Jumat, 14 Mei 2021 11:42

Panglima TNI dan Kapolri Tegaskan Sinergitas Vaksinasi Covid-19 di Bali

Bali (utamanews.com)
Oleh: Rike
Jumat, 19 Mar 2021 14:19
Puspen TNI
Bali merupakan sebuah tujuan daerah pariwisata terdepan di Indonesia. Perpaduan alam yang indah dengan budaya yang menarik dan khas menjadi magnet bagi jutaan wisatawan asing dan domestik untuk berkunjung ke pulau ini.

Di tengah Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, tentunya dibutuhkan keseriusan dari setiap pihak terkait untuk bersama bangkit untuk membebaskan Indonesia dari Pandemi Covid-19.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bersinergi untuk memimpin serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi Prajurit TNI dan Anggota Polri di wilayah Bali. Kegiatan diawali Panglima TNI bersama Kapolri meninjau Pelaksanaan Vaksinasi bagi Prajurit TNI dan Anggota Polri, bertempat di Lapangan Tenis Indoor ASR Praja Raksaka Gor Kodam IX Udayana, Bali, Jumat (19/03/2021).


Sebanyak 1.580 personel TNI-Polri yang bertugas di Bali, NTB dan NTT menjadi target Vaksinasi Covid-19 pagi ini serta melibatkan 82 Vaksinator. Disamping itu juga Panglima TNI dan Kapolri melaksanakan Video Conference dan berdialog secara virtual dengan Personel TNI-Polri yang berada di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Singaraja (Rumkit Tk IV) Kab. Buleleng, Provinsi Bali, Aula Makorem 162/WB, Kota Mataram, Provinsi NTB, Aula Makorem 161/WS, Kota Kupang, Provinsi NTT dan Rumkit Atambua, Kab. Belu, Provinsi NTT.

"Kita semua harus terus mendukung Program vaksinasi Nasional guna membentuk kekebalan komunitas yang dibutuhkan dalam upaya menekan pandemi. TNI-Polri akan terus membantu Pemerintah mempercepat pelaksanaan program vaksinasi nasional dengan mengerahkan tenaga vaksinator TNI membantu pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat," terang Panglima TNI.

Personel TNI-Polri menjadi prioritas dalam program Vaksinasi, karena setelah mereka menerima vaksin tentunya para prajurit tersebut akan lebih optimal dalam melaksanakan program Pemerintah, baik itu dalam pelaksanaan PPKM skala mikro, maupun sebagai petugas tracing kontak erat yang akan terjun langsung ditengah masyarakat.


"Vaksinator TNI-Polri juga akan dikerahkan untuk membantu pelaksanaan vaksinasi pada Puskesmas-Puskesmas yang membutuhkan. Sedangkan para Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga dan Bhabinkamtibmas juga dapat membantu Puskesmas-Puskesmas di setiap daerah dalam melaksanakan tracing kontak erat," ujar Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Selanjutnya, Panglima TNI dan Kapolri meninjau sejumlah 100 orang masyarakat akan melaksanakan Vaksinasi di Puskesmas Dinas Kesehatan Kec. Denpasar Selatan.

Ini adalah bentuk kepedulian nyata dan bentuk sebuah sinergi yang dimotori oleh Panglima TNI dan Kapolri untuk penanganan serius, ekstra dan berkelanjutan yang merupakan tanggung jawab bersama terutama TNI, Polri dan Aparat Pemerintah sebagai pilar utama dalam memberikan perlindungan terhadap kesehatan masyarakat. "Diharapkan dengan keterlibatan seluruh komponen masyarakat, seluruh program percepatan penanganan pandemi Covid-19 akan lebih berhasil guna mewujudkan Indonesia bebas Covid-19," harap Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

"Walaupun kita telah divaksin, namun Masker tetap digunakan dengan benar, disiplin Protokol Kesehatan harus tetap menjadi bagian dari kebiasaan kita sehari-hari, karena disiplin Protokol Kesehatan adalah senjata utama kita melawan Covid-19," pungkas Panglima TNI.
Editor: Mario Abdillah

T#g:Balipanglima tni
Berita Terkait
  • Rabu, 12 Mei 2021 15:52

    Pantau Larangan Mudik, Panglima TNI, Kapolri, Ketua DPR dan Beberapa Menteri Tinjau Penyekatan Arus Mudik 2021

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Prabowo, M.Si., Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubu

  • Senin, 10 Mei 2021 22:50

    Hari Kelima, Pos Pam Sei Ular Putar Balik 42 Kendaraan

    Ops Ketupat yang telah bergulir sejak tanggal 6 Mei 2021, memasuki hari kelima ini hanya 42 unit kenderaan yang diputar balik oleh petugas pos Pam Sei Ular, Senin (10/05/2021).

  • Jumat, 07 Mei 2021 20:47

    Memasuki Hari Kedua Ops Ketupat Toba 2021, Polda Sumut Putar Balik 349 Kendaraan

    Polda Sumut bersama-sama dengan jajaran instansi terkait lainnya masih melangsungkan Operasi Ketupat 2021 dan melakukan penyekatan guna mengantisipasi masyarakat melakukan mudik lebaran.

  • Kamis, 06 Mei 2021 13:36

    Penyekatan Dilakukan, Sejumlah Kenderaan Putar Balik di Tebing Tinggi

    Sejumlah kenderaan yang memasuki Kota Tebingtinggi terpaksa diputar balik oleh petugas, Rabu (6/5/2021) di pintu masuk Tebingtinggi depan Terminal Bandar Kajum Jalan Yos Sudarso Kecamatan Rambutan Tebingtinggi.

  • Rabu, 05 Mei 2021 19:25

    Panglima TNI Terima Kunjungan Kerja Menteri Kominfo RI

    Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Asops Panglima TNI Mayjen TNI Syafruddin, S.E., M.M., M.Tr.(Han), Aster Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni, S.E. dan Waasintel Pang

  • Kamis, 29 Apr 2021 12:29

    Panglima TNI Dampingi Presiden Jokowi Silaturahmi Dengan Keluarga Prajurit KRI Nanggala 402

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., mendampingi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, silaturrahmi dengan keluarga Prajurit TNI Angkatan Laut (AL) yang yang gugur bersama  Kapal Selam KRI Nanggala 402.

  • Rabu, 21 Apr 2021 20:21

    Panglima TNI Bersama Kapolri Tinjau Gelaran Vaksinasi di Bali

    Di tengah Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, tentunya Bali juga terkena dampak dari pandemi tersebut. Oleh karena itu, dibutuhkan keseriusan dari setiap pihak terkait untuk bersama-s

  • Selasa, 20 Apr 2021 18:20

    Panglima TNI: Kerjasama Bilateral Pertahanan Indonesia - Singapura Perlu Dipertahankan

    Kerja sama pertahanan merupakan salah satu pilar penting dalam hubungan bilateral Indonesia-Singapura, oleh karena itu kemitraan strategis antara TNI dan Singapore Armed Forces (SAF) harus terus dipe

  • Jumat, 09 Apr 2021 02:09

    Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Bencana Alam di NTT

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. meninjau langsung korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat, Kamis

  • Selasa, 06 Apr 2021 17:56

    Panglima TNI Tinjau Serbuan Vaksin Covid-19 di Natuna

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., di dampingi Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., melakukan peletakan batu pertama

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak