Sabtu, 19 Sep 2020 02:11

Pengacara Rizieq bilang Kak Emma Istri Ketua DPP FPI

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Ahmad
Selasa, 25 Apr 2017 10:34
theispot.com
Ilustrasi
Misteri perihal siapa 'Kak Emma' yang menjadi teman 'curhat' dan juga menjadi salah satu orang yang disebut dalam percakapan yang diduga Firza Husein kepada Habib Rizieq dalam kasus 'baladacintarizieq', kini mulai terungkap.

Pengacara Habib Rizieq, dalam pembicaraan dengan detik.com mengatakan Emma adalah istri dari Ketua DPP FPI Habib Muchsin Alatas.

"Emma itu istri dari Habib Muchsin Zein Alatas," ujar pengacara dari Habib Rizieq, Kapitra Ampera, dilansir detikcom, Senin (24/4/2017).

Hari ini Polda Metro Jaya akan memeriksa Habib Rizieq, istri Rizieq, Firza, Kak Emma, dan juga seorang pria bernama Muchsin. Firza dan Emma sama-sama telah mengajukan penundaan pemeriksaan.

Kak Emma aslinya orang Arab

"Nama Aslinya Fatima, dia orang Arab, panggilannya Umi Emma. Umurnya sekitar 40 tahunan," ungkap kuasa hukum Kak Emma, Mirza saat berbincang dengan detikcom, Senin (24/4) malam.

Mirza memang menyebut suami Kak Emma bernama Habib Muchsin. Namun dia tidak menyebut nama panjang dari Muchsin. Mirza juga memastikan Muchsin adalah anggota FPI namun menurutnya sudah lama tidak aktif.

"Dia istrinya Habib Muchsin yang orang MAKI, itu yang suka demo antikorupsi. (Muchsin anggota FPI) iya, tapi sudah nggak terlalu aktif. Lebih aktif di gerakan MAKI itu," jelasnya.

Kak Emma diketahui tinggal di daerah Depok, Jawa Barat. Menurut Mirza, Kak Emma juga sudah pernah diperiksa beberapa kali di Polres Depok terkait kasus ini.

Salah seorang saksi yang juga akan diperiksa di Polda Metro Jaya pada kasus yang sama adalah pria bernama Muchsin. Namun belum bisa dipastikan apakah Muchsin ini suami dari Kak Emma atau bukan.

Editor: Sam

Sumber: Detik.com

T#g:FirzamesumRizieq
Berita Terkait
  • Sabtu, 00 Sep 2019 03:09

    Rekonsiliasi tidak dapat dikaitkan dengan hukum tertentu

    Menanggapi rekonsiliasi yang dilakukan Prabowo dan Jokowi, kubu Prabowo meminta agar kepulangan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menjadi salah satu persyaratan rekonsiliasi. Selain itu ku

  • Selasa, 13 Agu 2019 03:13

    Habib Rizieq Serobot Doa Dalam Pemakaman Mbah Moen, Mau Cari Panggung?

    Pentolan FPI yang tak pulang- pulang, Habib Rizieq tampak hadir dalam pemakaman salah satu Ulama Kharismatik Asal Indonesia KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen di Al Ma'la Mekah. Dalam jagat media s

  • Selasa, 02 Apr 2019 08:02

    Dubes: Habib Rizieq Tebar Fitnah di Kota Suci!

    Agus Maftuh Abegebriel selaku Dubes RI untuk Arab Saudi menyesalkan pernyataan Habib Rizieq yang menyebut Menlu Retno Marsudi menggalang kemenangan untuk Capres 01 Jokowi, kepada staf KJRI Jeddah dan

  • Kamis, 26 Okt 2017 18:16

    Kepergok mesum di masjid, pasangan ini setuju dinikahkan

    Sugeng Prihantono (47) dan Susilowati (33), pasangan selingkuh yang kepergok mesum di toilet masjid di wilayah Welahan, Jepara, akan dinikahkan.

  • Kamis, 14 Sep 2017 23:14

    Satpol PP bongkar warung kitik-kitik di pantai Binasi Sorkam Barat

    Ratusan aparat Satuan polisi Pamong Praja, dipimpin langsung Hikmal Batubara Kasat Pol PP Tapteng membongkar pondok kitik-kitik di sepanjang ruas jalan pantai Binasi, Kelurahan Binasi, kecamatan Sorka

  • Rabu, 19 Jul 2017 21:49

    ABG 17 dan 13 Tahun Lakukan Hubungan, Si Cowok Diamankan Polisi

    Seorang remaja pria bernama Taufiq Saifullah alias Agas, 17 tahun, diamankan Polsek Tenayan Raya, Pekanbaru, pada Sabtu lalu (15/7/2017.

  • Minggu, 16 Jul 2017 01:56

    Habis foto hot di sekitar Istana Bogor, kini viral video mesum di kolam renang

    Video sepasang remaja yang berbuat mesum di kolam renang kini viral di media sosial. Sebelumnya publik juga heboh akan foto remaja mesum di pedestrian Sempur Bogor.

  • Kamis, 29 Jun 2017 03:59

    Ini Prediksi Pengamat Intelejen Bila Rizieq Ditangkap

    Kasus hukum yang disandang oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Syihab telah menimbulkan rumor dan pandangan serta prediksi sejumlah pengamat dan bahkan masyarakat awam.

  • Kamis, 15 Jun 2017 05:15

    9 Pasangan selingkuh diamankan dari hotel melati

    Aparat gabungan menggerebek Hotel Pondok Indah, Hotel Sukowati, serta sarang pekerja seks komersial (PSK) di Pasar Joko Tingkir, Nglangon, Sragen, Senin (12/6/2017) malam.

  • Senin, 12 Jun 2017 05:12

    Tak gubris Eggi Sudjana, Polri lanjutkan penyidikan Kasus Obrolan Syur Rizieq-Firza

    Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, mengungkapkan bahwa penyidik akan tetap melanjutkan proses penyidikan kasus dugaan percakapan mesum antara tokoh

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak