Rabu, 24 Apr 2019 01:57

DPRD Labuhanbatu Soroti Tewasnya Suheri

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Junaidi
Selasa, 09 Okt 2018 06:29
Junaidi
DPRD Kabupaten Labuhanbatu, menyoroti peristiwa tewasnya warga Paindoan Rantauprapat, bernama Suheri (43 tahun), setelah ditangkap personil Sat Narkoba Polres Labuhanbatu, Jum'at (5/10) kemarin.

Dipa Topan, SE, dari Fraksi Gerindra,, mengatakan bahwa tiap warga Negara Indonesia berhak mendapatkan proses hukum yang berlaku terhadap tindak pidana yang telah dilakukannya.

"Kalau kita melihat kasus meninggalnya Suheri pasca penangkapan diduga keterlibatan peredaran narkoba oleh pihak Polres Labuhanbatu, ada kejanggalan yang terjadi, pada proses penangkapan tersebut," katanya, Senin (8/10) melalui seluler.

Pasalnya, kata dia, sekira tiga jam setelah dilakukan penangkapan tersebut, korban kemudian dikabarkan meninggal dan dibawa ke RSUD Rantauprapat oleh pihak Polres Labuhanbatu.

"Jika dilihat dari kondisi korban dari foto yang beredar, terdapat sejumlah luka lebam dan memar. Meskipun, tanpa visum dari pihak rumah sakit, kita kan bisa menilai bahwa luka tersebut diduga akibat pukulan benda tumpul," cetusnya.


Ditambahkannya, "Dalam hal ini, kuat dugaan kami, bahwa korban dianiaya terlebih dahulu oleh personil Sat Narkoba saat melakukan penangkapan sebelum korban meninggal."

"Selain itu, kejanggalan lainnya yakni saat dilakukan penangkapan korban, pihak Polres Labuhanbatu tanpa didampingi oleh Kepala lingkungan setempat," paparnya.

Kemudian, Dipa Topan juga berharap, pihak Polres Labuhanbatu agar menjalankan tugasnya sebagai pengayom masyarakat dengan ketentuan dan SOP yang tepat.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang saat ditemui wartawan di rumah duka, Jalan Paindoan Rantauprapat, Senin (8/10) siang, mengatakan bahwa secara prosedur, nanti teman dari Propam Polres maupun Polda sudah turun sudah melihat sejauh mana proses penangkapannya, sehingga almarhum bisa meninggal.

"Saya juga meminta kepada Istri almarhum, supaya kita membuktikan ini, penyebab meninggalnya apa, nanti biar medis atau dokter yang membuktikan. kalau kita lihat visualnya yang dikirim sejumlah media kepada saya, ada merah-merah di tubuh korban. Tapi, apakah akibat merah-merah tersebut korban meninggal, kita tidak tahu. Saya tidak bisa beropini," katanya.

Saat ditanya, apakah ada rencana untuk dilakukan otopsi kepada korban, Frido menuturkan bahwa itulah tujuan datang ke rumah duka, selain mengucapkan belangsungkawa kepada istri korban, juga menyarankan agar keluarga korban melakukan Otopsi.

"Kami menyarankan kepada keluarga korban agar melakukan otopsi, untuk mencegah opini- opini yang berkembang di masyarakat," ujarnya.


Kemudian, saat ditanya lagi mengenai sejumlah luka yang terlihat di tubuh korban, apakah akibat kekerasan yang dilakukan anggotanya, Frido membantah hal tersebut. "Tidak, saya sudah tanya ke anggota. Saya berkeinginan, biar dokter yang membuktikan agar tidak berkembang isu-isu yang tidak benar di masyarakat," tandasnya.

Sebelumnya, Personil Satuan Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu, mengamankan dua warga jalan Paindoan, Kelurahan Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, karena diduga terlibat dalam peredaran narkoba, Jumat (5/10) malam.

Namun, seorang pria dari dua warga Paindoan tersebut diduga tewas setelah tiga jam ditangkap pihak Personil Satres Narkoba Polres Labuhanbatu, Sabtu (6/10) sekira jam 01.30 wib.

Editor: Boraspati

T#g:GerindraLabuhanbatunarkoba
Berita Terkait
  • Selasa, 23 Apr 2019 20:53

    Pangdam I/BB Terima Kunjungan Tim Puldata Sahli Bidang Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI

    Panglima kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI M.Sabrar Fadhilah menerima Kunjungan Kerja dan Silaturahmi Tim Puldata Sahli Bidang Sosbudkam HAM dan Narkoba Panglima TNI, Bapak Mayjen TNI Abdul H

  • Selasa, 23 Apr 2019 19:43

    Dandim 0209/LB, Letkol Inf. Santoso Berangkatkan Ahmad Putra Habibi Berobat ke Rumah Sakit Putri Hijau Medan

    Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso berangkatkan Ananda Ahmad Putra Habibi, penderita sakit burger disease untuk dirujuk ke Rumah Sakit Putri Hijau Medan yang langsung didampingi Pelda Suyanto Kaposkes

  • Selasa, 23 Apr 2019 12:23

    Pasiter dan Para Bati Dim 0209/LB Hadiri Kegiatan Evaluasi Program di Makorem 022/PT

    Pasiter Dim 0209/LB, Kapten Inf. Bahdi Siagian beserta para Bati staf teritorial Kodim 0209 Labuhanbatu, Senin (22/4/19) menghadiri kegiatan evaluasi program kerja dan anggaran bidang Teritorial Semes

  • Minggu, 21 Apr 2019 13:41

    Pangonal Harahap, Mantan Bupati Labuhanbatu dieksekusi ke Lapas Tanjung Gusta

    Mantan Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap dieksekusi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Lapas Tanjung Gusta, Medan setelah putusan berkekuatan hukum tetap di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Neg

  • Sabtu, 20 Apr 2019 15:00

    Mayat Mister X di Jalinsum Desa Janji Kecamatan Bilah Barat, Diduga Korban Tabrak Lari

    Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan masyarakat terkapar di pinggir jalan lintas desa Janji kecamatan Bilah Barat kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (20/4/19) sekira pukul 07.15 Wib.Diduga korban mayat m

  • Kamis, 18 Apr 2019 20:08

    KPUD Labuhanbatu Persiapkan Distribusi Logistik Untuk Kebutuhan Hasil Rekapitulasi di Kecamatan

    Usai pelaksanaan pencoblosan pemilihan umum serentak pileg dan pilpres tahun 2019, KPUD kabupaten Labuhanbatu mempersiapkan distribusi logistik kotak suara fomulir hasil rekapitulasi Pilpres, DPR RI,

  • Rabu, 17 Apr 2019 06:27

    KPUD Labuhanbatu Musnahkan Surat Suara Rusak dan Berlebih Pemilu 2019

    Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD) kabupaten Labuhanbatu memusnahkan surat suara yang rusak dan berlebih dengan cara membakar yang disaksikan oleh Forkopimda labuhanbatu, Selasa malam (16/4/19) seki

  • Selasa, 16 Apr 2019 18:36

    Melalui Video di Akun Facebook, Wahyudi Tani Jelaskan Soal Antrian di TPS Saat Pukul 13.00 WIB Tiba

    Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Labuhanbatu, Wahyudi Tani membagikan Video melalui akun Facebooknya dalam rangka menghimbau atau mensosialisasikan peraturan KPU nomor 9 tahun 2019 pasal 46

  • Selasa, 16 Apr 2019 16:26

    Kodim 0209/LB Siap Amankan Pemilu 2019 di Labuhanbatu Raya

    Kodim 0209/LB di bawah komando Letkol Inf. Santoso, siap mengamankan dan mengawal jalannya Pemilu serentak tanggal 17 April 2019. Kesiapan tersebut terlihat dari kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan mu

  • Selasa, 16 Apr 2019 13:46

    Polres Nias Tangkap Ketua Pemenangan Capres 02, Barang Bukti Money Politics Rp60 Juta

    Ketua Tim Pemenangan Capres 02, Prabowo-Sandiaga Uno untuk se-Kepulauan Nias, Damili R. Gea ditangkap aparat kepolisian dan Bawaslu Gunungsitoli karena melakukan money politics (politik uang), dinihar

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak