Jumat, 14 Mei 2021 02:31

Bonar Lumbantobing ditemukan sudah membusuk di Tarutung

Taput (utamanews.com)
Oleh: W. Simanungkalit
Kamis, 22 Okt 2020 22:12
Istimewa
Keluarga dan masyarakat setempat saat menemukan mayat korban
Bonar Hasudungan Lumbantobing (45) warga Jalan Raja Johannes Hutabarat desa Hapoltahan kecamatan Tarutung Taput, ditemukan warga sudah jadi mayat mengeluarkan bau busuk di rumah kontrakannya sendiri, Kamis (22/10).

Kapolres Taput AKBP Jonner MH Samosir SIK melalui Kasubbag Humas Aiptu W. Baringbing membenarkan peristiwa tersebut dan menjelaskan pada siaran persnya. "Setelah kita mendapat informasi tersebut, Unit Inafis bersama Polsek Sipoholon langsung turun ke TKP", jelasnya.

"Mengingat bahwa saat ini masih pandemi, kita berkordinasi dengan Satgas Gugus Tugas Taput ke TKP dengan memakai baju astronot lengkap. Dari hasil keterangan beberapa orang saksi yang kita himpun di TKP,  yakni Sahat Sigalingging teman korban PHL UPT Bina Marga Provsu, bahwa senin (19/10) mereka masih sama-sama bekerja dengan korban di Toba. Pada pukul 21.00 wib, saksi mengantar korban ke rumah kontrakannya karena korban tinggal di rumah kontrakan sendiri, juga sudah berjauh-jauhan dengan istri selama lima tahun terakhir", terangnya.

Kemudian keterangan saksi dijelaskan, bahwa Selasa (20/10) pukul 05.00 Wib, saksi menjemput korban untuk bekerja kembali. Namun, beberapa lama mengetok-ketok pintu rumah, tidak ada menyahut, sehingga meninggalkannya. Dan, keterangan tetangga si korban tersebut juga menerangkan sudah ada 2 hari tidak melihat si korban keluar rumah.


Hari ini, Kamis (22/10) pukul 13.00 wib, tetangga mencium ada bau busuk dari rumah tersebut. Sehingga merasa curiga dan melaporkannya kepada pemilik rumah Jetro Hutabarat. Pemilik rumah dan tetangga melaporkan kepada kepala desa dan kepala desa pun menghubungi pihak kepolisian.

Setelah anggota kepolisian tiba di TKP, bersama dengan warga dan kepala desa mendobrak pintu rumah. Dan ternyata mayat sudah terlentang di lantai, di ruang tengah dengan mengeluarkan bau busuk.

"Kemudian team kita melakukan olah TKP serta menghadirkan Satgas Gugus Tugas Covid-19 Taput dengan pakaian APD lengkap untuk mengantisipasi Covid 19. Dari hasil penyelidikan kita terhadap korban, tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Istri korban Mariani Simorangkir langsung turun ke lokasi kejadian setelah mendapat informasi tersebut. Istri dan anak-anak korban membuat pernyataan agar tidak usah dilakukan autopsi, karena tidak curiga bahwa kematian suaminya ada dugaan tindak pidana", jelasnya.

"Saat ini korban sudah kita bawa ke ruang mayat RSU Tarutung sesuai dengan kesepakatan keluarga sebelum dikebumikan besok. Karena korban sudah sempat bau busuk, sehingga keluarga korban sepakat agar penguburan dilakukan Jumat (23/10) langsung dari kamar mayat untuk mencegah penularan penyakit", pungkasnya. 
Editor: Robi

T#g:tewas
Berita Terkait
  • Rabu, 05 Mei 2021 22:35

    Polsek Tigalingga Gelar Rekonstruksi Kasus Penganiayaan Tewasnya Wasinton Tampubolon

    Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH melalui Polsek Tigalingga menggelar rekonstruksi kasus penganiayaan yang terjadi di Dusun Lau Kitik, Desa Bukit Lau Kersik, Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi.

  • Jumat, 30 Apr 2021 03:30

    Pemuda Pantai Labu Tewas Usai Tabrak Bagian Belakang Truk

    Nasib naas dialami pengendara sepeda motor berinisial JTA alias Jaka warga Dusun I Desa Denai Kuala Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang.

  • Rabu, 21 Apr 2021 17:41

    Tiga hari tak keluar rumah, warga Binjai Estate ditemukan tak bernyawa

    Sesosok mayat pria yang diketahui bernama Muhammad Nur (60) ditemukan tak bernyawa di Jalan Gunung Jaya Wijaya, Kelurahan Binjai Estate, Kecamatan Binjai Selatan, Rabu (21/4) sekira Pukul 12.45 Wib.

  • Kamis, 01 Apr 2021 14:31

    Warga Jorlan Hantaran ditemukan tewas di persawahan di Siantar Marihat

    Jawaman Saragih (57) warga Balata I Kelurahan Tiga Balata, Kecamatan Jorlan Hantaran, ditemukan tewas di sawah milik Alpidun Siahaan di Kampung Matio Kelurahan Naga Huta Timur, Kecamatan Siantar Marim

  • Jumat, 26 Mar 2021 10:56

    Kapolres Binjai paparkan kasus pembunuhan driver Gojek, Mawan sempat keliling cari calon korbannya

    Polres Binjai menggelar Press Release dalam kasus/perkara Pembunuhan berencana atau pembunuhan atau penganiayaan yang mengakibatkan matinya orang, Jumat (26/3) Pagi, sekira Pukul 09.30 Wib.

  • Senin, 22 Mar 2021 23:12

    Keluarga Korban Minta Buyung Tato Pelaku Pembunuhan, Dihukum Seberat-Beratnya

    Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Jan Piter Napitupulu SH MH memimpin Konferensi Pers kasus pembunuhan yang dilakukan oleh tersangka bernama Rahmad Abadi Berutu alias Buyung Tato (47), warga Jalan Kepodang

  • Sabtu, 20 Mar 2021 14:10

    Iwan tewas dianiaya di Binjai Utara, Polisi temukan sarung pisau sepanjang 15 cm

    Sesosok mayat berjenis kelamin pria, ditemukan tewas dengan penuh luka darah di sekujur tubuhnya di Jalan T Amir Hamzah, Gang Martini, Lingkungan l, Kelurahan Jati Karya, Kecamatan Binjai Utara, Jumat

  • Jumat, 19 Mar 2021 15:19

    Penumpang alami gangguan kesehatan, Batik Air Timika ke Jakarta mendarat darurat di Maros. Ini kronologinya

    "Pengalihan Pendaratan ke Makassar Sesuai Prosedur dengan Kondisi Satu Tamu yang Segera Membutuhkan Pertolongan Medis Lebih Lanjut"

  • Senin, 15 Mar 2021 13:45

    Naas, Terjatuh saat menyeberang di pulau jalan, tewas dilindas truk yang melintas

    Nasib naas dialami pria tua berinisial RMBN, pria berusia 62 tahun warga Jalan HM. Joni Lr. H No. 8 Kelurahan Pasar Merah Timur, Kecamatan Medan Area Kota Medan.

  • Senin, 08 Mar 2021 20:48

    Diduga over dosis, seorang wanita kejang-kejang di diskotik dan tewas di Poliklinik di Binjai

    Diduga akibat Over Dosis (OD) seorang wanita yang akrab disapa Tetha, meninggal dunia di salah satu Tempat Hiburan Malam yang ada di Sumatera Utara, yaitu di sebuah Diskotik SG, yang beralamat di Sial

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak