Jumat, 14 Mei 2021 11:37

Cegah Gangguan Keamanan Masyarakat, Poldasu Tingkatkan Patroli

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Senin, 29 Mar 2021 18:39
Istimewa
Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara meningkatkan patroli malam dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di Kota Medan.

"Polda Sumut menurunkan personil dari Dit Samapta dan Sat Brimob melaksanakan tugas patroli di malam hari untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menjalankan aktifitasnya di Kota Medan", kata Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak melalui Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Senin (29/3/2021).

Hadi menjelaskan, personil yang melaksanakan tugas pengamanan itu ditempatkan sejumlah objek vital di Kota Medan.


Menurutnya, pengamanan ini mencegah aksi teror seperti yang terjadi di Kota Makassar. "Situasi kamtibmas di Kota Medan cukup kondusif. Namun begitu, tetap imbau kepada masyarakat untuk tenang dalam menyikapi peristiwa ledakan bom yang terjadi di Kota Makassar. Tetap saja menjalankan aktifitasnya seperti biasa," jelasnya.

Hadi menambahkan, Polda Sumut terus memperketat penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro dalam mencegah penyebaran klaster baru Covid-19 di Kota Medan.

"Kita akan kuatkan pengawasan dan melaksanakan Operasi Yusitisi di zona yang berdasarkan hasil maping Polda Sumut dan satgas covid 19 masih merah, agar masyarakat patuh agar terhindar dari bahaya Covid-19," pungkasnya.
Editor: Budi

T#g:makassarPatroli
Berita Terkait
  • Jumat, 14 Mei 2021 09:24

    Kapolda Sulsel Pantau Pengamanan Gereja pada Perayaan Kenaikan Isa Al-Masih

    Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Merdisyam menyambangi Gereja GPIB Immanuel Makassar Jl. Arief Rate dan Gereja YKI Jl Andalas, Makassar, untuk memantau pengamanan Perayaan Kenaikan Isa Al-Masih, Kamis (13/05/2021).

  • Jumat, 14 Mei 2021 07:34

    Kapolresta Deli Serdang Pimpin Patroli Gabungan Malam Idul Fitri Sekaligus Himbau Prokes

    Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK memimpin langsung apel patroli gabungan yang terdiri dari personil TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub dalam rangka cipta kondisi kegiatan malam takbira

  • Kamis, 13 Mei 2021 20:03

    AKBP Boy Siregar Pimpin Patroli Skala Besar di Pematang Siantar

    Dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, dan Kenaikan Isa Almasih Tahun 2021, TNI-Polri menggelar patroli skala besar di wilayah hukum Polres Pematang Siantar, Rabu (12/5/2021).

  • Sabtu, 01 Mei 2021 18:31

    Siaga Peringatan May Day dan Libur Panjang, Polresta Deli Serdang Adakan Patroli Skala Besar

    Guna menciptakan rasa aman dan nyaman saat memperingati hari buruh Internasional atau yang dikenal dengan “May Day”, Polresta Deli Serdang laksanakan patroli skala besar pada hari Sabtu (01/05/2021).

  • Kamis, 29 Apr 2021 22:09

    Polres Pematang Siantar Gelar Patroli Skala Besar TNI-Polri & Brimob

    Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK memimpin Apel Gabungan Patroli Skala Besar TNI-Polri dan Brimob antisipasi gangguan Kamtibmas dan teror dalam rangka Cipta kondisi OPS Ketu

  • Minggu, 25 Apr 2021 02:25

    Satgas Yonif 512 Lakukan Sweeping Di Jalan Poros Antar Distrik Perbatasan Papua

    Demi terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mencegah peredaran barang terlarang maupun penyelundupan barang ilegal di perbatasan Papua, anggota Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mek

  • Minggu, 18 Apr 2021 17:38

    Bulan Suci Ramadhan, Polisi Patroli dan Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

    Berbagai upaya terus dilakukan jajaran Polresta Deli Serdang untuk menggugah kesadaran warga akan pentingnya disiplin menjalankan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.Salah satu cara untuk mendi

  • Jumat, 02 Apr 2021 19:32

    Tak Hanya Jakarta, Panglima TNI Terbang ke Makassar Untuk Pastikan Paskah 2021 Aman

    "Sebagaimana ditekankan oleh Presiden bahwa tidak ada tempat bagi terorisme di tanah air, sehingga kita harus bahu-membahu untuk memerangi ideologi kekerasan di Indonesia." Hal tersebut diatas di

  • Kamis, 01 Apr 2021 13:31

    Poldasu Turunkan 14 Ribu Personel Amankan Hari Paskah

    Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menurunkan 14 ribu personel dalam mengamankan gereja- gereja pada peringatan Hari Paskah.

  • Selasa, 30 Mar 2021 17:00

    Tingkatkan Rasa Aman, Pangdam I/BB Patroli Keliling Kota Medan

    Pasca ledakan bom bunuh diri di Makasar yang terjadi di pintu Gerbang Gereja Katedral Makasar Sulawesi Selatan (Sulsel), Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM didampingi Asintel Kasda

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak