Sabtu, 15 Mei 2021 09:11
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • Lakalantas di Jalan Nasional Sidikalang-Medan di Tanjung Beringin, Kakek dan Cucu Tewas di TKP

Lakalantas di Jalan Nasional Sidikalang-Medan di Tanjung Beringin, Kakek dan Cucu Tewas di TKP

Dairi (utamanews.com)
Oleh: Fajar
Jumat, 02 Apr 2021 15:32
Istimewa
Kendaraan yang terlibat laka lantas.
Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) melibatkan mobil Minibus Mitsubishi Xpander Nopol BK 1583 KW dengan sepeda motor Motor Yamaha Mio Nopol BK 4806 DO terjadi di Jalan Sidikalang- Medan, tepatnya di Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Jumat (2/4/2021).

Akibat lakalantas itu, seorang kakek dan cucunya tewas di tempat kejadian perkara (TKP). Selain menewaskan dua orang, kecelakaan itu juga menyebabkan satu orang lainnya mengalami luka berat.

Korban pengendara sepada motor yang tewas, yakni Jamadin Berampu (63) dan Enmia Jahra Berampu (10) Dusun Kuta Mbellang, Desa Karing, Kecamatan Berampu, Kabupaten Dairi. Sedangkan Rejeki Gajah Manik mengalami luka berat karena mengalami patah kaki dan masih di rawat di RSUD Sidikalang.


Kasat Lantas Polres Dairi AKP Herliandri SH melalui Kanit Laka Bripka Poltak Aritonang kepada wartawan mengatakan, kecelakaan yang menewaskan kakek dan cucunya berawal saat mobil Minibus Mitsubishi Xpander yang dikemudikan oleh Jekson Saputra Simbolon yang berjalan dengan kecepatan tinggi di jalan yang lurus dan mendatar datang dari arah Medan menuju Sidikalang.

Sesampainya di TKP Desa Tanjung Beringin mobil yang dikemudikannya ingin mendahului kendaraan lain yang berjalan searah di depannya dan berjalan di badan jalan sebelah kanan menuju arah Sidikalang. Dimana saat itu dari arah berlawanan datang sepeda motor Yamaha Mio yang dikemudikan oleh Jamadin Berampu yang berboncengan dengan cucunya Enmia Jahra Berampu dan Rejeki Gajah Manik yang berjalan dari arah Sidikalang menuju arah Medan.

Karena mobil melaju kencang, sehingga tabrakan pun tak terhindari. "Seketika itu bagian depan sebelah kanan dari Mobil Minibus Mitsubishi Xpander menabrak bagian depan sepeda motor Yamaha Mio dan mengakibatkan lakalantas", kata Poltak.


Menurut Poltak, karena luka yang diderita cukup parah Jamadin Berampu dan Enmia Jahra Berampu meninggal di TKP. Setelah dilakukan visum di kamar jenazah RSUD Sidikalang, jenazah kakek dan cucu di serahkan kepada pihak keluarganya untuk dibawa ke rumah duka di Desa Karing.

Ditambahkan Poltak, kendaraan yang terlibat lakalantas telah diamankan ke Mapolres Dairi. "Supir mobil minibus Mitsubishi Xpander Jekson Saputra Simbolon masih kami mintai keterangan," ucap Poltak.

Sementara dari keterangan pihak keluarga korban, sebelum terjadinya musibah itu, rencananya Jamadin Berampu bersama cucunya Enmia Jahra Berampu dan iparnya Rejeki Gajah Manik hendak pergi mancing ikan ke Tao Silalahi (Danau Toba) Kecamatan Silahisabungan. 

Namun naas, kedua kakek dan cucu mengalami kecelakaan dan pergi untuk selamnya.
Kedua korban rencana akan dikebumikan sore hari ini usai sholat Asar.

Editor: Ivan

T#g:DairilakaTao Silalahi
Berita Terkait
  • Rabu, 12 Mei 2021 19:12

    Polres Dairi Bersama Tokoh Agama Islam Larang Pawai Takbiran Keliling

    Polres Dairi bersama tokoh agama Islam Kabupaten Dairi melarang pelaksanaan pawai takbiran keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia khusu

  • Sabtu, 08 Mei 2021 22:48

    KNPI Dairi Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim di Gedung Pemuda

    Bertempat di Gedung Pemuda, Jalan Pandu, Kelurahan Bintang Hulu, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sabtu (8/5/2021) sore, DPD KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Dairi menggelar keg

  • Jumat, 07 Mei 2021 22:27

    Cek Pos Pengamanan, Kapolres Bersama Dandim 0206/Dairi Beri Bingkisan Makanan Ringan

    Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH bersama Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono SH melakukan pengecekan Pos Pengamanan Ops Ketupat Toba 2021. Selain itu memberikan bingkisan nasi kotak dan makanan ringan kepada personel yang bertug

  • Jumat, 07 Mei 2021 21:07

    Masyarakat Dairi Desak Bupati Copot SK KLH Tambang

    Perwakilan masyarakat petani dari Kecamatan Silimapungga-pungga dan Lae Parira beserta Aliansi NGO Dairi menyampaikan tuntutan langsung kepada Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu di ruang rapatnya, Kamis 6 Mei 2021.

  • Jumat, 07 Mei 2021 20:07

    Tolak Aksi Demo di Tengah Pandemi Covid-19, Forum Lintas Ormas Dairi Sampaikan Pernyataan Sikap

    Forum Lintas Ormas yang terdiri dari berbagai gabungan elemen dan komponen Ormas di Kabupaten Dairi, Jumat (7/5/2021) sore menyampaikan pernyataan sikap terkait aksi-aksi demo anarkis dan pelanggaran

  • Kamis, 06 Mei 2021 18:26

    Kapolres Dairi Beri Bantuan Buku ke Perpustakaan Muhammadiyah

    Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH didampingi Kasat Binmas Polres Dairi AKP Yan H Ujung, KBO Sat Intelkam AKP Nuh dan Kasubbag Humas Iptu Donni Saleh, Kamis (6/5/2021) siang, menerima kunju

  • Rabu, 05 Mei 2021 17:55

    Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba 2021, Sekda Dairi Bacakan Amanat Kapolri

    TNI-Polri bersama Forkopimda Kabupaten Dairi melaksanakan apel gelar pasukan Ops Ketupat Toba 2021, bertempat di halaman Mapolres Dairi, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang, Rabu (5/5/2021).

  • Selasa, 04 Mei 2021 22:04

    Simpan Ganja, Warga Sidikalang Ditangkap Polisi di Gubuk Perladangan

    Seorang laki-laki dewasa berinisial HU (54) pekerjaan wiraswasta, warga Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi tak berkutik saat ditangkap personel Sat Narkoba Polres Dairi.Pasa

  • Senin, 03 Mei 2021 22:43

    Sosialisasi Penegakan Ketertiban Laka Lalin dan Gaktib Detasemen Polisi Militer I/5 di Yon Arhanud 11/WBY

    Tim Penyuluh Penegakan Ketertiban Laka Lalin dan Gaktib Detasemen Polisi Militer I/5 yang dipimpin oleh Dansubdenpom I/5-2 Binjai, Kapten Cpm Agus Setiawan, serta Dansubdenpom 1/5 - 3 Pangkalan Branda

  • Minggu, 02 Mei 2021 20:02

    Warga Sidikalang Meninggal Terkonfirmasi Covid-19, Dimakamkan di TPU Sidiangkat

    Seorang perempuan berinisial KL (71) warga Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, dikabarkan meninggal dunia karena terkonfirmasi Covid-19.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak