Selasa, 26 Mei 2020 13:48
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Semeru 2019 dan Persiapan Pengamanan Sidang PHPU

Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Semeru 2019 dan Persiapan Pengamanan Sidang PHPU

Jember (utamanews.com)
Oleh: Dian/Rls
Jumat, 14 Jun 2019 06:14
Siswandi
Kapolres dan Komandan Kodim 0824/Jember
Kapolres Bersama Komandan Kodim 0824/Jember Pimpin Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Semeru 2019 dan Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU)

1 pleton TNI dari Kodim 0824/Jember, 1 Pleton Satpol PP Pemkab Jember, 1 Regu personel Dinas Pehubungan Pemkab Jember serta anggota Polres Jember, mengikuti Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Semeru 2019 dan Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), di Halaman Polres Jember pada Kamis (13/06/2019).

Bertindak sebagai Pimpinan Apel adalah Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo bersama Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar. 

Dalam Sambutannya Kapolres Jember menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran pengamanan, pada Operasi Ketupat Semeru 2019, yang telah berjalan dengan tertib dan aman.


Selanjutnya pada kesempatan ini AKBP Kusworo Wibowo juga menyampaikan bahwa kesiapsiagaan dan kegiatan pengamanan ini berlanjut dalam rangka mengawal Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2019, dengan harapan selama jalannya sidang tersebut situasi dan kondisi Kabupaten Jember selalu terpelihara dalam keadaan kondusif.

AKBP Kusworo Wibowo  juga menyampaikan terima kasih atas sinergitas yang telah berjalan dalam mewujudkan keamanan tersebut. "Selanjutnya karena masih dalam suasana Idul Fitri 1440 H, saya Kapolres Jember serta atas nama jajaran Polres Jember mengucapkan Selamat hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin", tegasnya.

Kemudian Komandan Kodim 0824/Jember yang juga diberikan kesempatan untuk memberikan kata sambutan menyampaikan, "Bahwa kita menjadi aparat keamanan ini baik TNI maupun Polri serta aparat yang lainnya ini adalah kehendak dari Allah SWT, sehingga tugas-tugas pengamanan seperti ini wajib kita lakukan dengan tulus dan ihklas, sehingga apa yang kita lakukan akan meberikan manfaat bagi masyarakat serta mendapat berkah yang berlimpah bagi diri kita sendiri."


Lebih lanjut Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa operasi ketupat Semeru  2019 dapat dilaksanakan dengan baik, arus mudik berjalan dengan lancar dan aman, bahkan secara keseluruhan pelaksanaan pengamanan Idul Fitri 1440 H berjalan dengan baik dan Jember dalam situasi tertib, aman dan kondusif, hal ini harapan saya dapat selalu terpelihara dengan baik dengan ihtiar kita bersama-sama masyarakat.

"Terkait dengan kesiapsiagaan lanjutan, saya selaku Komandan Kodim 0824/Jember tentunya akan mendukung  personel guna perkuatan pengamanan yang dilakukan oleh Polres Jember, secara maksimal sesuai kebutuhan dari Polres Jember, upaya-upaya lainnya kita juga akan mendukung melalui patroli-patroli di seluruh wilayah jajaran serta upaya antisipatif lainnya dalam menjaga kondusifitas wilayah", tegasnya.
Editor: Herda

T#g:ApelMK
Berita Terkait
  • Minggu, 24 Mei 2020 14:18

    GMKI Komisariat Pertanian USU Gelar Aksi Berbagi

    Di tengah masa pandemi covid-19, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Medan Komisariat Fakultas Pertanian USU melakukan aksi peduli kepada anak rantau, yakni mahasiswa/i yang berada di ko

  • Jumat, 22 Mei 2020 13:12

    Lembaga Gereja dan Lembaga Keumatan Beri Tali Asih Kepada Jurnalis Terdampak Covid-19 di Medan

    Warga Jurnalis di Kota Medan yang terdampak corona virus (Covid-19) mendapat perhatian dari Lembaga Gereja bersama Lembaga Keumatan Sumatera Utara dan para tokoh masyarakat. Para jurnalis mendapat bin

  • Kamis, 21 Mei 2020 10:31

    Cluster Isolation Kota Medan, Solusi atau Ilusi

    Virus COVID-19 kian menyerang berbagai sisi kehidupan manusia, tidak terkecuali Indonesia. Masing-masing daerah mengeluarkan kebijakan dan himbauan kepada masyarakat di wilayahnya dalam rangka mencega

  • Minggu, 17 Mei 2020 20:17

    Dinas Koperasi dan UMKM Sumut Pastikan Pasar Murah Akan Lebih Tertib

    Wabah Covid-19 yang berkepanjangan membuat keadaan masyarakat Sumatera Utara (Sumut) semakin sulit, baik secara ekonomi dan juga sosial. Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut berupay

  • Minggu, 17 Mei 2020 14:17

    Erick kunjungi Ganjar, bahas upaya bangkitkan UMKM

    Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di rumah dinasnya, Puri Gedeh Semarang, Jateng, Sabtu (16/5/20).

  • Jumat, 15 Mei 2020 21:35

    Bupati pimpin rapat teknis penyaluran Sembako kepada 51.084 KK di Sergai

    Tim Gugus Tugas dan Forkopimda Sergai menggelar Rapat Distribusi Bantuan yang berasal dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), di ruang kerja Bupati, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Jum'at (15/5).

  • Jumat, 15 Mei 2020 19:15

    Pemko Medan terima bantuan PT Tirta Lyonnise untuk warga terdampak Covid-19

    Pemko Medan melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Kota Medan kembali menerima bantuan berupa Beras dan Mie Instan dari General Manager PT Tirta Lyonnaise Kusitarini Trishanti yang di

  • Selasa, 12 Mei 2020 17:12

    Hadapi Pandemi Covid-19, UMKM Harus Diperkuat

    Usaha Mikro Kecil Menangah (UMKM) sejatinya perlu terus diperkuat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Apalagi UMKM tidak lagi dipandang sebagai alternatif, melainkan sebagai tulang punggung atau pondasi ekonomi negara.

  • Senin, 11 Mei 2020 22:01

    Gugus Tugas paparkan perkembangan kasus Covid-19 di Sergai

    Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Serdang Bedagai melaporkan data ODP, PDP, dan Positif Covid 19, per hari Minggu, 10 Mei 2020.

  • Rabu, 06 Mei 2020 21:26

    Pekerja BHL Tidak Didaftar BPJS Kesehatan, Jamkeswatch Korda Tabagsel Surati BPJS Kesehatan

    Berdasarkan hasil investigasi tim relawan Jamkeswatch Kordinator Daerah Tapanuli Bagian Selatan (Korda Tabagsel), masih banyak ditemui pekerja buruh harian lepas (BHL) di sejumlah perusahaan yang ters

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak