Jumat, 29 Mar 2024 19:20
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Ceseria: Laporan Saya Sudah di Cyber Ditreskrimsus Polda Sumut

Medan (utamanews.com)

Oleh: Tuan Laen

Kamis, 21 Jan 2021 20:11

Ceseria: Laporan Saya Sudah di Cyber Ditreskrimsus Polda Sumut Viralnya video yang diduga dishare oleh orang tak bertanggung jawab ke Facebook, Group WA Media Polda Sumut, dan Group Berita Polrestabes Medan, disoal sejumlah wartawan.

Ceseria Sinukaban dalam hal ini menyampaikan, bahwa laporannya kemarin dari SPK Polda Sumut telah sampai di ruangan Cyber Ditkrimsus Polda Sumatera Utara. 

"Tadi saya sudah dari ruangan Cyber Ditkrimsus Polda Sumut bang, Kita tunggu aja nanti hasil penyidikan Cyber Ditkrimsus Polda Sumut, dan Saya berharap laporan ini segera ditindak lanjuti bang", kata Ceseria Sinukaban, Kamis (21/1/2021).

"Dalam hal ini, saya juga berharap Polda Sumut dapat segera menggungkap dan menindak dalang serta aktor penyebaran Video tersebut", ungkap Ceseria.

Sementara, Kasubbid Penmas Polda Sumatera Utara AKBP MP Nainggolan dalam hal menanggapi seorang berinisial NS yang membuat laporannya ke Polda Sumut mengatakan, "Kalau dia melapor silahkan, ya silahkan aja, tentu nanti laporannya akan dibaca dan dipelajari oleh pihak Polda Sumatera Utara".

"Kemana dan soal apa laporannya, misalnya soal Cyber, tentu nanti Kasubid Ciber Ditkrimsus Polda Sumut yang mempelajarinya. Jadi kita tentu saja menunggu hasil penyelidikan, memenuhi unsur apa tidak, wajar tidak, kalau salah siap-siap saja," kata AKBP MP Nainggolan.

"Cuma saya sangat sayangkan, orang kita yang punya rumah, kita membangunnya, kita yang membuat, kita keluarkan, malah kita dituntut sama dia. Itukan hak yang punya group, membuat group kita, memasukkan ke group kita, tentu hak kita Kita menggeluarkan orang dari group, tentu kita sebelumnya sudah menganalisa, buktinya sesudah kita keluarkan dari group, ternyata group itu aman", ujarnya.

"Tidak ada lagi yang ribut-ribut, bertengkar, saling menjelekkan orang, dan tidak ada lagi saling menyerang antar wartawan, dan aman sampai hari ini", tegasnya.

Viralnya video di Group media Polda Sumatera Utara, menurut MP Nainngolan, pertama kali dirinya melihat dan baca di group Media Polda Sumatera Utara, dan memviralkan ke group itu adalah berinisial NS. 

"Itupun saya diamkan aja. Mengenai viralnya video tersebut di group lain saya tidak tahu, dan saya lihat dan baca hanya di group media Polda Sumatera Utara," kata AKBP MP Nainggolan.

"Saya tahu peristiwa tersebut ada di group Media Polda Sumatera Utara, dan buktinya ada di WA saya, dan masih saya simpan, yang pertama kali memviralkan video itu ke group Media Polda Sumut adalah NS", pungkas MP Nainggolan.
Editor: Budi

T#g:Ceseria SinukabanMP NainggolanWartawan
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️