Rabu, 17 Apr 2024 00:29
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Perairan Tual, Tak Luput Dari Pantauan Bakamla

Ambon (utamanews.com)

Oleh: Erickson/rls

Minggu, 03 Mar 2019 20:03

Humas Bakamla
Perairan Tual yang merupakan salah satu wilayah kerja Bakamla di Zona Maritim Timur juga tidak luput dari surveillance dan monitoring  yang dilakukan Bakamla. Pergerakan kapal yang dipantau melalui AIS Dashboard ditunjukkan salah satu pengawak Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Tual saat kunjungan mitra maritim dari Bea Cukai Kelas 2 Tual ke Kantor SPKKL Tual, Sabtu (2/3/2019).

Kedatangan Kasi P2 Bea Cukai Kelas 2 Tual Sofyedi ke SPKKL Tual merupakan langkah awal untuk membahas beberapa hal berkaitan dengan upaya mengamankan wilayah perairan di Tual, mengingat keduanya memiliki wilayah kerja yang sama di laut. Kedatangan Sofyedi diterima pengawak SPKKL Tual Helwan Adriansyah, S.Psi.

Kedua satuan kerja yang mewakili Bakamla dan Bea Cukai di daerah Tual ini sependapat bahwa sharing data untuk memantau pergerakan kapal-kapal asing yang masuk ataupun keluar pelabuhan Tual dan sekitarnya sangat perlu untuk dilakukan, dengan harapan dapat menjadi informasi yang saling mendukung kedua pihak dalam pelaksanaan tugas fungsinya.

Sofyedi mengatakan bahwa kedatangannya  ke SPKKL Tual adalah untuk melihat langsung tracking dan pergerakan kapal-kapal yang melintas di Perairan Tual melalui Dashboard Bakamla, dan menjajaki kerja sama sharing informasi dengan SPKKL Tual terhadap kapal-kapal yang mencurigakan di wilayah kerja keduanya. Tidak tertutup kemungkinan pula bahwa ke depan dilakukan patroli bersama Bea Cukai bersama SPKKL Tual maupun stakeholder lainnya, katanya.

SPKKL Tual merupakan salah satu dari stasiun pemantauan Bakamla yang berada di Zona Maritim Timur pimpinan Laksma Bakamla Vetty V. Salakay, S.H., M.Si. Selain di Perairan Tual, wilayah kerja Zona Maritim Timur Bakamla juga mencakup wilayah perairan yang dipantau oleh SPKKL Kupang, SPKKL Ambon, SPKKL Jayapura dan SPKKL Merauke. 

Editor: Dito

T#g:Bakamla
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Rabu, 03 Apr 2024 06:53

    Kepala Bakamla RI Jadi Narasumber di DPR RI

    Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., menjadi narasumber pada Focus Group Discussion (FGD) Fraksi Partai NasDem DPR RI. FGD dibuka oleh Anggota Pansus RUU Kelautan/Anggota Ko


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️