Kamis, 18 Apr 2024 11:29
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Petugas LIA gagalkan penyeludupan 23.100 ekor Baby Lobster

MATARAM (utamanews.com)

Oleh: John

Sabtu, 08 Apr 2017 10:55

Dok
Petugas dan barang bukti dua koper yang memuat puluhan ribu baby lobster, Sabtu (8/4)
Security Lombok International Airport (LIA), Mataram, NTB, menggagalkan upaya penyelundupan baby lobster (BL) sebanyak 23.100 ekor, pada Sabtu pagi (8/4), sekitar pukul 06.00 WITA.

Informasi dihimpun, puluhan ribu ekor BL tersebut terdiri dari jenis mutiara sebanyak 2000 ekor dan jenis pasir sebanyak 21.100 ekor, dan dikemas dalam 2 buah koper yang memuat 58 bungkus plastik yang sudah diberi oksigen.

"Petugas mengamankan satu orang tersangka dalam upaya penyeludupan ini, yakni Amrudin, umur 43 tahun, beralamat di jalan Kampus Unud Tukad Pungut Kalang Anyar Jimbaran, Kuta, Selatan Bali," ujar seorang security LIA, Sabtu siang.

Rencananya, BL tersebut akan dibawa ke Batam via Surabaya dengan menggunakan Lion Air JT 921.

"Penangkapan terhadap Amrudin berawal saat kurir mau melakukan cek in melewati SCP1 dengan barang bawaan berupa 2 buah koper terdeteksi mesin X-Ray isinya BL. Petugas selanjutnya mengamankan tersangka beserta barang buktinya dan berkoordinasi dengan pihak Karantina Perikanan di bandara dan Krimsus Polda," tambahnya.

Seperti diketahui, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, telah mengeluarkan Peraturan Menteri Nomor 56 tahun 2016 tentang Larangan Penangkapan dan atau Pengeluaran Lobster, Kepiting dan Ranjungan dari Wilayah Negara Republik Indonesia.

Editor: Sam

T#g:LIAMataramNTBbaby lobster
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️