Jumat, 27 Nov 2020 01:06
KPU

Jual Pil Ekstasi Di Binjai, Tiga Pria Ini Diamankan Polisi

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Jumat, 21 Agu 2020 10:01
Istimewa
Petugas Kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Binjai Timur, berhasil melakukan penangkapan terhadap 3 orang Pria yang diduga sebagai pelaku tindak Pidana Narkoba jenis Pil Ekstasi, Kamis (20/8) Sore, sekira Pukul 16.30 Wib.

Adapun ketiga Pria yang dimaksud adalah Riski Lewa Al Reza (23) warga Km 15 Jalan Paya Bakung, Kelurahan Sumber Melati Diski, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Hendra (28) warga Jalan Gajah Mada, Lingkungan X Kelurahan Tunggrono, Kecamatan Binjai Timur. Riski (24) warga Pangkalan Brandan.

Dari para tersangka, Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 4 (empat) Butir Pil Ekstasi yang di bungkus plastik klip sedang, 1 (satu) bungkus serbuk Pil Ekstasi yang telah halus, 1 (satu) Unit Sepeda Motor Honda Beat BK 5801 AIQ warna hitam dan 1 (satu) Unit Sepeda Motor Honda Verza warna putih.

Para Pelaku ditangkap di dua tempat yang berbeda. Risky Lewa Al Reza dan Hendra, keduanya mengaku bekerja sebagai Waiters ini berhasil diamankan di Jalan Dr Wahidin, Kelurahan Sumber Mulyo Rejo, Kecamatan Binjai Timur. Sedangkan Riski berhasil diamankan di Hotel Anita, tepatnya di lantai 2 kamar No 36.


Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, melalui Kasubbaghumas AKP Siswanto Ginting, saat dikonfirmasi membenarkan penangkan tersebut.

Menurutnya, penangkapan Pelaku bermula pada saat Petugas Kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Binjai Timur, mendapat informasi dari sumber yang dapat di percaya bahwa di Jalan Dr Wahidin, Kelurahan Sumber Mulyo Rejo, Kecamatan Binjai Timur, akan ada transaksi narkoba.

Selanjutnya, team Opsnal Reskrim Polsek Binjai Timur yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda H SIBUEA. SE, bersama Anggota Opsnal menuju lokasi yang dimaksud.

"Sesampainya di lokasi, Petugas melihat 2 orang Pria sedang duduk di depan penjual minuman Es pinggir jalan dan sesuai dengan data yang telah diterima bahwa keduanya adalah Bandar Ekstasi," tegas AKP Siswanto Ginting, Jumat (21/8).

Tak ingin buruannya lepas, team Opsnal  Reskrim Polsek Binjai Timur langsung melakukan penyergapan dan melakukan pemeriksaan terhadap kedua Pelaku.

"Saat diperiksa, Petugas menemukan 4 butir Pil Ekstasi yang dibungkus plastik klip berukuran sedang di tangan kiri seorang Pelaku yang bernama Risky Lewa Al Reza," beber Siswanto.

Lanjutnya, usai dilakukan interogasi, kedua Pelaku mengakui bahwa 4 butir Pil Ektasi tersebut diperoleh dari rekannya yang bernama Riski, yang pada saat itu menginap di Hotel Anita.

Tak menunggu lama, team Opsnal Reskrim langsung bergerak cepat melakukan pengembangan ke Hotel Anita, tepatnya di lantai 2 kamar No 36.

"Dari dalam kamar Hotel itu, Petugas kembali berhasil mengamankan seorang pelaku yang bernama Riski. Dirinya juga mengakui bahwa 4 butir Pil Ekstasi yang sebelumnya berhasil diamankan diperoleh darinya," beber Siswanto Ginting.

Tak sampai disitu, merasa curiga dengan gerak gerik Pelaku saat diamankan, Petugas kembali melakukan pemeriksaan terhadap Riski.

Kecurigaan Petugas pun terbukti. Sebab, di dalam kamar Hotel yang ditiduri Riski, Petugas berhasil menemukan 1 bungkus serbuk Pil Ekstasi yang telah halus yang diletakkan di atas meja.

"Pelaku mengaku jika barang haram yang dimaksud adalah miliknya," ungkap Perwira Polisi dengan tiga Balok di pundaknya ini.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, akhirnya ketiga orang diduga pelaku serta barang bukti, dibawa ke Polsek Binjai Timur untuk dilimpahkan ke Sat Narkoba Polres Binjai.
Editor: Herda

T#g:binjainarkoba
Berita Terkait
  • Kamis, 26 Nov 2020 20:56

    184.273 lembar surat suara Pilkada Binjai mulai dilipat

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai, Kamis (26/11) mulai melakukan pengerjaan pelipatan surat suara jelang Pilkada yang akan digelar pada 9 Desember mendatang.Adapun jumlah surat suara yang ada di

  • Rabu, 25 Nov 2020 09:15

    Bawaslu Kota Binjai Ternyata Bongkar 27 APK Ilegal Berbentuk Billboard

    Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Binjai, bekerjasama dengan Polres Binjai, Kodim 0203/LKT, KPU Kota Binjai, Satpol PP Kota Binjai, serta menurunkan satu Unit Mobil Crane dari Dinas Lingkun

  • Selasa, 24 Nov 2020 15:34

    Ali Umri Kampanyekan Paslon RAHMAN di Kelurahan Tangsi, Binjai Kota

    Walikota Binjai periode 2000-2005 dan 2005-2010, H Muhammad Ali Umri SH MKn, hadir mengkampanyekan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai Nomor urut 1, Rahmat Sorialam Harahap SH MH dan DR

  • Selasa, 24 Nov 2020 13:04

    Bawaslu Binjai Tertibkan 22 Billboard Bergambar Paslon Nomor 2, Hj. Lisa - Sapta Bangun

    Puluhan Alat Peraga Kampanye (APK) ilegal dalam bentuk Billboard yang bergambar Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai tahun 2020, dan tersebar di seluruh Kota Binjai, ditertibkan oleh Badan Pengawa

  • Minggu, 22 Nov 2020 12:22

    PKS Binjai Flash Mob Di Tengah Hujan Gerimis, Usman Jakfar: Ini Bentuk Kampanye Kami

    Sedikitnya 300 pengurus, kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Binjai, melakukan "Flash Mob" berbagi bahan kampanye RAHMAN (Bang Rahmat Sorialam Harapah SH MH dan Ustadz Dr H Usman

  • Minggu, 22 Nov 2020 06:52

    Prajurit TNI Yon Arhanud 11/WBY sosialisasikan Prokes ke sejumlah tempat keramaian di Binjai

    Beberapa Fasilitas Umum atau tempat tempat keramaian di Kota Binjai, seperti Terminal Bus dan Stasiun Kereta Api, serta tempat ibadah seperti Mesjid dan Gereja, juga merupakan tujuan Prajurit TNI AD d

  • Sabtu, 21 Nov 2020 21:31

    AKBP Romadhoni Sutardjo: Polres Binjai Turunkan 420 Personel ke TPS

    Petugas Kepolisian dari Polres Binjai, akan menurunkan 420 Personelnya dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pesta Demokrasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai tahun 2020, yang

  • Sabtu, 21 Nov 2020 21:11

    Masyarakat Binjai apresiasi Yon Arhanud 11/WBY atas Operasi kedisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19

    Operasi kedisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 terus dilaksanakan oleh Prajurit Yon Arhanud 11/WBY di Kota Medan dan Kota Binjai. Berbagai kegiatan pun dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebar

  • Sabtu, 21 Nov 2020 20:11

    250 Prajurit TNI Yon Arhanud 11/WBY gelar Operasi Kedisiplinan Protokol Kesehatan di Binjai

    Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) Batalyon Arhanud 11/WBY, menggelar Operasi kedisiplinan Protokol Kesehatan.Kegiatan yang diikuti oleh 250 Prajurit TNI Yon Ar

  • Senin, 16 Nov 2020 23:36

    Menangkan Paslon Rahman, Hendra Susanto Pimpin Apel Siaga Kader PKS Kota Binjai

    Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Binjai, mengelar Apel Siaga Kader yang dipusatkan di Jalan Kemuning, Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Binjai Utara. Kegiatan tersebut dil

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak