Sabtu, 17 Apr 2021 12:34

Oknum Polisi Polres Belawan Tersangka Pembunuhan Diancam 15 Tahun Penjara

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Senin, 01 Mar 2021 15:01
Istimewa
Polisi akan profesional dalam menangani kasus pembunuhan terhadap wanita muda Rizka Fitria dan Aprilia Cinta dengan tersangka oknum anggota polisi Polres Belawan berpangkat Aipda.

"Kita tegas dan profesional meski pelakunya oknum anggota Polisi," kata Kasubdit Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, Senin (1/3).

Ia menjelaskan saat ini tersangka sudah ditahan dan menjalani pemeriksaan. Pastinya, sebagaimana petunjuk pak Kapolda, tidak ada yang ditutup-tutupi. "Kita terbuka dan transparan. Silahkan publik memantaunya," ucapnya.

AKBP MP Nainggolan mengungkapkan, dalam menangani kasus ini, Direktorat Kriminal Umum dibawah kepemimpinan Kombes Tatan, telah membentuk tim khusus untuk mengungkap kasus ini.

Dari Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, Polrestabes Medan, Polsek Medan Barat dan Serdang Bedagai.


Lanjut AKBP Nainggolan, beberapa petunjuk disekitar TKP pembuangan korban sudah dikumpulkan. CCTV seputaran tol dan TKP sedang dianalisa.

"Ada tim IT yang dilibatkan dalam menganalisa. Kita juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi," ucapnya.

Dari pemeriksaan sementara, motif pelaku karena sakit hati. Dimana berawal dari pertemuan pelaku dengan korban Rizka.

Saat itu, kata AKBP Nainggolan. Rizka meminta tersangka untuk menyampaikan titipan kepada tahanan di sel Mapolres Belawan. Beberapa waktu kemudian, Rizka bersama Aprilia mendatangi tersangka menanyakan soal titipan itu.

"Saat ditanyakan lah terjadi ketersinggungan. Dan pelaku sakit hati," ujarnya.

Setelah itu, tersangka menghabisi kedua wanita itu dengan cara dicekik. Setelah tewas, jasad Rizka dan Aprilia dibuang terpisah di wilayah Sergai dan Medan Barat.

"Atas perbuatannya Tersangka dikenakan pasal 340 Junto pasal 338 KUHP Pidana dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara," pungkasnya.
Editor: Budi

T#g:belawantewas
Berita Terkait
  • Rabu, 07 Apr 2021 14:07

    Panglima TNI: Latsitarda Nusantara Merupakan Momentum Bangun Sinergi TNI-Polri Dengan Komponen Bangsa

    Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara merupakan sebuah momentum untuk membangun sinergi TNI, Polri dan masyarakat. Latsitarda Nusantara menjadi sarana untuk menumbuhkan jiwa kejuangan,

  • Senin, 05 Apr 2021 21:25

    1.200 Taruna Akpol dan Akmil Tiba di Belawan Ikuti Latsitarda Nusantara

    Sebanyak 1.200 Taruna Akpol dan Akmil setelah berlayar selama empat hari dengan KRI Makassar dari Pelabuhan Semarang akhirnya tiba di Pelabuhan Belawan, Senin (5/4/2021).

  • Kamis, 01 Apr 2021 14:31

    Warga Jorlan Hantaran ditemukan tewas di persawahan di Siantar Marihat

    Jawaman Saragih (57) warga Balata I Kelurahan Tiga Balata, Kecamatan Jorlan Hantaran, ditemukan tewas di sawah milik Alpidun Siahaan di Kampung Matio Kelurahan Naga Huta Timur, Kecamatan Siantar Marim

  • Sabtu, 27 Mar 2021 07:57

    Medan Dapat Tambahan Kuota 40 Ribu Penerima Bantuan Sosial, Data Muktahir Diperlukan

    Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM mengatakan, Medan mendapat tambahan kuota 40 ribu keluarga tidak mampu penerima bantuan dari Kementerian Sosial untuk dimasukkan ke Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

  • Jumat, 26 Mar 2021 10:56

    Kapolres Binjai paparkan kasus pembunuhan driver Gojek, Mawan sempat keliling cari calon korbannya

    Polres Binjai menggelar Press Release dalam kasus/perkara Pembunuhan berencana atau pembunuhan atau penganiayaan yang mengakibatkan matinya orang, Jumat (26/3) Pagi, sekira Pukul 09.30 Wib.

  • Senin, 22 Mar 2021 23:12

    Keluarga Korban Minta Buyung Tato Pelaku Pembunuhan, Dihukum Seberat-Beratnya

    Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Jan Piter Napitupulu SH MH memimpin Konferensi Pers kasus pembunuhan yang dilakukan oleh tersangka bernama Rahmad Abadi Berutu alias Buyung Tato (47), warga Jalan Kepodang

  • Sabtu, 20 Mar 2021 14:10

    Iwan tewas dianiaya di Binjai Utara, Polisi temukan sarung pisau sepanjang 15 cm

    Sesosok mayat berjenis kelamin pria, ditemukan tewas dengan penuh luka darah di sekujur tubuhnya di Jalan T Amir Hamzah, Gang Martini, Lingkungan l, Kelurahan Jati Karya, Kecamatan Binjai Utara, Jumat

  • Jumat, 19 Mar 2021 15:19

    Penumpang alami gangguan kesehatan, Batik Air Timika ke Jakarta mendarat darurat di Maros. Ini kronologinya

    "Pengalihan Pendaratan ke Makassar Sesuai Prosedur dengan Kondisi Satu Tamu yang Segera Membutuhkan Pertolongan Medis Lebih Lanjut"

  • Kamis, 18 Mar 2021 19:48

    Perkuat Soliditas, Kapolda Sumut Kunjungan ke Lantamal I Belawan

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S MSi melaksanakan kunjungan ke Lantamal I Belawan yang berada di Jalan Serma Hanafiah Belawan, Kamis (18/03/2021).

  • Senin, 15 Mar 2021 13:45

    Naas, Terjatuh saat menyeberang di pulau jalan, tewas dilindas truk yang melintas

    Nasib naas dialami pria tua berinisial RMBN, pria berusia 62 tahun warga Jalan HM. Joni Lr. H No. 8 Kelurahan Pasar Merah Timur, Kecamatan Medan Area Kota Medan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak