Senin, 14 Jun 2021 01:17

Panglima TNI dan Kapolri Bakar Semangat Satgas Nemangkawi

Jayapura (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Sabtu, 27 Feb 2021 10:27
Istimewa
Panglima TNI dan Kapolri saat tiba di Papua
Panglima TNI Mareskal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan pertemuan dengan Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi dalam rangkaian kunjungan kerja (kunker) ke Papua. Keduanya saling bergantian memberikan motivasi, apresiasi dan membakar semangat para prajurit tersebut. 

Menurut Hadi, titik keberhasilan dalam setiap tugas lapangan ialah kuatnya kerjasama antara TNI-Polri yakni dengan mensinergikan komunikasi dan kolaborasi yang dibarengi oleh evaluasi bersama setiap kegiatan yang telah dilakukan. 

"Pelaksanaan tugas tidak akan berhasil kalau tidak dilakukan bersama sama. Komunikasi, koordinasi dan kolaborasi kerjasama," kata Hadi di hadapan personel TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi, Jumat (26/2/2021). 


Sementara Kapolri Listyo Sigit menambahkan, soliditas TNI-Polri harus membatin dalam setiap personel di lapangan. Pasalnya keberhasilan dalam setiap operasi bukanlah milih satu dua orang ataupun institusi melainkan bersama. 

"Keberhasilan salah satu merupakan keberhasilan bersama," tandas Sigit. 

Tak lupa, mantan Kapolda Banten ini mengapresiasi kinerja Satgas yang telah ditorehkan selama menjalankan tugas memelihara keamanan Papua dari gangguan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). 


"Banyak prestasi yang ditoreh oleh Satgas Nemangkawi dalam pelaksanaan tugas menangkap dan mengamankan pelaku. Saya apresiasi kepada seluruh personil operasi Nemangkawi," ujar Sigit. 

Ia tak lupa mengingatkan bahwa ancaman KKB meningkat akhir-akhir ini. Di samping itu, Listyo Sigit juga mengharapkan personel Satgas turut mencermati isu-isu yang berkembang berkaitan dengan RUU Otsus. Adapun Otsus, menurut Sigit merupakan cara pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat Papua. 

"Waspadai kekuatan propaganda mereka, siapkan strategi menghadapinya. Tanamkan kepada mereka bendera merah putih tetap berkibar," pungkas Kapolri.
Editor: Budi

T#g:Kapolripanglima tniPapua
Berita Terkait
  • Sabtu, 12 Jun 2021 13:12

    Panglima TNI: Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bangkalan Harus Optimal

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito melaksanakan rapat terkait penanganan Covid-19

  • Jumat, 11 Jun 2021 20:21

    Panglima TNI: Lakukan Pendekatan Kultural Dalam Pelaksanaan 3T

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. menerima laporan perkembangan dan penanganan Covid-19 diwilayah Jawa Timur dari Pangdam V

  • Rabu, 09 Jun 2021 17:09

    Kapolri Instruksikan Percepat Penanganan Wilayah Bencana

    Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajaran Staf Logistik (Slog) Polri untuk bergerak cepat melakukan penanganan di wilayah bencana alam dan melakukan peningkatan pel

  • Selasa, 08 Jun 2021 13:28

    Buka Musrenbang, Kapolri Tekankan Dukung Pemulihan Ekonomi Tahun 2022

    Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Polri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (8/6/2021).

  • Jumat, 04 Jun 2021 20:34

    Tinjau Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Cilacap, Panglima TNI Ingatkan Protokol Kesehatan

    Meskipun telah divaksin, namun harus tetap menggunakan masker dan harus tetap menjaga protokol kesehatan, karena itulah senjata utama dalam pandemi Covid-19 saat ini.Hal tersebut disampaikan Panglima

  • Jumat, 04 Jun 2021 19:04

    Kapolri Resmikan Gedung Presisi Polres Kota Tangerang dan 100 Ribu Rumah Personel

    Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja ke wilayah Banten, Jumat (4/6/2021). Dalam kegiatan itu, Sigit meresmikan Gedung Presisi Polres Kota Tangerang dan 100 Ribu rumah untuk personel dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri.

  • Kamis, 03 Jun 2021 13:33

    Kapolri Minta Jajaran Pertahankan Kepercayaan dan Kepuasan Publik di Rakernis 4 Divisi

    Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) gabungan Divisi Hukum (Divkum) Polri, Divisi Humas Polri, Divisi Hubinter Polri dan Divisi Teknologi Informasi dan Komunikasi (Div TIK) Polri, di Gedung Rupatama, Jakarta Selatan,

  • Selasa, 01 Jun 2021 18:11

    Refleksi Hari Lahir Pancasila, Kapolri: Bersatu dan Gotong Royong Melawan Covid-19

    Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan bergotong royong melawan dan memerangi Pandemi Covid-19 atau virus corona dewasa ini.

  • Selasa, 01 Jun 2021 12:41

    Panglima TNI Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang diselenggarakan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) secara virtual pada Selasa (1/6/2021).

  • Kamis, 27 Mei 2021 22:57

    Panglima TNI Bersama Kapolri Berdialog Dengan Forkopimda Papua

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. melaksanakan silaturahmi dan tatap muka dengan unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpina

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak