Jumat, 25 Jun 2021 16:23

Kapoldasu Resmikan Pos Polisi Pariwisata Danau Toba

Toba (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Senin, 12 Apr 2021 20:12
Istimewa
Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, dalam kunjungan kerjanya meresmikan Kantor Pos Polisi Pariwisata Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) di Desa Pardomuan, Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba, Senin (12/4/2021).

Pada acara peresmian itu, turut hadir Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, Danrem 023/KS Kolonel Inf Buyung Sikumbang, 7 Bupati, 7 Kapolres dan 7 Dandim di kawasan Danau Toba, PJU Polda Sumut serta pajabat lainnya.

Irjen Panca mengatakan, Kantor Pos Polisi Pariwisata di Ajibata ini adalah sebagai wujud penguatan Polda Sumut Dalam Destinasi Super Prioritas Kawasan Danau Toba yang diemban oleh Ditpamobvit dan telah diresmikan untuk memberikan pelayanan kamtibmas bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke kawasan Danau Toba.


"Kawasan Danau Toba telah didaulat menjadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dan salah satu Destinasi Wisata Super Prioritas di Indonesia bersama destinasi lainnya yakni Likupang, Borobudur, Mandalika dan Labuan Bajo," katanya.

Panca mengungkapkan, Pos Polisi Pariwisata ini akan aktif sejak hari ini, sesuai instruksi Kapolri seluruh personil Polri akan mewujudkan pelayanan yang presisi dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat secara khusus dalam mendukung Danau Toba sebagai wisata super prioritas.

Sementara itu, Dir Ditpamobvit Polda Sumut, Kombes Pol Ferdinan Pasaribu, menambahkan Pos Ditpamobvit KSPN berkekuatan 20 personil.

"Dengan perlengkapan sarana dan prasarana yang ada saat ini, akan maksimal menjalankan tugas untuk memberi rasa aman, nyaman dan kondusif bagi para pengunjung wisata di Kawasan Danau Toba," pungkasnya.
Editor: Budi

T#g:AjibataDanau TobaKapoldasu
Berita Terkait
  • Jumat, 25 Jun 2021 12:55

    Bona: Ungkap Penembakan Wartawan, Kapolri Layak Berikan Penghargaan Kepada Kapolda

    Kapolri Jendral Polisi.Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si, layak memberikan penghargaan kepada Kapoldasu Irjen Polisi. Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak, dan jajaran atas pengungkapan kasus penembakan terhad

  • Minggu, 20 Jun 2021 23:00

    Patah Tumbuh Hilang Berganti, Kapoldasu: Dirgahayu Kodam I Bukit Barisan

    Keluarga Besar Komando Daerah Militer (Kodam) I Bukit Barisan genap berusia 71 tahun yang jatuh pada Minggu (20/6/2021).Berbagai kalangan pun menyampaikan ucapan selamat Dirgahayu kepada Kodam I/BB. S

  • Jumat, 18 Jun 2021 22:18

    Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Serahkan Sembako Bagi Masyarakat

    Polda Sumatera Utara bersama Polres Batubara mengadakan bakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75 di Gor Inalum, Sei Suka, Kabupaten Batubara, Jumat (18/6/2021).Kegiatan bakti sosial itu turut

  • Kamis, 27 Mei 2021 20:07

    Kapolres Pematang Siantar Terima Kunker Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB

    Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK menerima kunjungan kerja Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi dan Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Hassanuddin SIP bes

  • Senin, 24 Mei 2021 19:14

    Irjen Panca Kunjungi Batalyon C Sat Brimob Poldasu, Ingatkan Personil Patuhi Prokes

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi melaksanakan kunjungan kerja ke Batalyon C Sat Brimob Polda Sumatera Utara, Minggu (23/05/2021).

  • Jumat, 21 Mei 2021 05:21

    Warga Sumut kini bisa akses Call Center 110 untuk panggi atau lapor darurat

    "Artinya apa, masyarakat bisa menggunakan layanan 110 ini di mana pun berada. Maka dia akan dilayani oleh Polres terdekat," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra saat melaunching Call Center 11

  • Senin, 17 Mei 2021 21:17

    Kapoldasu: Polri Perpanjang Penyekatan Arus Balik Mudik

    Kepolisian RI memutuskan untuk memperpanjang penyekatan arus balik mudik tahun hingga 24 Mei 2021. Penyekatan ini menjadi lebih panjang dari sebelumnya yang berlaku dari tanggal 6-17 Mei 2021.

  • Kamis, 13 Mei 2021 17:53

    Kapoldasu: Perketat Pengawasan Objek Wisata

    Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, menegaskan agar seluruh stakeholder untuk memperketat pengawasan seluruh objek wisata di Sumatera Utara.

  • Kamis, 13 Mei 2021 17:33

    Situasi Malam Takbiran di Sumut Kondusif

    Kapoldasu: Terimakasih Pemuka Agama dan Masyarakat Sumut

  • Minggu, 09 Mei 2021 22:19

    Kapolda Sumut dan Kapolres Pematang Siantar Tinjau Pos PAM di Jalan Parapat

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi melaksanakan pengecekan Pos Pam V di Jalan Parapat Simpang Dua, Kelurahan Nagahuta, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematang Siantar, Provinsi Sumatera Utara, Minggu (09/05/2021).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak