Sabtu, 15 Mei 2021 09:02

Masyarakat Binjai resah dengan maraknya peredaran narkoba

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Jumat, 09 Apr 2021 22:39
Istimewa
Peredaran narkoba di Kota Binjai saat ini terus meningkat. Akibatnya, masyarakat menjadi resah dengan maraknya narkotika yang merupakan zat atau obat yang bersifat alamiah, sintetis, maupun semi sintetis yang menimbulkan efek penurunan kesadaran, halusinasi, serta daya rangsang ini.

Meningkatnya peredaran narkoba di Kota Binjai tersebut diungkapkan Plt Walikota Binjai yang diwakili Kaban Kesbangpol Kota Binjai, Drs H Tengku Syarifuddin M.Pd, saat menghadiri pemusnahan barang bukti narkoba di Kantor Kejaksaan Negeri Binjai, Jalan T Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara, Jumat (9/4).

Ia juga mengatakan, bahaya narkoba hingga menjadi kecanduan tersebut memang bisa disembuhkan, namun akan lebih baik jika berhenti menggunakannya sesegera mungkin atau tidak memakai sama sekali.

"Saat ini masyarakat sangat resah dengan maraknya peredaran narkoba. Sebab, saat ini peredarannya meningkat di Kota Binjai. Akibatnya banyak harapan orangtua yang hancur karena anaknya kecanduan," ungkap Tengku Syarifuddin, mewakili Walikota Binjai, dalam pidatonya sebelum pemusnahan barang bukti.

Mewakili Pemerintah Kota Binjai, ungkap Drs H Tengku Syarifuddin, kami tentunya merasa prihatin, terutama dengan anak anak generasi penerus Bangsa. Sebab bahaya dan dampak narkoba atau narkotika dan obat obatan pada kehidupan dan kesehatan pecandu dan keluarganya, semakin meresahkan.

"Kita sangat prihatin sekali terutama pada anak anak kita. Hal ini harus segera dirubah. Untuk itu, kami dari Pemko Binjai, Polres, dan Kejari Binjai, mari bersama sama saling bahu membahu agar ini tidak terus meningkat," pintanya.

Sebagai upaya untuk menekan masuknya narkoba di Kota Binjai, lanjut Tengku Syarifuddin, kami dari Pemko Binjai, terus melakukan upaya sosialisasi pada masyarakat, terutama pada orangtua melalui Sekolah. 

"Tujuannya adalah agar sama sama menjaga anak kita. Yang paling penting terutama para orangtua agar terus mengawasi anaknya," ucap pria berkacamata ini.

Lebih lanjut dikatakan Tengku Syarifuddin, agar sosialisasi pada masyarakat tersebut dapat berjalan dengan baik, pihaknya akan melibatkan para Ulama untuk melakukan pendekatan ke pihak Sekolah.

"Tolong di ingatkan anak anak kita. Sebab kalau tidak kita selaku orangtua yang melakukan pengawasan ini, saya rasa agak sulit. Dalam hal ini, Pemko Binjai melakukan pengawasan agar tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan," urainya.

Disinggung apakah Pemko Binjai mendukung adanya aksi unjukrasa yang sebelumnya akan dilakukan oleh Aliansi Aksi Penyelamat Umat dan Generasi Bangsa ke Diskotik SG yang berada di pinggiran Kota Binjai, Tengku Syarifuddin menegaskan bahwa pihaknya hanya menjaga dari hal hal yang tidak diinginkan.

"Bukan mendukung, artinya kita hanya menjaga agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan yang akses negatif," tegasnya.

Hadir dalam pemusnahan barang bukti narkoba tersebut adalah Kajari Binjai, Kadis Kesehatan Binjai, Kasatresnarkoba Polres Binjai, (Plt) Kasi Pemberantasan BNNK Binjai, Humas Pengadilan Negeri Binjai, serta anggota Komisi Kerukunan Umat Beragama MUI Kota Binjai.
Editor: Herda

T#g:Pemko Binjainarkoba
Berita Terkait
  • Jumat, 23 Apr 2021 10:53

    Melalui Anjangsana, Satgas Yonif 512 Himbau Warga Perbatasan Papua Jauhi Narkoba

    Demi terciptanya lingkungan yang aman dari peredaran Narkoba, Danpos Kalilapar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Letda Inf Wahyu Luhur melakukan kegiatan anjangsana ke Kampung Kalilapar 2, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

  • Rabu, 21 Apr 2021 13:21

    Gubernur Edy Rahmayadi Pimpin Rapat Berantas Narkoba

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengharapkan upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dapat terus ditingkatkan. Sehingga jumlah penggunaan nar

  • Sabtu, 03 Apr 2021 19:13

    Satresnarkoba Polrestabes Medan Lakukan Gotong Royong di Kampung "Bersinar" Polonia

    Satresnarkoba Polrestabes Medan melaksanakan kegiataan program kampung Bersih Narkoba (Bersinar) di Kecamatan Medan Polonia, yang dibuka langsung oleh Kompol Oloan Siahaan SIK MH dan Camat Polonia Amr

  • Rabu, 31 Mar 2021 16:21

    Bersatu Lawan Virus Covid-19, Sat Res Narkoba Polresta Deliserdang Bagikan Sembako

    Saat terjadinya pandemi covid-19, semua masyarakat merasakan dampak dari pandemi tersebut, terutama masyarakat kalangan ekonomi bawah. Hal tersebut disikapi oleh Satres Narkoba Polresta Deli Serdang d

  • Selasa, 30 Mar 2021 15:30

    Pemko Binjai Bina Puluhan Penenun "Ulos Karo Karya Bunda"

    Pelaksana tugas (Plt) Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerja Perindustrian dan Perdagangan (Disnaker Perindag) Hedy Novria, mengunjungi puluhan pengrajin Ulos Karo,

  • Selasa, 30 Mar 2021 14:00

    Bareskrim dan Bea Cukai Gagalkan Peredaran 42,3 Kg Sabu dan 85 Ribu Ekstasi

    Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri menggagalkan peredaran narkoba sabu seberat 42,337 Kilogram (Kg) dan 85.038 butir ekstasi. Itu merupakan hasil operasi gabungan bersama Bea Cukai."Kami

  • Selasa, 30 Mar 2021 09:30

    Ketua LPA Mhd. Azhar Harahap Tantang Paslon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Berani Berantas Judi dan Narkoba?

    Menjelang hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) menyatakan Pemilihan Suara Ulang (PSU) Pilkada Labuhanbatu di 9 TPS berlokasi TPS 005, TPS 007, TPS 009, TPS 010, dan TPS 013 Kel. Bakaran Batu, Kec.

  • Minggu, 28 Mar 2021 11:18

    Kadis Pendidikan Kota Binjai Mendukung & Berperan Dalam "Arus Bayang" Persembahan Theater Mata

    Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kota Binjai, Sri Ulina Ginting, S.Pd, menghadiri sekaligus menjadi bagian daripada pemeran dalam Arus Bayang, Tafsir Puisi Mengejar Daun Gugur karya Almarhum Tsi Taura

  • Kamis, 25 Mar 2021 22:05

    Dipimpin Zainuddin Purba, Ratusan Pemuda Kota Binjai Ikrar Tutup Diskotik, Tempat Narkoba & Judi

    Ratusan Pemuda yang tergabung dalam beberapa Organisasi Kepemudaan, Organisasi Islam, Organisasi Kristen dan Organisasi Mahasiswa Binjai, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat, menggelar "Ikrar" siap menu

  • Selasa, 23 Mar 2021 22:23

    Ketua DPRD Binjai Dukung Penutupan Diskotik Dan Pemberantasan Narkoba

    Provinsi Sumatera Utara menduduki peringkat pertama peredaran narkoba di Indonesia. Sedangkan Kota Binjai, menjadi peringkat kedua peredaran narkoba di Sumatera Utara.Hal itu dibenarkan oleh Ketua DPR

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak