Sabtu, 19 Sep 2020 06:37
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • Anak Tebing Tinggi gagal begal di Sei Bamban, Mobilnya malah tabrak pohon kelapa sampai patah

Anak Tebing Tinggi gagal begal di Sei Bamban, Mobilnya malah tabrak pohon kelapa sampai patah

Sergai (utamanews.com)
Oleh: Derman Yatviko
Minggu, 19 Apr 2020 13:49
Istimewa
Dua pelaku begal nyaris diamuk massa usai mobil Suzuki Ignis BK 1203 AAB yang dikendarai pelaku menabrak pohon kelapa dan tembok rumah warga di Jalinsum Medan- Tebingtinggi, tepatnya di Dusun I Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sabtu malam (18/4/2020).

Beruntung, petugas Sat Lantas Polres Sergai dan personel Polsek Firdaus yang tiba di lokasi, berhasil menyelamatkan dan langsung memboyong kedua pelaku ke Mapolsek Firdaus.

Para pelaku yang berhasil diamankan dan nyaris diamuk warga yakni, MR (21) warga Kampung Lalang Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi dan JS (25) warga Desa Guru Singa, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Tanah Karo, sedangkan dua pelaku lain berhasil melarikan diri.

Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Robinson Simatupang, SH.,M.Hum saat dikonfimasi awak media Utamanews.com melalui seluler membenarkan adanya peristiwa tersebut.


Dijelaskannya, sebelum menabrak pohon kelapa dan dinding rumah warga, para pelaku terlebih dahulu melakukan aksi begal terhadap korban Popy (16) dan rekannya Nuraisah (16), keduanya warga Desa Sukadamai, yang saat itu berboncengan mengendarai Honda Vario BK 3474 NAP melintas di Dusun VII Desa Bakaran Batu, Kecamatan Sei Bamban, persisnya di depan lokasi perkuburan Kristen.

"Saat itu, para pelaku berusaha merampas sepeda motor korban, namun korban melawan. Aksi para pelaku kemudian diketahui saksi Alfredo Nababan (20), warga sekitar, dan berupaya menolong korban. Namun, saksi dianiaya para pelaku hingga mengalami luka-luka.

Tidak berhasil merampas sepeda motor korban, para pelaku langsung kabur mengendarai mobil dengan membawa Handphone milik korban Nuraisah. Melihat para pelaku kabur, saksi Alfredo dan korban berteriak minta tolong. Warga sekitar yang mengetahui, langsung mengejar mobil pelaku dengan sepeda motor.


Para pelaku pun memacu laju mobil dengan kecepatan tinggi dan berupaya kabur menuju arah Medan. Setibanya di Jalinsum Medan- Tebingtinggi, tepatnya di Dusun I Desa Seibamban, mobil pelaku berupaya mendahului kendaraan di depannya, namun dari arah berlawanan melaju kendaraan lainnya. Diduga menghindari tabrakan, sopir komplotan ini membanting stir ke kanan.

Diduga hilang kendali, mobil pelaku menyerempet sepeda motor yang dikendarai warga sekitar dan selanjutnya menabrak pohon kelapa hingga patah dan terhenti usai menabrak tembok rumah warga. Usai mobil terhenti, dua pelaku berhasil melarikan diri ke areal persawahan yang ada di sekitar lokasi kejadian, sedangkan dua pelaku lainnya yakni MR dan JS berhasil diamankan warga.

"Kedua pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolsek Firdaus guna menjalani pemeriksaan, sedangkan identitas kedua pelaku yang melarikan diri sudah kita ketahui dan saat ini masih dalam pengejaran," tegas AKBP Robin Simatupang.
Editor: Donini Ari Rajagukguk

T#g:begalSei BambanTebingtinggi
Berita Terkait
  • Sabtu, 29 Agu 2020 15:29

    Satreskrim Polrestabes Medan Tembak Mati 1 Komplotan Begal Sadis

    Satreskrim Polrestabes Medan tembak mati seorang komplotan begal sadis di Kota Medan. Pelaku yang ditembak mati berinisial REP (27) warga Jalan Perkutut Medan sedangkan teman pelaku yang ditangkap RAS

  • Jumat, 31 Jul 2020 14:01

    Kasat Lantas Polres Sergai Cek Perbaikan Jembatan Sei Bamban

    Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai, AKP Agung Basuni SH, SIK melakukan  pengecekan situasi arus Lalu Lintas dan perbaikan jembatan di Jalinsum Sei Bamban menjelang Hari Raya Idul Adja 1441 H, Ka

  • Selasa, 23 Jun 2020 20:23

    Kapolres Sergai Bantu 100 Zak Semen Pembangunan Gereja GPDI Sei Bamban

    Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74 Polres Sergai Gelar Bhakti Sosial (Baksos) dengan memberikan bantuan 100 Zak Semen kepada pengurus Gereja GPDI Kampung Jeruk, Desa Sei Belutu, Kecamatan S

  • Selasa, 23 Jun 2020 09:03

    Polres Sergai Bekuk Terduga Pengedar Sabu di Seibamban

    Seorang terduga pengedar narkotika jenis sabu berinisial AH (35) alias Arjun dibekuk Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Serdang bedagai (Sergai) dari dalam rumah kontrakannya di kawasan Dusun I Desa Se

  • Rabu, 17 Jun 2020 19:27

    Akhirnya TC Sosial Kini Dimiliki Pemko Tebing Tinggi

    Gubernur Sumatera Utara menyerahkan aset Pemprov berupa lahan TC Sosial seluas 1,5 Hektar lebih yang terletak di Jalan Rumah Sakit Umum, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing

  • Senin, 15 Jun 2020 15:05

    BNNK Tebing Tinggi Musnahkan 678,74 Gram Shabu

    Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tebing Tinggi memusnahkan barang bukti 678,74 gram shabu, Senin (15/6/2020) di halaman Parkir Kantor BNNK setempat.

  • Kamis, 11 Jun 2020 14:31

    Tim Gugus Tugas Covid-19 Lakukan Pemutakhiran Data Penerima Bansos

    Untuk memastikan agar tepat sasaran pada masyarakat penerima bantuan akibat terdampak sosial pandemi Covid-19, tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Tebing Tinggi melakukan beberapa prog

  • Rabu, 10 Jun 2020 18:50

    Soekirman: Di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini tidak ada pembusukan, hanya persaudaraan

    Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, menyampaikan rasa terima kasih kepada personil TNI dan Polri atas bantuan dan kinerja baik yang telah dilakukan hingga proses distribusi bantuan di daerah ini dapat berjalan lancar.

  • Selasa, 09 Jun 2020 19:19

    Wali Kota Tebing Tinggi Sampaikan Nota Jawaban Kepada DPRD Atas Nota Anggaran 2019

    Wali Kota Tebing Tinggi yang diwakili Wakil Wali Kota H.Oki Doni Siregar menyampaikan nota jawaban terhadap tanggapan fraksi-faksi DPRD terhadap penyampaian nota pelaksanaan anggaran tahun anggaran 20

  • Senin, 08 Jun 2020 13:48

    Wali Kota Sampaikan Ranperda Pengantar LKPJ APBD 2019

    Wali Kota Tebing Tinggi Ir H.Umar Zunaidi Hasibuan MM sampaikan pengantar Ranperda LKPJ APBD 2019, pada sidang paripurna DPRD, Senin (8/6) dipimpin Ketua DPRD Basyaruddin Nasution dan dihadiri Wakil W

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak