Senin, 19 Apr 2021 00:36

Jual Pil Ekstasi Di Binjai, Tiga Pria Ini Diamankan Polisi

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Jumat, 21 Agu 2020 10:01
Istimewa
Petugas Kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Binjai Timur, berhasil melakukan penangkapan terhadap 3 orang Pria yang diduga sebagai pelaku tindak Pidana Narkoba jenis Pil Ekstasi, Kamis (20/8) Sore, sekira Pukul 16.30 Wib.

Adapun ketiga Pria yang dimaksud adalah Riski Lewa Al Reza (23) warga Km 15 Jalan Paya Bakung, Kelurahan Sumber Melati Diski, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Hendra (28) warga Jalan Gajah Mada, Lingkungan X Kelurahan Tunggrono, Kecamatan Binjai Timur. Riski (24) warga Pangkalan Brandan.

Dari para tersangka, Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 4 (empat) Butir Pil Ekstasi yang di bungkus plastik klip sedang, 1 (satu) bungkus serbuk Pil Ekstasi yang telah halus, 1 (satu) Unit Sepeda Motor Honda Beat BK 5801 AIQ warna hitam dan 1 (satu) Unit Sepeda Motor Honda Verza warna putih.

Para Pelaku ditangkap di dua tempat yang berbeda. Risky Lewa Al Reza dan Hendra, keduanya mengaku bekerja sebagai Waiters ini berhasil diamankan di Jalan Dr Wahidin, Kelurahan Sumber Mulyo Rejo, Kecamatan Binjai Timur. Sedangkan Riski berhasil diamankan di Hotel Anita, tepatnya di lantai 2 kamar No 36.


Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, melalui Kasubbaghumas AKP Siswanto Ginting, saat dikonfirmasi membenarkan penangkan tersebut.

Menurutnya, penangkapan Pelaku bermula pada saat Petugas Kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Binjai Timur, mendapat informasi dari sumber yang dapat di percaya bahwa di Jalan Dr Wahidin, Kelurahan Sumber Mulyo Rejo, Kecamatan Binjai Timur, akan ada transaksi narkoba.

Selanjutnya, team Opsnal Reskrim Polsek Binjai Timur yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda H SIBUEA. SE, bersama Anggota Opsnal menuju lokasi yang dimaksud.

"Sesampainya di lokasi, Petugas melihat 2 orang Pria sedang duduk di depan penjual minuman Es pinggir jalan dan sesuai dengan data yang telah diterima bahwa keduanya adalah Bandar Ekstasi," tegas AKP Siswanto Ginting, Jumat (21/8).

Tak ingin buruannya lepas, team Opsnal  Reskrim Polsek Binjai Timur langsung melakukan penyergapan dan melakukan pemeriksaan terhadap kedua Pelaku.

"Saat diperiksa, Petugas menemukan 4 butir Pil Ekstasi yang dibungkus plastik klip berukuran sedang di tangan kiri seorang Pelaku yang bernama Risky Lewa Al Reza," beber Siswanto.

Lanjutnya, usai dilakukan interogasi, kedua Pelaku mengakui bahwa 4 butir Pil Ektasi tersebut diperoleh dari rekannya yang bernama Riski, yang pada saat itu menginap di Hotel Anita.

Tak menunggu lama, team Opsnal Reskrim langsung bergerak cepat melakukan pengembangan ke Hotel Anita, tepatnya di lantai 2 kamar No 36.

"Dari dalam kamar Hotel itu, Petugas kembali berhasil mengamankan seorang pelaku yang bernama Riski. Dirinya juga mengakui bahwa 4 butir Pil Ekstasi yang sebelumnya berhasil diamankan diperoleh darinya," beber Siswanto Ginting.

Tak sampai disitu, merasa curiga dengan gerak gerik Pelaku saat diamankan, Petugas kembali melakukan pemeriksaan terhadap Riski.

Kecurigaan Petugas pun terbukti. Sebab, di dalam kamar Hotel yang ditiduri Riski, Petugas berhasil menemukan 1 bungkus serbuk Pil Ekstasi yang telah halus yang diletakkan di atas meja.

"Pelaku mengaku jika barang haram yang dimaksud adalah miliknya," ungkap Perwira Polisi dengan tiga Balok di pundaknya ini.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, akhirnya ketiga orang diduga pelaku serta barang bukti, dibawa ke Polsek Binjai Timur untuk dilimpahkan ke Sat Narkoba Polres Binjai.
Editor: Herda

T#g:binjainarkoba
Berita Terkait
  • Minggu, 18 Apr 2021 17:48

    Sejumlah Tokoh Kota Binjai Desak Tempat Maksiat Ditutup

    Guna menjalankan himbauan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Binjai yang menyebutkan agar segala tempat maksiat di Kota Binjai, ditutup saat memasuki Bulan Suci Ramadhan 1442 H, akhirnya beberapa

  • Rabu, 14 Apr 2021 20:44

    Ketua KNPI Binjai nyatakan siap pimpin unjuk rasa ke lokasi judi di kampung Tanjung

    Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Satu Nafas Kota Binjai, Yudi Irawan, berjanji akan melakukan unjukrasa untuk menutup lokasi judi, khususnya yang berada di Kampung Tanjung, Kota Binjai da

  • Rabu, 14 Apr 2021 17:44

    Satgas Pangan Akhirnya Sidak Ke Sejumlah Pasar di Kota Binjai, Ini Hasilnya

    Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kota Binjai, akhirnya melakukan peninjauan atau Sidak (Inspeksi mendadak) ke Pusat Pasar Tradisional dan Pusat Pasar Modern yang ada di Kota Binjai, Senin (12/4) kemar

  • Rabu, 14 Apr 2021 13:03

    Warga Lansia Binjai Mulai Jalani Vaksinisasi Covid-19 Tahap Pertama

    Sebanyak 9 orang Lansia (lanjut usia) melaksanakan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Puskesmas Perawatan Tanah Tinggi, Jalan Cut Nyak Dhien, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Rabu (14/

  • Rabu, 14 Apr 2021 06:23

    Ramadhan kecam ketidakprofesionalan BNI Binjai, masyarakat membludak dan rekening dibekukan

    Membludaknya ratusan masyarakat di Bank BNI Binjai yang beralamat di Jalan T Amir Hamzah, Kelurahan Tanah Tinggi, Selasa (13/4) karena ingin mencairkan dana dari tabungan BNI Mekar, yang dinilai tidak

  • Selasa, 13 Apr 2021 21:03

    Antrian Pencairan Dana Program Mekar di BNI Binjai Membludak, Warga Kecewa

    Ratusan warga yang menerima bantuan dari program tabungan BNI Mekar, berjubel di Kantor BNI Binjai, yang beralamat di Jalan T Amir Hamzah, Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Binjai, Selasa (13/4).Berjubelny

  • Senin, 12 Apr 2021 22:42

    AKBP Romadhoni Sutardjo Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba-2021

    Bertempat di lapangan Sepakbola Mapolres Binjai, Jalan S Hasanuddin, Kecamatan Binjai Kota, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba-2021, Senin (1

  • Senin, 12 Apr 2021 20:22

    Pangdam I/BB Kunjungi Batalyon A Pelopor Brimob Binjai

    Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM dan Ketua Persit KCK PD I/BB Ny. Dessy Hassanudin mengunjungi Batalyon A Pelopor Brimob Polda Sumut, Jl. Sukarno Hatta Kota Binjai, Senin (12/4/2021).Pada k

  • Senin, 12 Apr 2021 18:32

    Plt Walikota Binjai Sambut Kunjungan Pangdam l/Bukit Barisan

    Plt Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP, didampingi Plt Ketua TP PKK Kota Binjai Dra Hj Nurhayati Amir Hamzah, menerima Kunjungan Kerja Pangdam l/Bukit Barisan ke Kota Binjai di Rumah Dinas Walikot

  • Jumat, 09 Apr 2021 22:39

    Masyarakat Binjai resah dengan maraknya peredaran narkoba

    Peredaran narkoba di Kota Binjai saat ini terus meningkat. Akibatnya, masyarakat menjadi resah dengan maraknya narkotika yang merupakan zat atau obat yang bersifat alamiah, sintetis, maupun semi sint

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak