Minggu, 13 Jun 2021 03:43
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • Jelang PSU, Kapoldasu Bersama Pangdam I/BB Cek TPS Di Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan

Jelang PSU, Kapoldasu Bersama Pangdam I/BB Cek TPS Di Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Junaidi
Senin, 19 Apr 2021 22:39
Istimewa
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Pol Drs. R.Z Panca Putra Simanjuntak, M.Si bersama Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP,.MM jelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Labuhanbatu - Labuhanbatu Selatan melaksanakan pengecekan Tempat Pemungutan Suara (TPS), Senin (19/04/2021).

Dengan menaiki Heli Bel 429 P-3203 dari Kompi Senapan C Yonif 126/KC Rantauprapat, Kapoldasu bersama Pangdam I/BB terbang ke Kabupaten Labuhanbatu Selatan guna mengecek Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Di kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kapoldasu bersama Pangdam I/BB mengecek TPS 11 yang berada Barak Bibitan dan TPS 12 yang berada di PT Torganda Kecamatan Torgamba.


Usai mengecek TPS di Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang akan dilaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU), Kapoldasu bersama Pangdam I/BB dengan menaiki Heli Bel 429 P-3203 kembali terbang ke Kompi Senapan C Yonif 126/KC Rantauprapat. Kemudian melanjutkan kegiatan melakukan pengecekan di TPS 07 tepatnya di depan Universitas Alwasliyah (UNIVA) di Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. R.Z Panca Putra Simanjuntak, M.Si dalam konferensi pers di Hotel Platinum mengatakan, "Saya ke wilayah Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan untuk memastikan keamanan masyarakat dalam rangka Pemungutan Suara Ulang (PSU)."

"Sejauh mana rasa keamanan dari aparat khusus Polri dan TNI dalam melaksanakan pengamanan pemungutan suara ulang. Dan hingga saat ini situasi masih aman dan baik. Mudah-mudahan nantinya pada tanggal 24 April 2021 saat hari Pemungutan Suara Ulang (PSU) dapat berjalan dengan aman dan baik," ucap Kapolda.

Lebih lanjut Kapoldasu menegaskan kepada masyarakat tidak usah takut, Pemungutan Suara Ulang (PSU). Saya pastikan aman dan kondusif.


"Saya menghimbau kepada masyarakat, mari kita hormati hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU). Apapun hasilnya nanti. Kalau ada yang mengganggu akan saya tindak tegas," kata Kapolda.

Tambahnya lagi, "Di wilayah Polda Sumut Pemungutan Suara Ulang (PSU) saat ini ada di Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan serta Kabupaten Madina."

"Untuk penambahan personil pengamanan nantinya, kita turunkan personil dari Polda Sumut dan Brimob," pungkas Kapolda mengakhiri komunikasinya.

Sementara di tempat yang sama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.IP, M.M menyampaikan, "Pesan saya kepada masyarakat, mari sama-sama menciptakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang baik, aman dan lancar untuk masyarakat."


"Mari mendukung TNI dan Polri dalam rangka menciptakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang aman, lancar, baik dan kondusif," tutup Pangdam.

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Selatan akan mengelar Pemungutan Suara Ulang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati - Wakil Bupati Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan pada 24 April 2021 mendatang.

Keputusan PSU di 2 Kabupaten yakni, Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan di wilayah hukum Polres Labuhanbatu berdasarkan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengabulkan permohonan pemungutan suara ulang Paslon Erik Atrada Ritonga - Ellya Rosa Siregar (ERA) nomor urut 2, Balon Bupati - Wakil Bupati Labuhanbatu dan Paslon Hasnah Harahap - Kholil Jupri Harahap (BERHASIL) Nomor Urut 03, Balon Bupati - Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan.

Dalam keputusan tersebut Mahkamah Konstitusi memutuskan agar KPU Daerah Labuhanbatu mengelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 9 TPS. Sedangkan KPU Daerah Labuhanbatu Selatan mengelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 16 TPS.
Editor: Budi

T#g:KapoldasulabuselPSUPangdam I/BBPangdam I BBPilkada Labuhanbatu
Berita Terkait
  • Minggu, 13 Jun 2021 00:53

    PSU Jilid II, KPU Dan Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Harus Profesional Dan Netral

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Labuhanbatu selaku penyelenggara Pilkada Labuhanbatu akan penggelar PSU (Pemungutan Suara Ulang) Jilid II di dua Tempat Pemungutan Suara yakni di TPS 007 d

  • Jumat, 04 Jun 2021 22:44

    KPU Sumut Hanya Melakukan Supervisi Pada Penyelenggaraan PSU Jilid 2 Pilkada Labuhanbatu

    Terkait penyelenggaraan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Jilid 2 Pilkada Kabupaten Labuhanbatu di TPS 007 dan TPS 009 di Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan berdasarkan keputusan sela Mahkamah

  • Jumat, 04 Jun 2021 15:04

    KPU Labuhanbatu Akan Selenggarakan PSU Jilid 2 Gunakan Sisa Anggaran Yang Ada

    Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu, Wahyudi tegaskan penyelenggaraan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di dua TPS yakni TPS 007 dan TPS 009 di Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau S

  • Kamis, 03 Jun 2021 21:33

    Mahkamah Konstitusi Putuskan PSU Jilid 2 Pilkada Labuhanbatu, Bukti Penyelenggara Tidak Profesional

    Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar lanjutan sidang perkara Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) Pilkada Serentak Tahun 2020 Pasca Pemungutan Suara Ulang (PSU) 24 April 2021 dengan nomor 141/PHP.BUP-XIX/

  • Minggu, 30 Mei 2021 20:50

    KPU Labuhanbatu Hadirkan Alat Bukti Surat Di MK Salahi Ketentuan

    Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Labuhanbatu dalam mengambil alat bukti dari dalam kotak suara tidak melibatkan saksi paslon nomor urut 03 H. Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T.,M.T dan Faizal

  • Kamis, 27 Mei 2021 20:07

    Kapolres Pematang Siantar Terima Kunker Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB

    Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK menerima kunjungan kerja Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi dan Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Hassanuddin SIP bes

  • Senin, 24 Mei 2021 19:14

    Irjen Panca Kunjungi Batalyon C Sat Brimob Poldasu, Ingatkan Personil Patuhi Prokes

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi melaksanakan kunjungan kerja ke Batalyon C Sat Brimob Polda Sumatera Utara, Minggu (23/05/2021).

  • Sabtu, 22 Mei 2021 08:32

    Pakar Hukum Dr. Surya Perdana, SH, Mhum : PSU Pilkada Kabupaten Labuhanbatu 2020 Batal Demi Hukum

    Dr. Surya Perdana, SH, MHum Dosen fakultas Hukum dan Dosen Pascasarjana Univesitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengatakan, Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bu

  • Sabtu, 22 Mei 2021 08:32

    MK Batalkan Putusan KPU Labuhanbatu Tentang Penetapan Calon Bupati-Wakil Bupati Terpilih Pasca PSU

    Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan Surat Keputusan KPU Labuhanbatu Nomor: 70/ PL 02/Kpt/1210/KPU-Kab/V/1210 Tentang Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Pada Pemilihan B

  • Jumat, 21 Mei 2021 05:21

    Warga Sumut kini bisa akses Call Center 110 untuk panggi atau lapor darurat

    "Artinya apa, masyarakat bisa menggunakan layanan 110 ini di mana pun berada. Maka dia akan dilayani oleh Polres terdekat," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra saat melaunching Call Center 11

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak