Minggu, 20 Sep 2020 21:06

Jual Pil Ekstasi Di Binjai, Tiga Pria Ini Diamankan Polisi

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Jumat, 21 Agu 2020 10:01
Istimewa
Petugas Kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Binjai Timur, berhasil melakukan penangkapan terhadap 3 orang Pria yang diduga sebagai pelaku tindak Pidana Narkoba jenis Pil Ekstasi, Kamis (20/8) Sore, sekira Pukul 16.30 Wib.

Adapun ketiga Pria yang dimaksud adalah Riski Lewa Al Reza (23) warga Km 15 Jalan Paya Bakung, Kelurahan Sumber Melati Diski, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Hendra (28) warga Jalan Gajah Mada, Lingkungan X Kelurahan Tunggrono, Kecamatan Binjai Timur. Riski (24) warga Pangkalan Brandan.

Dari para tersangka, Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 4 (empat) Butir Pil Ekstasi yang di bungkus plastik klip sedang, 1 (satu) bungkus serbuk Pil Ekstasi yang telah halus, 1 (satu) Unit Sepeda Motor Honda Beat BK 5801 AIQ warna hitam dan 1 (satu) Unit Sepeda Motor Honda Verza warna putih.

Para Pelaku ditangkap di dua tempat yang berbeda. Risky Lewa Al Reza dan Hendra, keduanya mengaku bekerja sebagai Waiters ini berhasil diamankan di Jalan Dr Wahidin, Kelurahan Sumber Mulyo Rejo, Kecamatan Binjai Timur. Sedangkan Riski berhasil diamankan di Hotel Anita, tepatnya di lantai 2 kamar No 36.


Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, melalui Kasubbaghumas AKP Siswanto Ginting, saat dikonfirmasi membenarkan penangkan tersebut.

Menurutnya, penangkapan Pelaku bermula pada saat Petugas Kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Binjai Timur, mendapat informasi dari sumber yang dapat di percaya bahwa di Jalan Dr Wahidin, Kelurahan Sumber Mulyo Rejo, Kecamatan Binjai Timur, akan ada transaksi narkoba.

Selanjutnya, team Opsnal Reskrim Polsek Binjai Timur yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda H SIBUEA. SE, bersama Anggota Opsnal menuju lokasi yang dimaksud.

"Sesampainya di lokasi, Petugas melihat 2 orang Pria sedang duduk di depan penjual minuman Es pinggir jalan dan sesuai dengan data yang telah diterima bahwa keduanya adalah Bandar Ekstasi," tegas AKP Siswanto Ginting, Jumat (21/8).

Tak ingin buruannya lepas, team Opsnal  Reskrim Polsek Binjai Timur langsung melakukan penyergapan dan melakukan pemeriksaan terhadap kedua Pelaku.

"Saat diperiksa, Petugas menemukan 4 butir Pil Ekstasi yang dibungkus plastik klip berukuran sedang di tangan kiri seorang Pelaku yang bernama Risky Lewa Al Reza," beber Siswanto.

Lanjutnya, usai dilakukan interogasi, kedua Pelaku mengakui bahwa 4 butir Pil Ektasi tersebut diperoleh dari rekannya yang bernama Riski, yang pada saat itu menginap di Hotel Anita.

Tak menunggu lama, team Opsnal Reskrim langsung bergerak cepat melakukan pengembangan ke Hotel Anita, tepatnya di lantai 2 kamar No 36.

"Dari dalam kamar Hotel itu, Petugas kembali berhasil mengamankan seorang pelaku yang bernama Riski. Dirinya juga mengakui bahwa 4 butir Pil Ekstasi yang sebelumnya berhasil diamankan diperoleh darinya," beber Siswanto Ginting.

Tak sampai disitu, merasa curiga dengan gerak gerik Pelaku saat diamankan, Petugas kembali melakukan pemeriksaan terhadap Riski.

Kecurigaan Petugas pun terbukti. Sebab, di dalam kamar Hotel yang ditiduri Riski, Petugas berhasil menemukan 1 bungkus serbuk Pil Ekstasi yang telah halus yang diletakkan di atas meja.

"Pelaku mengaku jika barang haram yang dimaksud adalah miliknya," ungkap Perwira Polisi dengan tiga Balok di pundaknya ini.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, akhirnya ketiga orang diduga pelaku serta barang bukti, dibawa ke Polsek Binjai Timur untuk dilimpahkan ke Sat Narkoba Polres Binjai.
Editor: Herda

T#g:binjainarkoba
Berita Terkait
  • Jumat, 18 Sep 2020 22:48

    Bawaslu Binjai Proses Laporan Pelanggaran Netralitas Oleh 3 ASN Ini

    Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung DPRD Kota Binjai, Jalan T Amir Hamzah, Kota Binjai, Jumat (18/9) Siang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Binjai, yang diwakili oleh Lailatus Sururiah, m

  • Jumat, 18 Sep 2020 20:08

    Kebakaran hanguskan rumah warga Dataran Tinggi Binjai Timur

    Kebakaran terjadi di Kota Binjai. Kali ini menimpa sebuah bangunan berupa rumah Semi Permanen milik Ibrahim Hasibuan (37) warga Jalan Ikan Arwana, Lingkungan III Kelurahan Dataran Tinggi, Kecamatan Bi

  • Jumat, 18 Sep 2020 19:28

    Abaikan Rapat Resmi Lembaga Legislatif, Pemko Binjai Malah Gelar Konferensi Pers

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Binjai, melalui Fraksi Persatuan Pembangunan Hati Nurani yang diwakili oleh Irhamsyah Putra Pohan, angkat bicara terkait sikap Pemerintah Kota (Pemko) Binjai

  • Jumat, 18 Sep 2020 14:48

    Seluruh Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai, Unsur Penyelenggara dan Forkopimda Terkait Teken Pakta Integritas

    Bertempat di Pendopo Umar Baki, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) no

  • Jumat, 18 Sep 2020 12:28

    Rapat DPRD Terkait Netralitas ASN Pemko Binjai Terpaksa Ditunda Karena BKD Tidak Hadir

    DPRD Kota Binjai menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020. Rapat ini juga membahas pengaduan salah seorang Bakal Cal

  • Kamis, 17 Sep 2020 20:37

    Seorang Kabid di BPKPAD Kota Binjai Positif terpapar Covid-19

    Dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Pemerintah Kota Binjai, yang berdinas di Kantor Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kota Binjai, yang beralamat di Jalan Jambi, Ke

  • Kamis, 17 Sep 2020 15:07

    Ketua DPC PPP Minta Satgas Covid-19 Kota Binjai Bekerja Maksimal dan Transparan

    Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kota Binjai, Irhamsyah Putra Pohan, meminta Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Binjai, untuk menginformasikan kepada masy

  • Rabu, 16 Sep 2020 19:46

    KPU Binjai: Pasangan Lisa Andriani Lubis - Sapta Bangun Belum Memenuhi Syarat

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat Pleno hasil penelitian keabsahan Dokumen persyaratan Calon pada Pilkada 2020, di Aula KPU Kota Binjai, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamat

  • Senin, 14 Sep 2020 21:44

    Naas, Menantu dan ibu mertuanya tewas ditabrak truk di Binjai Utara

    Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) kembali terjadi di wilayah hukum Polres Binjai. Kali ini, dua warga Langkat tewas tertabrak Truk Mitsubishi Fuso, saat melintas di jalan T Amir Hamzah, Lingkungan V

  • Senin, 14 Sep 2020 20:34

    KPU Teliti Keabsahan Persyaratan Bapaslon Pilkada Binjai

    Bertempat di Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan, Binjai Barat, KPU menggelar rapat Pleno Hasil penelitian keabsahan dokumen Pe

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak