    Tragis.. Jasad Wartawan Ditemukan Sudah Jadi Mayat Di Kediamannya

    Sesosok mayat salah seorang wartawan yang bertugas di kabupaten Labuhanbatu ditemukan warga sudah menjadi mayat di kediamannya, di jalan Siringo- ringo gang Rukun kelurahan Sirandorung kecamatan Ranta

  • Rabu, 03 Jun 2020 15:23

    Almarhum Bripka MAP ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala

    Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengkonfirmasi bahwa ada oknum polisi di jajaran Polda Sumut tewas diduga bunuh diri, pagi tadi.

  • Minggu, 10 Mei 2020 12:00

    Sudah 77.034 orang meninggal akibat Corona di Amerika Serikat

    Jumlah kasus virus corona terbaru di Amerika Serikat sebanyak 1.274.036 orang. Ini mengalami kenaikan 25.996 kasus dari jumlah sebelumnya.

  • Sabtu, 02 Mei 2020 14:42

    Bunuh supir taksi online, pelaku ditangkap saat jual ban dan velg mobil korban

    Aparat kepolisian dari Sub Direktorat Reserse Mobil (Resmob) Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap seorang pemuda, terduga pelaku pembunuhan terhadap sopir taksi daring yang jasadnya tergeletak di t

  • Rabu, 29 Apr 2020 13:39

    Berawal dari penangkapan warga, Wakapolsek Pancur Batu diamankan Propam

    Wakapolsek Pancur Batu AKP DHP diamankan oleh Bid Propam Polda Sumut untuk menjalani pemeriksaan terkait penyalahgunaan narkotika.

  • Kamis, 23 Apr 2020 12:13

    Warga Desa Pekan Tanjung Beringin ditemukan tewas di Firdaus, diduga ditabrak Kereta Api

    Warga Dusun IX, Desa Firdaus, Kecamatan Seirampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) heboh atas penemuan sesosok mayat pria paruh baya tergeletak di pinggir rel perlintasan kereta api KM.61/00 yang a

  • Kamis, 16 Apr 2020 22:16

    Supir Box Ditemukan Tewas Terduduk Dalam Mobil Di Desa Pon Sergai

    Ponimin (53) warga Dusun XII Desa Klumpang Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, ditemukan sudah tidak bernyawa dengan posisi duduk di bangku mobil Grand Max nomor Polisi BK 8851 CO.

  • Senin, 13 Apr 2020 16:03

    Boru Silitonga ditemukan tak bernyawa di dalam parit di Medan Perjuangan

    Jasad seorang wanita paruh baya diperkirakan berumur 40 tahunan, bernama T Br Silitonga warga Jalan Nanggarjati Lingkungan VI Kelurahan Sidorame Timur Kecamatan Medan Perjuangan, ditemukan tidak berny

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak