Jumat, 25 Jun 2021 17:46
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • Polda Sumut Belum Sampaikan Secara Resmi Penangkapan DPO Bandar Narkoba FP Alias Man Batak

Polda Sumut Belum Sampaikan Secara Resmi Penangkapan DPO Bandar Narkoba FP Alias Man Batak

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Sabtu, 06 Feb 2021 15:16
Istimewa
Pada saat penggeledahan dirumah mewah bandar narkoba terlihat diteras polisi sedang melakukan pengawalan kepada orang yang sedang duduk dengan kaki lurus disela kaki petugas tampak tangan seseorang dalam posisi terborgol.
Kabar tertangkapnya kembali bandar narkoba Firman Pasaribu alias Man Batak dari persembunyiannya belum ada keterangan resmi yang dikeluarkan pihak Polda Sumatera Utara.

Meskipun kabar tertangkapnya bandar narkoba DPO Polda Sumatera Utara tersebut sudah viral di jagat maya, dikuatkan lagi dengan keterangan Wadir Narkoba Polda Sumut, AKBP Agus Darojat, S.I.K.,M.H saat dikonfirmasi awak media.

Tim Polda Sumatera Utara yang dipimpin Wadir Narkoba AKBP Agus Darojat beberapa hari lalu, tepatnya pada Rabu (3/02/2021) melakukan penggeledahan di rumah mewah bandar narkoba Firman Pasaribu alias Man Batak di Lingkungan Padang Matinggi Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara.

Penggeledahan juga berlanjut hingga ke rumah istri muda Man Batak yang berada di Kelurahan Aek Paing Kecamata Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu.

Bukan itu saja informasi yang dirangkum awak media ini, Tim Polda Sumatera Utara juga mendatangi rumah kos-kosan yang dikelola istri pertama Man Batak yang berada di jalan Dewi Sartika Kelurahan Sioldengan Kecamatan Rantau Selatan.


Kabarnya lagi, Tim Polda Sumut ada menyita aset milik bandar narkoba Firman Pasaribu alias Man Batak berupa 1 (satu) unit mobil mewah, rumah kos-kosan 10 pintu dan beberapa rumah toko (Ruko) yang diduga didapat dari hasil kejahatan tindak pidana peredaran narkotika bisnis yang sudah puluhan tahun digeluti oleh tersangka.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara dikonfirmasi awak media ini, Sabtu (6/02/2021) sekira pukul 10:49 Wib melalui pesan whastappnya memberikan tanggapannya. "Iya bro..kita tunggu info resminya yaa..Sabarlah," demikian disampaikannya dari seberang sana.

Bandar narkoba Firman Pasaribu DPO Polda Sumatera Utara tahun 2021, Informasinya ditangkap kembali dari tempat persembunyiannya di Bagan Batu Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau.

Sebelumnya Firman Pasaribu alias Man Batak berhasil ditangkap Tim Polda Sumut dan Polres Labuhanbatu di Kabupaten Labuhanbatu Selatan (9/1) bersama teman wanitanya dan supir pribadi merangkap ajudan, dengan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 5 kilogram.

Kemudian petugas mengamankan tersangka bersama teman wanitanya disalah satu hotel yang jauh dari pemukiman warga di Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu selatan.


Dikutip dari Antaranews.com dari rekaman CCTV, Firman Pasaribu alias Man Batak pada pukul 17:32 Wib dibawa masuk kehotel dengan teman wanitanya berinisial LA, kemudian pada pukul 02:35 Wib dimenit ke 41, tersangka yang sudah dalam penguasaan Polisi berhasil melarikan diri.

Terkait kejadian lepasnya bandar narkoba Firman Pasaribu alias Man Batak setelah ditangkap Polisi, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin kepada awak media mengatakan kalau anggotanya Lalai.

Kemudian pasca kejadian lepasnya Firman Pasaribu alias Man Batak karena kelalaian petugas saat mengamankan tersangka, Polda Sumatera Utara selanjutnya membentuk tim khusus untuk melakukan pengejaran.

Dari dokumen foto yang diperoleh awak media diteras rumah mewah bandar narkoba Firman Pasaribu alias Man Batak pada saat penggeledahan polisi sedang melakukan pengawalan kepada seseorang yang duduk dengan kaki diluruskan, namun disela - sela kaki petugas, tangan orang tersebut tampak dalam posisi sedang terborgol.
Editor: Budi

T#g:Buronanpoldasu
Berita Terkait
  • Jumat, 25 Jun 2021 12:55

    Bona: Ungkap Penembakan Wartawan, Kapolri Layak Berikan Penghargaan Kepada Kapolda

    Kapolri Jendral Polisi.Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si, layak memberikan penghargaan kepada Kapoldasu Irjen Polisi. Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak, dan jajaran atas pengungkapan kasus penembakan terhad

  • Senin, 21 Jun 2021 21:21

    Dalami Penyelidikan Penembakan Wartawan, Polda Sumut Periksa 34 Saksi

    Direktorat (Dit) Reserse Kriminal Umum Polda Sumut terus mendalami penyelidikan terhadap kasus penembakan wartawan yang terjadi di Kabupaten Simalungun.Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi

  • Minggu, 20 Jun 2021 23:00

    Patah Tumbuh Hilang Berganti, Kapoldasu: Dirgahayu Kodam I Bukit Barisan

    Keluarga Besar Komando Daerah Militer (Kodam) I Bukit Barisan genap berusia 71 tahun yang jatuh pada Minggu (20/6/2021).Berbagai kalangan pun menyampaikan ucapan selamat Dirgahayu kepada Kodam I/BB. S

  • Jumat, 18 Jun 2021 22:18

    Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Serahkan Sembako Bagi Masyarakat

    Polda Sumatera Utara bersama Polres Batubara mengadakan bakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75 di Gor Inalum, Sei Suka, Kabupaten Batubara, Jumat (18/6/2021).Kegiatan bakti sosial itu turut

  • Rabu, 16 Jun 2021 21:56

    Poldasu Ungkap Jaringan Narkoba Internasional, Disita Sabu 89 kg, Senjata AK47 dan M16

    Penyidik Ditresnarkoba Polda Sumut mengungkap jaringan narkoba internasional dari lokasi terpisah. Dari pengungkapan itu petugas mengamankan 3 tersangka dengan menyita 89 kg sabu, 48.418 butir ekstasi

  • Sabtu, 12 Jun 2021 21:52

    Polda Sumut Amankan Puluhan Pelaku Pungli dan Premanisme

    Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara bersama Polres Jajaran bergerak cepat menindaklanjuti instruksi Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, menindak pelaku premanisme dan pungutan liar yang m

  • Minggu, 06 Jun 2021 19:46

    Bagikan 1000 Masker setiap Hari, Poldasu Masivkan Operasi Yustisi

    Operasi Yustisi dalam rangka pendisiplinan masyarakat mematuhi protokol kesehatan terus digalakkan Polda Sumut bersama tim gabungan, Minggu (06/06/2021).

  • Sabtu, 05 Jun 2021 20:35

    18 Anggota Komisi III DPR RI Kunjungan Spesifik ke Polda Sumut

    Dipimpin oleh H Ahmad Sahroni SE. MI. Kom, Komisi lll DPR RI dengan lingkup tugas di bidang hukum, hak asasi manusia dan keamanan ini, Jumat (4/6) berkunjung ke Mapolda Sumatera Utara.Disambut langsun

  • Sabtu, 29 Mei 2021 21:49

    Kapolda Sumut Turut Berdukacita Atas Meninggalnya Wartawan Poldasu, Jepri Sinaga

    Telah Berpulang ke Rumah Bapa di Surga, seorang Jurnalis yang berunit di Polda Sumut bernama Jepri Sinaga pada hari Jumat tanggal 28 Mei 2021 sekira pukul 22.00 Wib di RS Methodist Medan.

  • Kamis, 27 Mei 2021 20:07

    Kapolres Pematang Siantar Terima Kunker Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB

    Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK menerima kunjungan kerja Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi dan Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Hassanuddin SIP bes

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak