Sabtu, 16 Okt 2021 09:24
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • Kapolres Taput Paparkan 3 Kasus Menonjol, Salahsatunya Pembakaran Kakak Ipar oleh Lubis

Kapolres Taput Paparkan 3 Kasus Menonjol, Salahsatunya Pembakaran Kakak Ipar oleh Lubis

Taput (utamanews.com)
Oleh: Winner Simanungkalit
Sabtu, 25 Sep 2021 17:55
Istimewa
Pelaku pembakaran kakak ipar ditahan di Mapolres Taput
Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ronald FC Sipayung SH. SIK. MH di dampangi Kabag Ops Kompol H. Sihombing, Kasat Reskrim AKP Jonser Banjarnahor dan Kasat Narkoba AKP Razoki Harahap memaparkan tiga kasus yang berhasil diungkap selama minggu III September 2021. 

Hal tersebut di sampaikan Kapolres kepada sejumlah wartawan saat press relise dengan sejumlah wartawan di Mapolres, di Tarutung Sabtu 25 September 2021.

Kasus pertama yang berhasil diungkap adalah pencurian dengan pemberatan/Curanmor dan berhasil menangkap tiga orang tersangka yakni Roni Saputra Gultom (18) warga jalan Selando kecamatan Medan Amplas, SS (15) warga Desa Parbaju Julu kecamatan Tarutung, RS (15) warga Desa Parbubu I kecamatan Tarutung. 

Dari tangan ketiga tersangka ini polisi berhasil menyita BB sebanyak tujuh unit sepeda motor berbagai macam jenis dari hasil pencurian. Sedangkan barang bukti yang lain berhasil disita adalah kunci T dan Kunci L yang dipergunakan saat beraksi.

Dari keterangan ketiga orang tersangka, mereka sudah beraksi melakukan pencurian di wilayah Taput sebanyak sebelas kali. Seluruh hasil kejahatannya dijual oleh tersangka RSG ke luar wilayah Taput. 

Mereka ini sudah merupakan suatu jaringan yang sengaja dikomandoi oleh RSG dan RSG merekrut team eksekusi di bawah umur karena ada aturan khusus yang meringankan apabila tertangkap.

"Mereka berhasil ditangkap Team Opsnal Polres Taput pada 21 September 2021 dari kediaman masing-masing", terang Kapolres.

Kasus yang kedua, yang berhasil diungkap adalah kekerasan fisik dengan melakukan pembakaran terhadap kakak ipar dan anak kandungnya yang dilakukan oleh Iwanto Lubis (39) warga Desa Lubis kecamatan Pagaran Taput. Korban dalam hal ini yaitu Mawar Fransiska Sitohang (44) warga Desa Sihotang Hasugian Kecamatan Parlilitan Kabupaten Humbang Hasundutan dan YP (10) Anak kandung pelakunya sendiri. 

Peristiwa ini terjadi jumat tanggal 25 Juni 2021, di rumah tersangka sendiri. Dimana kakak iparnya berkunjung ke rumah pelaku. Dari keterangan tersangka pelaku nekat melakukan hal tersebut kepada kakak iparnya (Kakaķ kandung istrinya), karena tersangka kesal dengan kakak iparnya yang selalu menyuruh istri tersangka untuk meminjami uang dari Pinjol juga dari tetangga -tetangga untuk kebutuhannya sendiri. 

"Atas kekesalan itu, ia nekat menyiram bensin ke tubuh kakak iparnya yang sedang tidur di rumah pelaku dan menghidupkan mancis sehingga terbakar mulai dari bagian paha hingga ke bagian bawah arah kaki. Saat itu, kakak iparnya tidur bersama dengan anak tersangka sehingga rembesan api mengenai anaknya sendiri. Setelah melakukan aksinya, tersangka melarikan diri. Pada tanggal 21 September 2021 pelaku berhasil ditangkap team Opsnal Polres Taput", ungkap Kapolres.

Sedangkan kasus ketiga, yaitu Pengungkapan kasus penyalahgunaan Narkotika jenus sabu-sabu dengan Tersangka yakni Tulus Fielix Bona Rsky Als Tulus (19) warga Jl. S.Dis. Sitompul Kel. Hutatoruan XI Kecamatan Tarutung. 

Barang Bukti yang disita dari tangan tersangka 20 (Dua puluh) paket narkotika jenis sabu-sabu. Dan ini berhasil ditangkap pada 21 September 2021 dari kediamannya saat bersembunyi di dalam kamar. 

"Semua kasus ini masih dalam pemeriksaan untuk pengembangan, dan berkas perkaranya akan segera dikirim ke kejaksaan", tutup Kapolres.
Editor: Robi

T#g:malingPolres Taput
Berita Terkait
  • Kamis, 07 Okt 2021 13:47

    Reskrim Polres Binjai Berhasil Ungkap Pencurian Mobil di Tangsi, 2 Pelaku Warga Medan Marelan

    Petugas Kepolisian dari Satreskrim Polres Binjai, berhasil mengungkap sindikat Pencurian Kendaraan Bermotor, Khususnya R-4 antar Kabupaten - Kota, sekaligus mengamankan para pelakunya, Rabu (6/10).Ada

  • Sabtu, 02 Okt 2021 11:02

    Polsek Perbaungan Bekuk 2 DPO Pelaku Curat, Satu Pelaku Dipelor

    Tim Unit Polsek Perbaungan di Pimpin Kanit Res IPDA Zulpan Ahmadi S.H berhasil bekuk dua kawanan pelaku Pencurian dan pemberatan (Curat) yang sudah sangat meresahkan masyarakat kecamatan Perbaungan.Da

  • Selasa, 28 Sep 2021 13:38

    Polsek Binjai Kota Amankan Maling Ruko di Berngam

    Petugas Kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Binjai Kota, Polres Binjai, berhasil mengamankan seorang pria yang diduga sebagai pelaku Tindak Pidana Pencurian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPid

  • Rabu, 22 Sep 2021 12:42

    Polsek Binjai Barat Tangkap Dubek

    IH alias Kelik alias Dubek (32) warga Jalan Kedondong, Lingkungan III Kelurahan Limau Sundai, Kecamatan Binjai Barat, diamankan Petugas Kepolisian dari Polsek Binjai Barat, Rabu (22/9) karena diduga m

  • Kamis, 16 Sep 2021 14:36

    Warga Binjai Curi Uang di Kotak Amal Masjid Al Ittihad

    Entah apa yang ada dalam pikiran Dua Pria ini hingga nekad mencuri uang di Kotak amal yang berada di Mesjid Al Ittihad, Jalan Nuri, Lingkungan I Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, Rabu (15/9)

  • Sabtu, 11 Sep 2021 21:11

    Pipi Kakek ini robek sebanyak 14 jahitan, gara-gara kepergok di halaman rumah warga Binjai

    Naas dialami oleh pria tua ini. Sebab, aksi yang dilakukan Kakek berinisial NT (63) yang merupakan warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Lingkungan V Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, babak

  • Jumat, 10 Sep 2021 20:00

    Diciduk Karena Maling Sawit, Pria Ini Kedapatan Kantongi Sabu

    Lestra Barus (31), maling sawit yang sudah masuk dalam DPO berhasil diciduk personel Polsek Bangun Purba di rumahnya, di Desa Rumah Deleng Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang, Rabu (08/09/20

  • Kamis, 02 Sep 2021 19:22

    Pencuri Besi Tewas Ditikam Penjaga Malam, Pelaku Diamankan Polisi

    Seorang pria ditemukan dengan beberapa luka tikaman di tubuhnya, tergeletak di pinggiran Jalan Sukarela Barat, Desa Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera U

  • Jumat, 27 Agu 2021 19:37

    Oknum PNS Taput dan 2 Rekannya Tertangkap Tangan Saat Isap Sabu

    Polres Taput (Tapanuli Utara) berhasil menangkap tiga orang pengguna barang terlarang 'shabu-shabu. Kapolres Taput AKBP Ronald FC Sipayung SH, SIK, MH melalui Kasubbag Humas Aiptu W Baringbing me

  • Selasa, 24 Agu 2021 21:04

    KNPI Paluta sesalkan pencurian ranmor di kantor Disdukcapil Paluta

    Kejadian pencurian sepeda motor (ranmor) di wilayah Padang Lawas Utara kerap kali terjadi. Kali ini kejadian ranmor kembali terulang di parkiran kantor Disdukcapil Pemkab Padang Lawas Utara. Ja&#

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak