Minggu, 13 Jun 2021 04:26
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • Jembatan Selang Pangeran hanyut diterjang derasnya banjir bandang di Landak River Bahorok

Jembatan Selang Pangeran hanyut diterjang derasnya banjir bandang di Landak River Bahorok

Langkat (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Rabu, 18 Nov 2020 14:08
Istimewa
Lokasi jembatan gantung Selang pangeran serta sisa sisa puing
Banjir bandang yang menghantam bangunan berupa Villa yang berada di sepanjang aliran Sungai Landak, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Rabu (18/11) dinihari, tentunya membuat para pengusaha menjadi merugi.

Tidak hanya itu, seluruh warung milik masyarakat yang berada di sepanjang Sungai Landak, tidak luput dari terjangan banjir bandang. 

"Selain delapan unit Villa, bangunan berupa warung milik warga juga ikut dihantam banjir yang terjadi saat masyarakat sedang beristirahat," urai Camat Bahorok, Dameka Putra Singarimbun, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (18/11) Siang.

Beruntung, ucap Dameka yang hingga saat ini masih berada di lokasi bencana, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir bandang yang banyak menghanyutkan kayu gelondongan itu.


Tidak hanya itu, selain Villa dan warung, 1 unit Jembatan Gantung juga ikut hanyut diterjang derasnya banjir bandang di lokasi yang akrab disebut "Landak River" tersebut.

"Benar, satu jembatan gantung, yaitu jembatan Selang Pangeran, hanyut terbawa arus," sebut Dameka.

Pasca banjir bandang, lanjut Dameka, pihaknya bersama masyarakat bergotong royong untuk membersihkan kayu kayu serta sampah yang berserakan di lokasi itu. 
Editor: Herda

T#g:BahorokJembatanbanjir
Berita Terkait
  • Sabtu, 29 Mei 2021 09:29

    Pemko Minta Konsultan ESP Berikan Gambar Teknis Penanganan Banjir di Medan

    Pemko Medan mengharapkan konsultan Engineering Services Project (ESP) memberikan gambaran teknis penanganan banjir berikut titik-titik pembebasan lahan yang harus dilakukan di Daerah Aliran Sungai Bedera dan Babura.

  • Jumat, 28 Mei 2021 20:28

    Kadishub Binjai Pimpin Langsung Sosialisasi Larangan Truk Melintas Jembatan Besi Sei Bingai

    Himbauan itu terkait erosinya bantaran Sungai Bingai akibat air yang mengalami kenaikan pada Jumat (21/5) dinihari lalu, sehingga berdampak pada Jembatan Besi yang berada tepat disebelahnya. "Ben

  • Kamis, 27 Mei 2021 19:27

    Ini Penjelasan PDAM Tirtasari Binjai Terkait Erosi Di Bantaran Sungai Bingai

    Longsornya erosi yang terjadi di bantaran Sungai Bingai yang terjadi pada Jumat (21/5) dinihari lalu, menurut beberapa warga di sekitar lokasi disebabkan karena bocornya pipa PDAM Tirtasari Binjai.

  • Rabu, 26 Mei 2021 20:56

    Walikota Binjai Larang Truk Bermuatan Melintas Jembatan Besi Sei Bingai, Jalan Gatot Subroto

    Pasca terjadinya erosi di bantaran Sungai Bingai yang berada di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Binjai Barat, Truk bermuatan atau melebihi tonase untuk sementara waktu tidak boleh melintas di Jembatan Besi penghubung Kecamatan Binjai Kota dengan Binjai Bar

  • Selasa, 25 Mei 2021 18:15

    Prihatin Kondisi Jembatan Besi Sei Bingai, DPRD Binjai Harap Pemprov Sumut Beri Perhatian Khusus

    Tergerusnya bantaran Sungai Bingai yang membelah Kota Binjai, tepatnya di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Binjai Barat, membuat beberapa tokoh masyarakat merasa prihatin.

  • Kamis, 20 Mei 2021 15:50

    Terkait Banjir Di Parapat, Warga: Jangan Hanya Jadi Ajang Kunjungan Seremonial Pejabat

    Warga Parapat, Kabupaten Simalungun meminta agar pejabat pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan pejabat pemerintah kabupaten Simalungun serta DPRD Provinsi Sumatera Utara agar tidak menjadikan banjir sebagai ajang kunjungan seremonial.

  • Selasa, 18 Mei 2021 09:07

    Wali Kota dan BWS Bertemu Bahas Solusi atasi Permasalahan Banjir di Medan

    Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM melakukan pertemuan dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II di Ruang Khusus Wali Kota, Kantor Wali Kota, Senin (17/5/2021).

  • Senin, 17 Mei 2021 16:57

    Antisipasi Banjir Bandang di Tebingtinggi, Pemko Himbau Warga Untuk Tetap Waspada

    Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunadi Hasibuan ketika dimintai keterangannya oleh beberapa awak media tentang pengendalian banjir di Kota Tebingtinggi di Lantai 4 Gedung Balai Kota Jalan Sutomo Kota Tebi

  • Jumat, 14 Mei 2021 07:04

    Polisi Lakukan Pembersihan Sisa Banjir di Parapat

    Personil Polres Simalungun bersama Polsek Parapat dibantu petugas TNI melakukan pembersihan sisa luapan banjir yang terjadi di Jalan Anggarajim dan Sisingamangaraja Kelurahan Parapat Kecamatan Girsang

  • Selasa, 11 Mei 2021 10:51

    Bangun Benteng Cegah Rob, Bobby Ingin Warga Kampung Nelayan Bersuka Cita Rayakan Idul Fitri

    Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Kota Medan Benny Iskandar dan Camat Medan Labuhan Rudi Asriandi, mengunjungi warga Lingku

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak