Selasa, 19 Mar 2024 15:01
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Damkar BPBD Binjai bantu padamkan kebakaran di Hamparan Perak, yang diduga dipicu obat anti nyamuk

Deli Serdang (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Minggu, 07 Mar 2021 10:57

Istimewa
Lagi lagi, di saat warga sedang tertidur dengan lelap untuk beristirahat, mereka dikejutkan dengan adanya api yang menghanguskan satu unit rumah di Kabupaten Deli Serdang (berbatasan dengan Kota Binjai) Minggu (7/3) Dinihari, sekira Pukul 03.00 Wib.

Kali ini, sijago merah menghanguskan rumah milik seorang Janda yang bernama Ibu Jayus (Istri Almarhum Adi) yang beralamat di Jalan Melati, Dusun I Pasar Umum, Desa Tandan Hilir, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

Akibat dari kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian harta benda. Sebab, 1 unit Sepeda Motor serta beberapa harta benda yang berada di dalam kamarnya, dilalap si Jago merah.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kalak BPBD Kota Binjai, Dian Amperansyah S.SOS, melalui Kordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Surya Wijaya, mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik BPBD Kota Binjai, langsung diterjunkan ke lokasi usai menerima pengaduan dari masyarakat melalui Call Center.


"Dalam peristiwa kebakaran ini, BPBD Kota Binjai menerjunkan satu unit mobil Pemadam Kebakaran untuk menjinakkan api dirumah korban," beber Surya Wijaya, seraya mengatakan jika lokasi kebakaran berada di Kabupaten Deli Serdang.

Lebih lanjut dikatakan pria yang akrab dengan awak media ini, walau jarak yang lumayan jauh, namun berkat kegigihan regu Pemadam Kebakaran, serta dibantu oleh warga setempat dalam fungsi tanggap darurat, akhirnya api dapat dipadamkan sekira Pukul 03.40 Wib.

Disinggung apa yang menjadi penyebab terjadinya kebakaran, Surya menjelaskan jika dugaan sementara diakibatkan oleh adanya Obat Anti Nyamuk yang menyambar salah satu benda di kamar belakang rumah korban.

"Penyebab sementara diduga akibat adanya Obat Anti Nyamuk yang berada di kamar belakang, menyambar salah satu benda yang memicu terjadinya kebakaran," urai Surya Wijaya.

Sedangkan menurut Surya, adapun jumlah kerugian akibat peristiwa kebakaran tersebut ditaksir berkisar Rp 30.000.000 (Tiga Puluh Juta Rupiah).

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun satu unit Sepeda Motor dan beberapa harta di dalam kamar korban, ikut terbakar," beber Surya menutup pembicaraannya. 
Editor: Herda

T#g:binjaiHamparan Perakkebakaran
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️