Jumat, 14 Mei 2021 10:39
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • Kasat Reskrim Pelabuhan Belawan: Tersangka Pembunuh Pensiunan TNI Berhasil Ditangkap Kurang Dari 24 Jam

Kasat Reskrim Pelabuhan Belawan: Tersangka Pembunuh Pensiunan TNI Berhasil Ditangkap Kurang Dari 24 Jam

Belawan (utamanews.com)
Oleh: Junaidi
Rabu, 06 Jan 2021 15:15
Istimewa
Kurang dari 24 jam, Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan berhasil menangkap tersangka pembunuhan pensiun TNI Parlidungan Napitupulu (62) warga Jalan Jaring Udang I Lingkungan 28 Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Minggu (03/01/2021), sekira pukul 24.00 WIB.

Dari keterangan yang diperoleh, tersangka yang berhasil diamankan berinisial IS (25) warga Jalan Gudang Arang Lorong Supir Kecamatan Belawan I. Sedangkan dua orang lagi masing - masing berinisial AL (40) dan DN (37) masih DPO.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Mhd. R. Dayan SH, MH melalui Kasat Reskrim AKP I Kadek SH kepada wartawan, Selasa (05/01/2021) mengatakan penangkapan tersangka dilakukan di kediaman tersangka Jalan Gudang Arang Lorong Supir Kecamatan Belawan I.

"Kita tangkap tersangka kurang dari 24 jam setelah kejadian, tersangka kita tangkap saat berada di kediamannya," ucap Kasat Reskrim

Kadek menjelaskan, sebelumnya tersangka bersama dengan dua orang temannya melakukan penikaman terhadap korban bernama Parlidungan Napitupulu saat berada di sebuah kafe di Belawan.


"Korban meninggal dunia, lantaran adanya 2 luka tusuk di tubuh. Keluarga korban langsung membuat laporan ke pihak kepolisian," kata Kadek.

Petugas yang menerima laporan adanya pembunuhan tersebut langsung melakukan olah TKP dan penyelidikan, petugas langsung bergerak cepat dan berhasil mengamankan satu tersangka.

"Selain mengamankan tersangka, kita juga berhasil mengamankan barang bukti berupa dari tersangka satu buah topi warna crim dengan jaring coklat di temukan di kamar mandi dan 1 buah celurit ditemukan di kamar mandi," jelas mantan Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu ini.

Kasatreskrim Polres Belawan ini juga mengatakan, dari pemeriksaan awal tersangka mengakui perbuatannya telah melakukan penusukan terhadap korban. "Tersangka mengakui perbuatannya telah menusuk korban bersama kedua temannya, dan penusukan tersebut telah mereka rencanakan sebelumnya,"tambah Kasat.

Tersangka dijerat dengan pasal 340 Subs 338 jo 55 KUHPidana, dengan hukuman penjara minimal 20 tahun penjara.
Editor: Budi

T#g:belawan
Berita Terkait
  • Selasa, 11 Mei 2021 10:51

    Bangun Benteng Cegah Rob, Bobby Ingin Warga Kampung Nelayan Bersuka Cita Rayakan Idul Fitri

    Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Kota Medan Benny Iskandar dan Camat Medan Labuhan Rudi Asriandi, mengunjungi warga Lingku

  • Minggu, 02 Mei 2021 12:01

    Wali Kota Medan Dampingi Menteri Perdagangan dan Gubsu Tinjau Pasar Tradisional Belawan

    Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM dampingi Menteri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia Muhammad Lutfi dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meninjau pasar tradisional Belawan di Jalan Jawa, Kelurahan Bahari II, Sabtu (1/5/2021) pagi.

  • Minggu, 18 Apr 2021 23:18

    Posko PPKM Berbasis Mikro Terbaik di Wilayah Polres Pelabuhan Belawan

    Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM. mengapresiasi pemberian penghargaan kepada Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro Terbaik di wilayah Polres Pelabu

  • Rabu, 07 Apr 2021 14:07

    Panglima TNI: Latsitarda Nusantara Merupakan Momentum Bangun Sinergi TNI-Polri Dengan Komponen Bangsa

    Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara merupakan sebuah momentum untuk membangun sinergi TNI, Polri dan masyarakat. Latsitarda Nusantara menjadi sarana untuk menumbuhkan jiwa kejuangan,

  • Senin, 05 Apr 2021 21:25

    1.200 Taruna Akpol dan Akmil Tiba di Belawan Ikuti Latsitarda Nusantara

    Sebanyak 1.200 Taruna Akpol dan Akmil setelah berlayar selama empat hari dengan KRI Makassar dari Pelabuhan Semarang akhirnya tiba di Pelabuhan Belawan, Senin (5/4/2021).

  • Sabtu, 27 Mar 2021 07:57

    Medan Dapat Tambahan Kuota 40 Ribu Penerima Bantuan Sosial, Data Muktahir Diperlukan

    Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM mengatakan, Medan mendapat tambahan kuota 40 ribu keluarga tidak mampu penerima bantuan dari Kementerian Sosial untuk dimasukkan ke Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

  • Kamis, 18 Mar 2021 19:48

    Perkuat Soliditas, Kapolda Sumut Kunjungan ke Lantamal I Belawan

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S MSi melaksanakan kunjungan ke Lantamal I Belawan yang berada di Jalan Serma Hanafiah Belawan, Kamis (18/03/2021).

  • Jumat, 12 Mar 2021 23:02

    Wali Kota Medan Minta Camat, Lurah dan Kepling Lebih Peduli dengan Kondisi Warganya

    Usai menyerahkan laptop dan modem untuk Pelajar SMP, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM mengunjungi rumah salah seorang warga yang berada di dalam gang kecil di Jalan Pusara, Sicanang,

  • Selasa, 09 Mar 2021 06:49

    Bobby Nasution Tinjau Vaksinasi Khusus Lansia di Medan Tuntungan dan Belawan

    Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM terus melakukan peninjauan guna memastikan kelancaran dan kesuksesan program vaksinasi di ibu kota Sumatra Utara ini, Senin (8/3), Wali Kota meninjau

  • Senin, 01 Mar 2021 15:01

    Oknum Polisi Polres Belawan Tersangka Pembunuhan Diancam 15 Tahun Penjara

    Polisi akan profesional dalam menangani kasus pembunuhan terhadap wanita muda Rizka Fitria dan Aprilia Cinta dengan tersangka oknum anggota polisi Polres Belawan berpangkat Aipda."Kita tegas dan profe

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak