Senin, 22 Okt 2018 15:58
HUT Pemkab Labuhanbatu

DPRD Labuhanbatu Soroti Tewasnya Suheri

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Junaidi
Selasa, 09 Okt 2018 06:29
Junaidi
DPRD Kabupaten Labuhanbatu, menyoroti peristiwa tewasnya warga Paindoan Rantauprapat, bernama Suheri (43 tahun), setelah ditangkap personil Sat Narkoba Polres Labuhanbatu, Jum'at (5/10) kemarin.

Dipa Topan, SE, dari Fraksi Gerindra,, mengatakan bahwa tiap warga Negara Indonesia berhak mendapatkan proses hukum yang berlaku terhadap tindak pidana yang telah dilakukannya.

"Kalau kita melihat kasus meninggalnya Suheri pasca penangkapan diduga keterlibatan peredaran narkoba oleh pihak Polres Labuhanbatu, ada kejanggalan yang terjadi, pada proses penangkapan tersebut," katanya, Senin (8/10) melalui seluler.

Pasalnya, kata dia, sekira tiga jam setelah dilakukan penangkapan tersebut, korban kemudian dikabarkan meninggal dan dibawa ke RSUD Rantauprapat oleh pihak Polres Labuhanbatu.

"Jika dilihat dari kondisi korban dari foto yang beredar, terdapat sejumlah luka lebam dan memar. Meskipun, tanpa visum dari pihak rumah sakit, kita kan bisa menilai bahwa luka tersebut diduga akibat pukulan benda tumpul," cetusnya.


Ditambahkannya, "Dalam hal ini, kuat dugaan kami, bahwa korban dianiaya terlebih dahulu oleh personil Sat Narkoba saat melakukan penangkapan sebelum korban meninggal."

"Selain itu, kejanggalan lainnya yakni saat dilakukan penangkapan korban, pihak Polres Labuhanbatu tanpa didampingi oleh Kepala lingkungan setempat," paparnya.

Kemudian, Dipa Topan juga berharap, pihak Polres Labuhanbatu agar menjalankan tugasnya sebagai pengayom masyarakat dengan ketentuan dan SOP yang tepat.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang saat ditemui wartawan di rumah duka, Jalan Paindoan Rantauprapat, Senin (8/10) siang, mengatakan bahwa secara prosedur, nanti teman dari Propam Polres maupun Polda sudah turun sudah melihat sejauh mana proses penangkapannya, sehingga almarhum bisa meninggal.

"Saya juga meminta kepada Istri almarhum, supaya kita membuktikan ini, penyebab meninggalnya apa, nanti biar medis atau dokter yang membuktikan. kalau kita lihat visualnya yang dikirim sejumlah media kepada saya, ada merah-merah di tubuh korban. Tapi, apakah akibat merah-merah tersebut korban meninggal, kita tidak tahu. Saya tidak bisa beropini," katanya.

Saat ditanya, apakah ada rencana untuk dilakukan otopsi kepada korban, Frido menuturkan bahwa itulah tujuan datang ke rumah duka, selain mengucapkan belangsungkawa kepada istri korban, juga menyarankan agar keluarga korban melakukan Otopsi.

"Kami menyarankan kepada keluarga korban agar melakukan otopsi, untuk mencegah opini- opini yang berkembang di masyarakat," ujarnya.


Kemudian, saat ditanya lagi mengenai sejumlah luka yang terlihat di tubuh korban, apakah akibat kekerasan yang dilakukan anggotanya, Frido membantah hal tersebut. "Tidak, saya sudah tanya ke anggota. Saya berkeinginan, biar dokter yang membuktikan agar tidak berkembang isu-isu yang tidak benar di masyarakat," tandasnya.

Sebelumnya, Personil Satuan Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu, mengamankan dua warga jalan Paindoan, Kelurahan Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, karena diduga terlibat dalam peredaran narkoba, Jumat (5/10) malam.

Namun, seorang pria dari dua warga Paindoan tersebut diduga tewas setelah tiga jam ditangkap pihak Personil Satres Narkoba Polres Labuhanbatu, Sabtu (6/10) sekira jam 01.30 wib.

Editor: Boraspati

T#g:GerindraLabuhanbatunarkoba
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Sabtu, 20 Okt 2018 13:00

    Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu Kunjungi Stand Jurnalis

    Kasat Narkoba Polres labuhanbatu AKP I Kadek Heri Cahyadi.SIK dalam acara HUT Pemkab Labuhanbatu dan pameran investasi Labuhanbatu 2018, mengunjungi Stand Pojok Jurnalis Labuhanbatu, di lapangan Ika B

  • Jumat, 19 Okt 2018 15:19

    Kelurahan Sirandorung Juara 1 Terbaik Perpustakaan Desa/Kelurahan

    Perayaan Hari jadi Pemkab Labuhanbatu yang ke-73 menjadi momen yang tak terlupakan bagi Muhammad Khamisdan Ritonga, kerena di bawah kepemimpinannya Kelurahan Sirandorung berhasil memperoleh Juara terb

  • Jumat, 19 Okt 2018 06:59

    Malam Pagelaran Seni Budaya HUT Pemkab Labuhanbatu Ke-73 Meriah

    Dalam rangka Hari Ulang Tahun Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu ke-73, banyak acara dilaksanakan di Lapangan Ikabina, antara lain diselenggarakan pagelaran etnis tiga malam berturut turut, ada Empat et

  • Kamis, 18 Okt 2018 18:08

    Terkait LGBT, Plt Bupati Labuhanbatu Terima Aspirasi Al Uois dan Ucapkan Terimakasih

    Terkait dengan keluhan masyarakat dengan pelaksanaan Karnaval yang diikuti kaum waria, Plt. Bupati Labuhanbatu menerima permintaan tertulis tentang Aspirasi Al Uois Labuhanbatu kepada Plt. Bupati Labu

  • Kamis, 18 Okt 2018 09:08

    Ketua DPRD Dahlan Bukhori Buka Sidang Paripurna HUT Pemkab Labuhanbatu Ke-73

    Sidang Paripurna DPRD Labuhanbatu di Gedung DPRD, Rabu (17/10/2018) dibuka langsung oleh Ketua DPRD Dahlan Bukhori dengan pembacaan peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Labuhanbatu ke 73 tahun 2018 o

  • Kamis, 18 Okt 2018 08:58

    Plt Bupati Sampaikan Informasi Acara HUT Pemkab Labuhanbatu Ke 73 Melalui Radio RSPD 96,5 FM

    Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT dalam acara Pembukaan Pameran Investasi yang berlangsung dari tanggal 17 s/d 21 Oktober 2018 di Lapangan Ikabina Rantauprapat telah menyambang

  • Kamis, 18 Okt 2018 08:48

    Plt Bupati Ajak Masyarakat Mengenang Kembali Terbentuknya Kabupaten Labuhanbatu

    Dalam rangka merayakan HUT Pemkab Labuhanbatu ke-73, Plt Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT mengajak seluruh masyarakat mengenang kembali sejarah panjang perjalanan terbentuknya Kabupaten Labuha

  • Kamis, 18 Okt 2018 08:18

    Plt Bupati Labuhanbatu Buka Pameran Investasi HUT Pemkab Ke-73

    Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT, didampingi Istri Hj. Rosmanidar Hasibuan selaku Ketua PKK Labuhanbatu, memotong pita tanda dibukanya Pameran Investasi Labuhanbatu Tahun 2018 da

  • Rabu, 17 Okt 2018 05:17

    Plt Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe Hadiri Pelantikan IDI Cabang Labuhanbatu

    Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT, menghadiri pelantikan Ikatan Dokter Indonesia (Idi) Cabang Rantauprapat di Hotel Permata Land, jalan A Yani Kelurahan Karti

  • Selasa, 16 Okt 2018 16:06

    Pelantikan dr H Stephen, Ketua IDI Kabupaten Labuhanbatu

    dr H Edison Steven MM dilantik menjadi Ketua IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (16/10/20018).Kegiatan ini berlangsung di hotel Permata Land, jalan Ahmad Yani Kelurahan Kartin

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak