Selasa, 19 Mar 2019 17:46

Plt Bupati Labuhanbatu Akan Bangun Sirkuit Balap Sepeda Motor Taraf Nasional

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Erickson/rls
Selasa, 01 Jan 2019 14:11
Junaidi
Sebagai langkah mendukung generasi muda dalam menyalurkan bakat olahraga di dunia otomotif, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu berencana akan membangun sirkuit balap sepeda motor bertaraf Nasional.

Demikian dikatakan Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT, pada pelaksanaan Labuhanbatu Motorcross Championship Seri I di Sirkuit Alam Permanen HAR Motor Desa Janji Kecamatan Bilah Barat Kabupaten setempat, Senin (31/12/2018).

"Kami sudah mengecek lapangan eks terminal Padang Bulan, nantinya akan kita buat sirkuit Roadrace, kita akan buat arenanya bertaraf nasional. Dan mungkin saja, seri yang terakhir akan kita gelar di Labuhanbatu, kita sudah punya sirkuit motorcross, roadrace, serta untuk selanjutnya saya menginginkan ada lapangan BMX," ujar Andi.

Event resmi yang diselenggarakan dengan memperebutkan Trophi Plt Bupati Labuhanbatu inipun, diikuti puluhan pembalap dari berbagai daerah Se- Provinsi Sumatera Utara.

"Ini adalah ajang yang membangkitkan semangat anak-anak muda, untuk kedepannya diharapkan dapat lebih berperan dalam kegiatan otomotif di Kabupaten Labuhanbatu. Terkhusus, kepada anak-anak saya para pembalap, hari ini kami akan melihat kalian untuk menunjukkan kemampuan balapan di arena sirkuit alam permanen HAR Motor ini," sebut Andi.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu ini mengemukakan, semoga event tersebut nantinya bisa melahirkan para pembalap yang menjunjung tinggi sportifitas dan mengharumkan nama daerah.

"Alhamdulillah kegiatan ini kita buat di suasana Tahun Baru, supaya anak-anak dan masyarakat tidak kemana-mana, melainkan berkumpul ditempat ini untuk melihat para pembalap yang berasal dari Sumatera Utara dan daerah-daerah lainya," kata Andi.

Di sisi lain, Andi Suhaimi menegaskan, Pemkab Labuhanbatu akan terus mendongrak, mendukung dan menperhatikan pemuda yang berminat terjun ke dunia otomotif untuk terus melahirkan prestasi di Kabupaten setempat.

"Siapa lagi yang akan memperhatikan minat anak muda jika bukan kita para orang tua, tujuannya adalah agar anak tersebut terhindar dari bahaya narkoba. Dengan upaya pemerintah yang terus memberikan wadah bagi generasi muda dalam menyalurkan bakatnya, semoga Kabupaten Labuhanbatu dapat terbebas dari bahaya narkoba," tegasnya.

Dalam kesempatannya, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso mengatakan, bahwa seluruh peserta yang didominasi generasi muda ini adalah cikal bakal calon petarung tangguh nantinya. Sebab, sejak kecil sudah dibina untuk berprestasi.

"Semoga banyak pembalap yang mudah-mudahan akan ikut tampil pada event-event Nasional. Pesan dari kami, mari kita laksanakan acara ini dengan sebaik-baiknya mulai dari yang junior sampai yang senior," pinta Dandim.

Pada momen itu pula, Letkol Inf Santoso, yang telah dinobatkan sebagai Pemerhati Otomotif Labuhanbatu, juga memberikan dukungan setiap adanya pelaksanaan event, sehingga bumi Ika Bina En Pabolo ini dapat menjadi gudang pemuda berprestasi dalam bidang olahraga.

Tampak hadir, Sekdakab H. Ahmad Muflih SH, Para Asisten, Kadispora Ade Huzaini beserta jajaran OPD Lainnya, Ketua TP PKK Labuhanbatu Ny. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe, Camat Bilah Barat, serta sejumlah Kepala Desa dan tokoh masyarakat setempat.

Editor: Dito

T#g:IMI
Berita Terkait
  • Selasa, 19 Mar 2019 15:59

    Plt.Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe Hadiri Zikir Akbar Teluk Sentosa Panai Hulu

    Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT, menghadiri dan melaksanakan Zikir Akbar bersama Masyarakat, Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Pemuda (To

  • Sabtu, 16 Mar 2019 20:46

    Plt Bupati Labuhanbatu Berpesan Dewan Hakim MTQ dan FSQ Berlaku Adil

    Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT meminta kepada seluruh Dewan Juri atau Dewan Hakim dalam bekerja atau memberikan penilaian kepada para peserta MTQ dan FSQ dapat memberikan p

  • Selasa, 12 Mar 2019 20:12

    Bantu Pembangunan Masjid Hikmah Makodim 0209/LB, Plt. Bupati Apresiasi Kakan Pertanahan Labuhanbatu

    Sejak peletakan batu pertama rehab total Masjid Baitul Hikmah Komplek Asrama Kodim 0209/LB, tanggal 08 Pebruari 2019, oleh Plt.Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,S.T.,M.T., bersama Tuan Guru

  • Senin, 11 Mar 2019 10:41

    Plt Bupati Labuhanbatu Jenguk Personil Damkar Di Rumah Sakit

    Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT didampingi Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih dan Kadis Kominfo Muhammad Ihsan Harahap serta KasatPol PP, Abdul Haris Nasuti

  • Minggu, 10 Mar 2019 16:10

    Kapolrestabes Buka Kejuaraan Drag Race & Drag Bike di Sirkuit NP Medan

    Kapolrestabes buka kejuaraan Drag Race dan Drag Bike di sirkuit NP Medan dalam rangka memperebutkan Piala Kapolrestabes Medan 2019 yang dilaksanakan jalan Selamat Ketaren Medan, Minggu (10/3/2019).Keg

  • Senin, 11 Mar 2019 03:11

    Kampanye Door to Door Bawa Senjata, Mau Kampanye atau Perang?

    Empat orang pria di Kabupaten Bireun Aceh diamankan Polisi lantaran diduga melakukan tindakan intimidasi kepada sejumlah tim sukses partai politik agar tak mengampanyekan calon yang diusung partainya.

  • Selasa, 05 Mar 2019 19:55

    Plt Bupati Labuhanbatu Hadiri Kegiatan Penguatan Kader Tribina Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2019

    Dalam acara kegiatan penguatan kader Tribina Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2019 di Lapangan Gantari Bumi Outbond Jln. H. Adam Malik/By Pass Rantauprapat, Selasa (05/03/2019) siang, Kader Tribina dituntu

  • Senin, 04 Mar 2019 06:44

    Plt Bupati Labuhanbatu Hadiri Pelantikan Massal Enam Ranting PP se-kecamatan Panai Hilir

    Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT, menghadiri acara pelantikan massal organisasi masyarakat Pemuda

  • Senin, 11 Feb 2019 08:01

    Plt Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, Buka Kejurda Roadrace IMI Sumut di Rantauprapat

    Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu, H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT, membuka secara resmi kejurda roadrace tingkat Sumatera, Minggu, (10/02/19), di Sirkuit Eks Terminal Padang Bulan, Jalan Adam

  • Minggu, 10 Feb 2019 20:00

    Raider Asal Medan Firman Farera Tim FF24 New Amor Sabet Juara Kls Bebek 150 CC Kejurda IMI Sumut

    Racer Firman Farera menggondol juara I Grand Final Road Race Kejurda IMI Sumut di kelas Bebek 4 tak 150 cc Mix Seeded, Minggu (10/2/2019) di Sirkuit eks Terminal Padang Bulan, Rantauprapat.Pembalap as

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak