Jumat, 18 Jun 2021 08:35

Pemkab Deli Serdang Segel Diskotik SG

Deli Serdang (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Jumat, 09 Apr 2021 14:29
Istimewa
Setelah akan didemo oleh Aliansi Aksi Penyelamat Umat dan Generasi Bangsa yang berasal dari 3 Kabupaten Kota (Langkat, Binjai dan Deli Serdang) akhirnya, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang melakukan penyegelan terhadap Diskotik SG yang berada di Dusun Tanjung Pama, Desa Namorube Julu, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (9/4) sekira Pukul 09.40 Wib.

Pantauan awak media, dalam penyegelan Diskotik SG yang disebut sebut milik seorang Pria berinisial ST ini, turut dihadiri oleh Wadansatgas Covid-19 Sumut Kol (Inf) Azhar Muliyadi, Asisten l Pemerintah kabupaten Deli Serdang Putra Effendi Capah, Kasat pol PP Deli Serdang Suryadi Aritonang, Kalaksa BPBD Deli Serdang Drs Zainal Abidin Hutagalung, Satu Pleton Personil BPBD Deli Serdang, Dua Pleton Personil Satpol PP Deli Serdang, Satu Regu Personil Koramil, Babinkamtibmas Polsek Desa Namorube Juli Aiptu Siregar, serta 20 orang Anggota Pemkab Deli Serdang.


Tidak hanya itu, sebelum melakukan penyegelan di Diskotik SG, Asisten l Pemkab Deli Serdang, Putra Effendi Capah, terlebih dahulu membacakan Berita Acara penutupan Diskotik SG.

Pun begitu, kegiatan pelaksanaan penyegelan Sky Garden mendapat protes dan perlawanan dari para Ibu Ibu dilokasi Diskotik.

"Kami menafkahi keluaga kami bekerja dari usaha pariwisata Cafe Sky Garden. Bahkan pembangunan disini banyak dibangun atas swadaya usaha yang ada disini, sementara Pemerintah tidak peduli dengan nasib kami," ucap Neni, salah seorang Ibu Rumah Tangga yang melakukan protes karena disegelnya Diskotik SG.


Lebih lanjut dikatakan Neni, mewakili kaum Ibu di sekitar lokasi Diskotik Sky Garden, jika warga sekitar sudah tidak menggarap lagi Perkebunan PTPN ll Tunggurono.

"Kalau ini ditutup, semua diskotik yang ada di Binjai, Langkat Deli Serdang dan seluruhnya yang ada di Sumut juga harus ditutup," katanya dengan nada kesal.

Namun, aksi warga sekitar tidak membuat Pemkab Deli Serdang bergeming. Akhirnya, penyegelan pun dilakukan serta memasang Spanduk yang bertuliskan "Pemerintah kabupaten Deli Serdang : Operasional Diskotik Sky Garden DITUTUP" serta memasang palang besi dan di las di pintu masuk Diskotik.

"Penyegelan Diskotik Sky Garden selesai dilaksanakan pada Pukul 10.30 Wib," ungkap beberapa warga sekitar yang ikut melihat penyegelan itu.


Diketahui, Selain Diskotik SG, Diskotik Champion dan Cafe Duku Indah, juga tidak luput dari penyegelan aparat terkait.

Berikut isi dari Berita Acara yang dimaksud :

Tim Terpadu Kabupaten Deliserdang, menutup/menghentikan kegiatan usaha pariwisata milik CV Marcovolo Eldewes (Diskotik Sky Garden) yang berlokasi di Dusun VIII Tanjung Pama, Desa Namorube Julu, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, karena melanggar ketentuan sebagaimana diatur didalam Peraturan Daerah kabupaten Deli Serdang No 7 tahun 2015 tentang ketenteraman dan ketertiban umum Pasal 30 ( 1 ) dan Pasal 59 ( 1 ) serta Peraturan Bupati Deli Serdang No : 1018 tahun 2012, tentang penyelenggaraan usaha kepariwisataan.
Editor: Herda

T#g:diskotikPemkab DSEks HGU
Berita Terkait
  • Rabu, 02 Jun 2021 15:32

    Pemko Medan Kembali Tertibkan Sejumlah Tempat Hiburan Malam

    Tim gabungan Pemko Medan yang terdiri dari Dinas Pariwisata, Dinas Kominfo dan Satpol PP serta dibantu personil TNI dan Polri kembali melakukan penertiban tempat hiburan malam yang melanggar protokol

  • Jumat, 28 Mei 2021 22:18

    Anggota DPRD Sumut Minta Gubernur Tegas, Tutup Diskotik di Perbatasan Binjai

    Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai Golkar untuk Dapil XII (Binjai-Langkat) H Zainuddin Purba SH, meminta kepada Gubernur Sumatera Utara, Pangdam l/BB dan Kapoldasu, agar segera bertindak tegas untu

  • Rabu, 19 Mei 2021 01:19

    Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Edy Instruksikan Tutup Hiburan Malam

    Usai libur Idulfitri tahun 2021 terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Sumut. Mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, Gubernur Sumut menginstruksikan kepada Bupati/Walikota untuk melakukan pengetatan Prokes, termasuk menutup hiburan malam.

  • Minggu, 16 Mei 2021 00:06

    SAPMA IPK minta Polres TanjungBalai razia semua tempat hiburan malam per 2 jam

    Sekretaris Satuan Pemuda Mahasiswa Ikatan Pemuda Karya (SAPMA IPK) Rafiqi Hilmi lagi-lagi menyinggung soal hiburan malam yang telah beroperasi di beberapa daerah di Indonesia, padahal dunia pendidikan diliburkan.

  • Selasa, 11 Mei 2021 03:11

    Penyelesaikan Sengketa Tanah, Kepala BPN Sumut: Sesuai Mekanisme

    Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kanwil BPN) Sumatera Utara (Sumut) Dadang Suhendi menegaskan bahwa setiap penyelesaikan permasalahan sengketa tanah di Sumut, diselesaikan dengan mekanisme atau aturan yang berlaku.

  • Jumat, 07 Mei 2021 16:47

    Pengelola lokasi hiburan Star Play bagi-bagi masker di Kuala, Langkat

    Kurangnya Kesadaran masyarakat untuk memakai masker pada saat Pandemi Covid-19 sekarang ini, membuat beberapa elemen masyarakat, komunitas, maupun para pengusaha menjadi prihatin.

  • Jumat, 09 Apr 2021 14:09

    Rencana Unjuk Rasa Aliansi Aksi Penyelamat Umat dan Generasi Bangsa ke Diskotik di Kutalimbaru, Batal

    Aksi unjukrasa yang rencananya akan digelar pada Jumat (9/4) Siang, tepatnya usai Sholat Jumat, akhirnya dibatalkan.

  • Rabu, 07 Apr 2021 08:27

    Polisi Buru Pengelola Diskotik SG

    Petugas Kepolisian dari Polrestabes Medan, akhirnya memburu pengelola lokasi Tempat Hiburan Malam (THM) Diskotik SG, yang berada di Jalan Sei Petani, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, kar

  • Selasa, 06 Apr 2021 17:06

    Aliansi Aksi Penyelamat Umat dan Generasi Bangsa gelar konperensi pers rencana aksi unjuk rasa Jum'at ini

    Puluhan warga yang menamakan dirinya "Aliansi Aksi Penyelamat Umat dan Generasi Bangsa" Kota Binjai, Kabupaten Langkat dan Kabupaten Deli Serdang, Selasa (6/4) menggelar Konprensi Pers terkait rencana

  • Selasa, 06 Apr 2021 12:16

    1,3 Kg Narkoba dalam sepatu Ibu-ibu ini gagal diselundupkan dari Aceh ke Surabaya lewat Kualanamu

    Dua penumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 970 diduga menyeludupkan Sabu seberat 1,3 Kg dari Bandara Kualanamu hendak menuju Kota Surabaya, diamankan petugas keamanan Bandara Kualanamu.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak