Jumat, 03 Jul 2020 05:12

Acin Disergap Tekab Polsek Perbaungan

Sergai (utamanews.com)
Oleh: Derman Yatviko
Senin, 29 Jun 2020 19:49
Istimewa
Suparno alias Acin (39) diboyong Tekab Unit Reskrim Polsek Perbaungan, saat menunggu pembeli di teras rumah warga di Dusun VI, Desa Ujung Rambung, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu, (27/6/2020) sekira pukul 22.00 WIB.

Pria etnis Tionghoa yang menetap di desa yang sama dengan lokasi penangkapan tersebut diboyong dengan barang bukti, sebuah mangkok plastik transparan berisikan 15 plastik klip transparan ukuran kecil berisikan satu buah plastik klip transparan ukuran sedang yang berisikan sabu dengan berat 2.02 Gram. 
 
Kemudian, 1 buah plastik klip transparan ukuran kecil berisikan sabu dengan berat 0,18 gram, 1 buah pipet yang dibentuk sedemikian rupa seperti skop dan 1 unit Handphone merek Nokia warna hitam.

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP R. Simatupang SH.,M.Hum, didampingi Kapolsek Perbaungan, AKP JM Sitompul mengatakan kepada wartawan, Senin (29/6/2020), penangkapan tersangka menindak lanjuti informasi dari masyarakat tentang maraknya peredaran narkoba di Dusun VI Desa Ujung Rambung, Kecamatan, Pantai Cermin yang dikendalikan seorang bandar yang dikenal oleh warga setempat bernama Suparno alias Acin.

"Mendapat informasi yang sangat berharga tersebut kemudian dilakukan serangkaian penyelidikan dan ternyata memang benar adanya peredaran narkoba yang sudah sangat meresahkan warga sekitar. Berkat informasi tersebut diketahui tersangka sering membeli sabu ke desa Jambur Pulau (Jampul), sempat beberapa kali dilakukan pembuntutan terhadap tersangka, namun tersangka lebih sensitif dan mengelabui petugas dengan berganti ganti rute", kata Kapolres.

Team Tekab Unit Reskrim yang dipimpin Kanit Reskrim IPTU M. Tambunan, SH melakukan interogasi cepat terhadap tersangka dari mana mendapatkan narkotika tersebut, tersangka sempat berkelik mendapatkan dari seseorang yang dikenal bernama Eko, yang sering ditemuinya di Bobongan Desa Jambur Pulau, Kecamatan Perbaungan, dan dilakukan pengembangan terhadap tempat yang dimaksud tersangka, namun tidak ditemukan adanya pelaku dimaksud.

Setelah dilakukan interogasi terhadap tersangka, Acin mengaku lagi kalau tersangka kadang mendapatkan narkoba dari teman tersangka yang dikenal bernama Pendi, penduduk Desa Ujung Rambung, kemudian dilakukan pengembangan kembali sesuai keterangan dari tersangka namun pelaku dimaksud tidak ada karena pelaku biasanya bertemu di sebuah warung.

Selanjutnya Tekab mengamankan tersangka dan barang bukti ke Komando Polsek Perbaungan. "Saat ini tersangka dan barang bukti sudah dilimpahkan ke Sat Res Narkoba Polres Sergai guna proses lebih lanjut. Tersangka dikenakan pasal 114 ayat(1) subs pasal 112 ayat (1) UU. No. 35 tahun 2009 dan ancaman hukuman 20 tahun penjara", tandas Kapolres Sergai AKBP Robin.
Editor: Donini Ari Rajagukguk

T#g:Tionghoa
Berita Terkait
  • Kamis, 18 Jun 2020 19:18

    GM3T Serahkan Bantuan 3.500 Sembako Tahap 2 Ke Tim Gustu COVID-19 Tebing Tinggi

    Ketua Tim GTPP COVID-19 Wali Kota Tebing Tinggi Ir H.Umar Zunaidi Hasibuan MM, didampingi Kadis Kominfo, Kadis Kesehatan dan Kepala BPBD menerima bantuan 3.500 sembako tahap dua dari Gerakan Masyaraka

  • Senin, 01 Jun 2020 10:01

    Makam Tionghoa di Aceh Barat tergerus abrasi

    Sejumlah makam warga keturunan Tionghoa berlokasi di Desa Suak Ribee, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, sepanjang Minggu (31/5) tergerus abrasi pantai sehingga menyebabkan kerusakan di beberapa bagian makam.

  • Kamis, 30 Apr 2020 21:20

    Ketua INTI Sergai Apresiasi Baksos Kapolres Sergai ke Masyarakat

    Bakti Sosial dalam rangka meringankan beban ekonomi masyarakat, Kapolres Serdang Bedagai mendapat apresiasi dari Ketua Perhimpunan Tionghoa (INTI) Kabupaten Serdang Bedagai.

  • Selasa, 28 Apr 2020 20:28

    Kapolres Sergai Berikan Sembako Pada Warga Etnis Tionghoa

    Peduli terhadap korban terdampak Covid-19, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang sisir warga etnis Tionghoa terdampak Covid-19 untuk memberikan bantuan sembako dan masker di Kecamatan Sei Bamban, Selasa (28/04/2020).

  • Selasa, 21 Apr 2020 16:51

    Ikatan Mahasiswa Papua di Medan Terima Bantuan Tan Wie Long Karnan Yohanis

    Ikatan Mahasiswa Papua di Medan, Sumatera Utara, banyak mengucapkan terima kasih atas bantuan bama (sembako) dari anggota DPR Papua Tan Wie Long Karnan Yohanis, yang diterima pada Selasa, tanggal 21 April 2020.

  • Selasa, 21 Apr 2020 16:21

    Walikota Umar Terima Bantuan APINDO dan Gerakan Masyarakat Tionghoa Tebing Tinggi

    Dewan Pimpinan Kota (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tebingtinggi bersama dengan Gerakan Masyarakat Tionghoa Tebing Tinggi (GMT3) menyerahkan paket Sembako untuk bantuan Covid-19 kepad

  • Rabu, 15 Apr 2020 19:15

    Lewat Kodim Jember, warga Keturunan Tionghwa salurkan bantuan pada masyarakat terdampak Covid-19

    Kepedulian masyarakat terhadap kondisi darurat Covid 19 di Kabupaten Jember, benar-benar patur kita apresiasi.

  • Selasa, 14 Apr 2020 19:34

    Perkumpulan MITSU Serahkan Bantuan Sembako dan  PT Medan Sugar Indonesia Sumbang Gula Putih

    Berbagai pihak terus berkontribusi untuk membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) mengatasi permasalahan yang timbul akibat penyebaran pandemi Covid-19.

  • Senin, 13 Apr 2020 20:13

    Masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan Beri Bantuan APD Kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

    Masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan memberikan bantuan APD kepada Bupati Asahan H. Surya, BSc selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Senin (13/04/2020).

  • Jumat, 03 Apr 2020 09:33

    Security Socfindo Matapao Amankan Maling Sawit Pakai Angkot Rajawali

    Suryadi (25) etnis Tionghoa, tinggal di Dusun VI Kebun Sayur Desa Firdaus, Kecamatan Seirampah, Sergai, diamankan karyawan perkebunan PT Socfindo Matapao akibat melakukan pencurian tandan buah segar (TBS).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak