Jumat, 19 Apr 2024 11:01
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Patroli Bersama 3 Pilar Kecamatan Sumbersari

Jember (utamanews.com)

Oleh: Dito/rls

Jumat, 01 Jun 2018 02:01

Sis24
Menindak lanjuti penekanan Dandim 0824 maupun Kapolres Jember untuk bersinergi wujudkan kondusifitas wilayah, Muspika Sumbersari menerjunkan unsur-unsurnya pada Rabu (30/05/2018), untuk melaksanakan patroli di wilayahnya.

Pesonel yang dilibatkan adalah anggota Polsek15 orang, Anggota Koramil 3 orang dan anggota Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kec Sumbersari 4 orang.

Sebelum berangkat Patroli, personel diarahkan oleh Kapolsek Sumbersari Kompol Nurhadi Suseno terkait sasaran dan teknis pelaksanaannya. Sasaran patroli di antaranya menertibkan kawasan kos-kosan Lingkungan Kampus yaitu Jl Jawa, Jl Sumatra, Jl Mastrip dan sekitarnya. Menertibkan warung-warung yang buka tanpa penutup dalam rangka menghormati Umat Islam yang menjalankan piluasa Ramadhan dan lain-lain.

Danramil 0824/11 Sumbersari Kapten Inf Suharyono saat dikonfirmasi membenarkan adanya patroli tersebut yang tentunya dalam rangka menjaga ketertiban masyarakat selama bulan Ramadhan serta antisipasi hal-hal yang berpotensi mengganggu keamanan wilayah. "Kegiatan tersebut dilakukan secara berkala dengan waktu yang berubah-ubah, yaitu sehari dilakukan 3 kali patroli dengan waktu ditentukan secara acak dan dengan personel dan sasarannya bergantian, kadang saya ikut, kadang Kapolsek," kata Kapten Inf Suhayono.

Menyikapi kegiatan, Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi menyatakan, "Hal tersebut sebagai wujud sinergitas yang kita bangun dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga tingkat Desa dalam rangka memantapkan keamanan wilayah."

"Dengan patroli bersama seperti itu tentunya akan mempersempit ruang gerak pihak-pihak yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban wilayah, utamanya pada bulan ramadhan seperti ini yang biasanya kriminalitas, pencurian meningkat, dengan patroli bersama seperti ini tentunya mampu menekan angka kerawanan tersebut," tegas Letkol Inf Arif Munawar.

Editor: Erickson

T#g:Patroli
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️