Selasa, 22 Jun 2021 09:41

Polres Samosir Selidiki Jatuhnya 1 Unit Mobil Toyota Avanza ke Danau Toba

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Senin, 31 Mei 2021 20:11
Istimewa
Polres Samosir saat ini tengah berkoordinasi dengan Dit Polairud Polda Sumut melakukan penyelidikan terkait jatuhnya 1 Unit Mobil Toyota Avanza ke Danau Toba dari KMP Ihan Batak.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi saat dikonfirmasi menyampaikan Polres Samosir tengah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang berada di lokasi kejadian, mengumpulkan dokumen Kapal KMP. Ihan Batak dan menyita arang bukti berupa 1 (satu) unit Kapal KMP IHAN Batak dan 1 (satu) unit Mobil Toyota Avanza BK 1421 QV.

"Saat ini korban dan keluarga korban didampingi Kapolres Samosir telah menyebrang menggunakan mobil ambulance dari pelabuhan Simanindo Samosir ke pelabuhan Tiga Ras Simalungun dan lanjut akan dikawal Pers Lantas Polres Samosir ke rumah korban di Tebing Tinggi", lanjut Hadi.


Seperti diketahui, satu unit mobil Toyota Avanza BK 1421 QP jatuh dari KMP Ihan Batak dan masuk ke Danau Toba di Ambarita, Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara, Senin, (31/5/2021) sekitar pukul 15.00 Wib sore.

Diduga mobil yang ditumpangi warga Tebing Tinggi dan Pematang Siantar ini jatuh akibat angin bertiup kencang dan menggeser kapal sehingga menyebabkan tali tross kapal putus, kemudian rampdoor terlepas dari movable brige sehingga rantai rampdoor KMP Ihan Batak tersebut juga terputus.

Personil Pos Yan Pelabuhan Ambarita dibantu masyarakat dan yang lainnya mencoba mengikat mobil tersebut dengan menggunakan tali, namun beban mobil tersebut terlalu berat menyebabkan mobil tersebut menggantung di ramp door kapal yang mana kepala mobil ke arah atas.


Hadi menuturkan, 3 penumpang berhasil dievakuasi yaitu H. Zulkarnain Tanjung (76), HJ. Farida (72), dan Neiny Safrina (33), sementara satu penumpang lain Desy Marizdayani (32) meninggal dunia dikarenakan tidak dapat keluar dari dalam mobil sehingga menyebabkan penumpang tersebut terendam air di dalam mobil kurang lebih 15 menit.

"Di dalam mobil tersebut ada satu keluarga dari Tebing Tinggi dan berencana liburan melihat festival mangga di Simalombu, Kabupaten Samosir", ucap Hadi.

"Untuk korban selamat dan korban meninggal dunia telah dibawa ke Puskesmas Ambarita. Penyebab meninggal dunia dari hasil pemeriksaaan dan keterangan diduga karena korban telah terlalu banyak meminum air sehingga mengakibatkan kesulitan bernafas", lanjutnya

Polres Samosir yang berada di lokasi kejadian turut memberikan pengamanan dan membantu evakuasi para penumpang yang masih belum keluar dari dalam KMP Ihan Batak.
Editor: Budi

T#g:Samosirtewas
Berita Terkait
  • Senin, 14 Jun 2021 22:54

    Warga Pekan Binjai Dikejutkan Temuan Jenazah Tukang Kusuk Keliling

    Sesosok mayat berjenis kelamin Pria, ditemukan warga di Jalan Ade Irma Suryani, Gang Melati, Lingkungan I Kelurahan Pekan Binjai, Kecamatan Binjai Kota, Senin (14/6) Sore, sekira Pukul 17.30 Wib.Setel

  • Kamis, 10 Jun 2021 14:50

    DPD KNPI Sumut Serahkan SK Pengurus Karetaker KNPI Samosir

    Penyerahan SK Caretaker DPD KNPI Samosir diselingi dengan agenda Halal Bihalal Pengurus DPD KNPI Sumatera Utara bersama bersama Dewan Penasehat dan MPI KNPI Sumut di Grand Kanaya Hotel, Medan, Rabu (9

  • Selasa, 08 Jun 2021 13:58

    Binari Butar-Butar Tewas Dianiaya Anak Tirinya di Sumbul

    Seorang pria diduga mengalami gangguan jiwa diamankan personel Polsek Sumbul usai menganiaya ayah tirinya hingga tewas. Peristiwa yang sempat menghebohkan warga Dusun Gunung Maria, Desa Pegagan Julu I

  • Senin, 07 Jun 2021 13:27

    Pelaku penikaman terhadap Marhalim Situmeang menyerahkan diri

    Polsek Siantar Martoba menangkap seorang pelaku penganiayaan bernama Peramli Roy Sinuraya alias Karo-Karo (59) warga Jalan Pdt J Wismar Saragih, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, K

  • Sabtu, 05 Jun 2021 22:45

    Ngaku mendapat bisikan, pecandu narkoba ini bunuh adik kandung sendiri

    Pasca tewasnya Siti Aisyah (27) warga Dusun X Kaplingan, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan yang dilakukan oleh abang kandungnya bernama M Ramadani alias Dani pada hari Jumat (4/6/2021) hingga kini masih dalam penyelidikan Polisi.

  • Jumat, 04 Jun 2021 21:34

    Sadis, Aisyah tewas bersimbah darah dicangkul abang kandung

    Belum diketahui pasti apa penyebabnya, Dani (31) tega mencangkul kepala Aisyah (27) adik kandung perempuannya hingga tewas bersimbah darah di Dusun X Kaplingan, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, Jumat (4/6/2021) sekira pukul 14.00 Wib.

  • Kamis, 03 Jun 2021 19:53

    Poldasu Rilis Hasil Penyelidikan Sementara Kasus KMP Ihan Batak

    Polres Samosir sedang menyelidiki kasus satu unit mobil Toyota Avanza BK 1421 QP ke Danau Toba saat melakukan bongkar muat di dalam Kapal Ihan Batak dan mengakibatkan satu orang tewas di Dermaga Ambar

  • Kamis, 03 Jun 2021 07:33

    1 Dari 2 pelaku perampokan dan pembunuhan Lisbet Napitupulu tewas di tangan Polisi

    Pelaku perampokan dan pembunuhan sadis yang menewaskan Lisbet Boru Napitupulu (58), warga Jalan Pelita I Kelurahan Sidorame Barat II, Kecamatan Medan Perjuangan, akhirnya berhasil diringkus Satreskrim Polrestabes Medan, Rabu (26/5/2021).

  • Selasa, 01 Jun 2021 20:01

    Pelaku Curas yang juga DPO kasus pencabulan di Polres Deliserdang, dihadiahi timah panas

    Tekab Sat Reskrim Polresta Deli Serdang membekuk dua pelaku jambret dari sebuah warung, di Dusun I, Desa Baniara, Kecamatan Arian, Kabupaten Samosir, Sabtu (29/05/2021) sekira pukul 20.00 WIB.

  • Senin, 31 Mei 2021 20:01

    Mobil Di KMP Ihan Batak Tercebur Ke Danau Toba, 1 Warga Tewas

    1 Unit Mobil jenis Toyota Avanza, nopol BK 1421 QP, yang mengangkut empat penumpang, tercebur ke dalam Danau Toba, tepatnya di Pelabuhan Ambarita yang berada di Kecamatan Simando, Kabupaten Samosir, Senin (31/5) Sore, sekira Pukul 16.00 Wib.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak