Rabu, 28 Jul 2021 02:19

Kapolda Sumut dan Pangdam I BB Cek Pos Pemeriksaan PPKM Polresta Deli Serdang

Deli Serdang (utamanews.com)
Oleh: Iyus
Selasa, 20 Jul 2021 20:50
Istimewa
Kota Medan menjadi salah satu dari 15 kabupaten dan kota di luar Jawa-Bali yang menerapkan PPKM Darurat terhitung sejak tanggal 12 Juli 2021.

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, SIP meninjau pos pemeriksaan PPKM di Polresta Deli Serdang, Senin (20/07/2021) siang.

Dalam Kesempatan tersebut, Kapolda Sumut memberikan arahan kepada petugas dengan mengatakan dalam melaksanakan tugas, bertindaklah secara humanis. 

"Pahami mana tugas yang esensial dan eksensial, Laksanakan tugas secara bergantian, jaga kesehatan dan jalin komunikasi yang baik serta jaga kebersamaan," ujarnya.

Beberapa kenderaan mobil dengan tujuan memasuki Kota Medan, dihimbau dengan humanis untuk putar arah kembali dikarenakan banyaknya penumpang yang tidak memakai masker juga tidak dapat menunjukkan Surat Vaksinasi.

Dijelaskan juga, TNI-Polri bakal melakukan suporting sistem kepada Pemerintah Kota Medan dalam mendukung PPKM Darurat tersebut. Di antaranya adalah membantu pelaksanaan pemeriksaan di jalan utama menuju Kota Medan.

Di Pos pemeriksaan tersebut, Pangdam I Bukit Barisan dan Kapolda Sumut juga menyaksikan pelaksanaan pemeriksaan suhu tubuh dan swab bagi pengguna jalan yang melewati pos pemeriksaan, dengan hasil yang akan ditindak lanjuti, yang bertujuan untuk mengurangi penyebaran Covid-19 serta demi keselamatan masyarakat itu sendiri.

Pada peninjauan tersebut, Kapolda Sumut dan Pangdam I Bukit Barisan didampingi Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK, Wakapolresta Deli Serdang AKBP Julianto P Sirait, SH, SIK, Kapolsek Tanjung Morawa AKP Sawangin SH beserta Danramil 16 Tanjung Morawa Mayor Inf Syafruddin Manurung.
Editor: Herda

T#g:Tanjung Morawa
Berita Terkait
  • Minggu, 20 Jun 2021 11:10

    Tim Opsnal Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang Amankan Pelaku Pencuri Sepeda Motor

    Tim Opsnal Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang berhasil mengamankan dua pelaku pencurian sepeda motor, Jumat (19/06/2021).Kejadian Pencurian itu berawal pada Selasa (15/12/2020) sekira pukul 2

  • Kamis, 17 Jun 2021 14:27

    Lagi, Tim Tekab Sat Reskrim Polresta Deli Serdang Amankan 7 Pelaku Pungli

    Tujuh Premanisme pelaku Pungli di jalan Tanjung Morawa Pekan Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang berhasil diamankan Tim Tekab Sat Reskrim Polresta Deli Serdang saat sedang melakukan aksi

  • Rabu, 16 Jun 2021 11:36

    Empat Pria Pelaku Pungli Diamankan Tekab Reskrim Polsek Tanjung Morawa

    Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang mengamankan empat pria pelaku pemungutan liar (pungli) terhadap supir truk dan mobil di empat lokasi berbeda.Keempat pelaku yakni, berinisial W (49) warga D

  • Senin, 17 Mei 2021 08:47

    Warga Tanjung Morawa ini ditemukan suaminya tewas gantung diri di kamarnya

    Reza Faisal Lubis (38) menemukan isterinya Juli Asrah (35) tewas tergantung dalam kamar rumahnya di Jalan Pahlawan Gang Kesuma Lingkungan I, Kelurahan Pekan Tanjung Morawa, Kecamatan Tanjung Morawa, K

  • Kamis, 29 Apr 2021 21:49

    Ruang Belajar Sekolah Madrasah Tsanawiyah Terbakar, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta Rupiah

    Dua ruangan belajar sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Swasta Yayasan Pendidikan Sholihin yang beralamat di Gang Madrasah Dusun 2, Desa Telaga Sari, Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, terbakar, pada Kamis (29/4/2021) sekira pukul 07.00 WIB.

  • Selasa, 27 Apr 2021 16:27

    Polresta Deli Serdang Bagikan Sembako Kepada Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa

    Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK yang kali ini diwakili oleh Kasat Binmas Polresta Deli Serdang Kompol Adi Suwignyo kembali hadir membagikan paket Sembako kepada anak panti asuhan

  • Kamis, 22 Apr 2021 09:52

    Liput Pemakaman Pasien Covid-19, Diduga Keluarga Korban, Keroyok dan Aniaya Wartawan

    Tindak kekerasan terhadap wartawan kembali terjadi. Kali ini dialami Budi Nyata, wartawan media online di Kabupaten Deli Serdang.

  • Selasa, 20 Apr 2021 15:30

    Pelaku Diduga Gangguan Jiwa, Ayah Sekarat Dibacok Anak Kandungnya

    Abdullah Chaniago (90) sekarat akibat dibacok anak kandungnya bernama Amran (45) warga Blok I, Gang Pancasila, Dusun IV, Desa Dalu Sepuluh A, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (18/4/2021) sekitar pukul.19.30 WIB.

  • Selasa, 20 Apr 2021 09:40

    Gang diwakafkan untuk kuburan dialihkan jadi jalan perusahaan, warga protes PT. Evergreen

    Pertemuan warga gang Rukun dan gang Wakaf, Dalu X A, Kecamatan Tanjung Morawa, dengan pihak PT. Evergreen dan dari Dinas Lingkungan Hidup, PUPR, Dinas Perhubungan, Inspektorat Deli Serdang, Satpol PP,

  • Sabtu, 27 Mar 2021 10:17

    Kapolresta Deli Serdang Cek Posko PPKM Mikro di Tanjung Morawa

    Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK melaksanakan pengecekan di Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro, Jumat (26/03/2021).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak