Selasa, 22 Jan 2019 06:12

DPRD Labuhanbatu Soroti Tewasnya Suheri

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Junaidi
Selasa, 09 Okt 2018 06:29
Junaidi
DPRD Kabupaten Labuhanbatu, menyoroti peristiwa tewasnya warga Paindoan Rantauprapat, bernama Suheri (43 tahun), setelah ditangkap personil Sat Narkoba Polres Labuhanbatu, Jum'at (5/10) kemarin.

Dipa Topan, SE, dari Fraksi Gerindra,, mengatakan bahwa tiap warga Negara Indonesia berhak mendapatkan proses hukum yang berlaku terhadap tindak pidana yang telah dilakukannya.

"Kalau kita melihat kasus meninggalnya Suheri pasca penangkapan diduga keterlibatan peredaran narkoba oleh pihak Polres Labuhanbatu, ada kejanggalan yang terjadi, pada proses penangkapan tersebut," katanya, Senin (8/10) melalui seluler.

Pasalnya, kata dia, sekira tiga jam setelah dilakukan penangkapan tersebut, korban kemudian dikabarkan meninggal dan dibawa ke RSUD Rantauprapat oleh pihak Polres Labuhanbatu.

"Jika dilihat dari kondisi korban dari foto yang beredar, terdapat sejumlah luka lebam dan memar. Meskipun, tanpa visum dari pihak rumah sakit, kita kan bisa menilai bahwa luka tersebut diduga akibat pukulan benda tumpul," cetusnya.


Ditambahkannya, "Dalam hal ini, kuat dugaan kami, bahwa korban dianiaya terlebih dahulu oleh personil Sat Narkoba saat melakukan penangkapan sebelum korban meninggal."

"Selain itu, kejanggalan lainnya yakni saat dilakukan penangkapan korban, pihak Polres Labuhanbatu tanpa didampingi oleh Kepala lingkungan setempat," paparnya.

Kemudian, Dipa Topan juga berharap, pihak Polres Labuhanbatu agar menjalankan tugasnya sebagai pengayom masyarakat dengan ketentuan dan SOP yang tepat.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang saat ditemui wartawan di rumah duka, Jalan Paindoan Rantauprapat, Senin (8/10) siang, mengatakan bahwa secara prosedur, nanti teman dari Propam Polres maupun Polda sudah turun sudah melihat sejauh mana proses penangkapannya, sehingga almarhum bisa meninggal.

"Saya juga meminta kepada Istri almarhum, supaya kita membuktikan ini, penyebab meninggalnya apa, nanti biar medis atau dokter yang membuktikan. kalau kita lihat visualnya yang dikirim sejumlah media kepada saya, ada merah-merah di tubuh korban. Tapi, apakah akibat merah-merah tersebut korban meninggal, kita tidak tahu. Saya tidak bisa beropini," katanya.

Saat ditanya, apakah ada rencana untuk dilakukan otopsi kepada korban, Frido menuturkan bahwa itulah tujuan datang ke rumah duka, selain mengucapkan belangsungkawa kepada istri korban, juga menyarankan agar keluarga korban melakukan Otopsi.

"Kami menyarankan kepada keluarga korban agar melakukan otopsi, untuk mencegah opini- opini yang berkembang di masyarakat," ujarnya.


Kemudian, saat ditanya lagi mengenai sejumlah luka yang terlihat di tubuh korban, apakah akibat kekerasan yang dilakukan anggotanya, Frido membantah hal tersebut. "Tidak, saya sudah tanya ke anggota. Saya berkeinginan, biar dokter yang membuktikan agar tidak berkembang isu-isu yang tidak benar di masyarakat," tandasnya.

Sebelumnya, Personil Satuan Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu, mengamankan dua warga jalan Paindoan, Kelurahan Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, karena diduga terlibat dalam peredaran narkoba, Jumat (5/10) malam.

Namun, seorang pria dari dua warga Paindoan tersebut diduga tewas setelah tiga jam ditangkap pihak Personil Satres Narkoba Polres Labuhanbatu, Sabtu (6/10) sekira jam 01.30 wib.

Editor: Boraspati

T#g:GerindraLabuhanbatunarkoba
Berita Terkait
  • Minggu, 20 Jan 2019 08:50

    AKBP Frido Situmorang melalui Kabag Ren Kompol Lamin: Berikan Informasi terkait Narkoba kepada Polisi

    Tindak pidana kejahatan di Labuhanbatu, baik umum maupun tindak pidana narkoba mencapai 4 ribuan. Angka itu berdasarkan tindak pidana yang dilaporkan masyarakat. Begitupun masih banyak lagi tindak pid

  • Minggu, 20 Jan 2019 09:00

    Berikan Rasa Aman Jajaran Kodim 0209/LB Silahturahmi dengan Masyarakat

    Jajaran Kodim 0209/ Labuhanbatu di bawah kepemimpinan Dandim 0209/LB, Letkol Inf. Santoso, melalui Babinsa Kuala Beringin Koramil 01/AK Sertu Togatorop bersilahturahmi dengan masyarakat desa Kuala Kec

  • Kamis, 17 Jan 2019 15:27

    Dandim 0209/LB Letkol Inf. Santoso: Pererat tali silaturahmi dan sinerginitas TNI bersama Masyarakat

    Sebagai wujud manunggal TNI-Rakyat, jajaran Kodim 0209/LB giatkan program Safari sholat Subuh berjamaah. Seperti halnya yang dilaksanakan Koramil 09/NL di Mesjid Sultan Adil Bidar Alamsyah, Kelurahan

  • Kamis, 17 Jan 2019 12:07

    Dandim 0209/LB Letkol Inf. Santoso: Konsentrasikan Program Jambanisasi di Wilayah Marbau Selatan

    Peduli kesehatan lingkungan, Kodim 0209/LB konsentrasikan program Jambanisasi di wilayah teritorial Koramil 06/MB. Hal ini ditegaskan Dandim Letkol Inf Santoso, pada pelaksanaan Musyawarah Rencana Pem

  • Rabu, 16 Jan 2019 17:46

    Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu Dibobol Maling, Pelakunya PNS Satpol PP Masih Bebas Berkeliaran

    Petugas Satuan polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) kabupaten Labuhanbatu, diduga melakukan pencurian properti asset rumah dinas Bupati Labuhanbatu non aktif Pango

  • Selasa, 15 Jan 2019 13:55

    Tes Urine Mendadak, Seorang Kapolres di Polda Sumsel Positif Narkoba

    AKBP Agus Setyawan SIK, saat ini menjabat Kapolres Empat Lawang, Polda Sumsel diperiksa Bid Propam karena hasil tes urinenya positif mengandung narkoba.Hal dibuktikan dari hasil laboratorium yang dila

  • Minggu, 13 Jan 2019 19:03

    Gelorakan Program Safari Subuh, Kodim 0209/LB: Kita Tingkatkan Keimanan Prajurit

    JAJARAN Kodim 0209/LB gelorakan kegiatan Safari Subuh dengan mengunjungi sejumlah Mesjid yang berada di wilayah teritorialnya. Kali ini, Koramil 01/AK gelar kegiatan tersebut di Mesjid Nurul Huda Desa

  • Jumat, 11 Jan 2019 18:31

    Jamu Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Plt Bupati Labuhanbatu berikan kain songket buat kenangan-kenangan

    Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT, berikan jamuan Sarapan Pagi sekaligus Silaturahmi bersama Gubernur Sumatera Utara dan Rombongan serta pemberian kenang-ken

  • Kamis, 10 Jan 2019 20:30

    Kunjungi Labuhanbatu Gubsu Edy Rahmayadi berharap Plt Bupati Andi Suhaimi Tiru Kinerja Walikota Surabaya

    Saat kunjungan ke Pemkab Labuhanbatu, Kamis (10/1/2019), Gubernur Provinsi Sumatera Utara Edy Rahmayadi minta Plt Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT meniru Walikota Surabaya Tri Rismaharini, dal

  • Senin, 07 Jan 2019 18:57

    Dana Bantuan Keluarga Penerima Manfaat PKH Tahun 2018 Ada Pengurangan Anggaran, Tidak Pemotongan.

    Beredarnya isu-isu dan dugaan-dugaan bahwasanya adanya pemotongan anggaran dana bantuan yang diperuntukkan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebagai peserta Program Keluarga Harapan (PKH) pada tahu

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak