Selasa, 22 Jun 2021 09:32

AKBP Romadhoni Sutardjo Pimpin Apel Pengamanan Malam Takbiran di Binjai

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Rabu, 12 Mei 2021 20:32
Istimewa
Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, memimpin apel pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1442 H di wilayah hukum Polres Binjai, Rabu (12/5) sore, dimulai Pukul 16.00 Wib sampai selesai.

Apel yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Polres Binjai, Jalan Sultan Hasanuddin No.1 Binjai, dihadiri oleh Waka Polres Binjai, Para Kabag, Walikota Binjai diwakili oleh asisten lll Meidy Yusri, Dandim 0203/LKT diwakili oleh Kapten Inf Zulkarnaen, Lettu Arh Defrizal, Kadishub kota Binjai diwakili oleh Kasi Lalin Heston Pinem, Para Kasat dan Kapolsek di jajaran Polres Binjai.

Sedangkan susunan barisan terdiri dari barisan Denpom l/2-5 sebanyak 2 Personil, barisan Kodim 0203/LKT berjumlah 15 Personil, arisan Sat Lantas berjumlah 30 Personil, barisan Sat Sabhara berjumlah 30 Personil, barisan Polsek berjumlah 60 Personil, barisan Sat Intelkam dan Sat Reskrim berjumlah 20 personil, barisan Pol PP berjumlah 15 Personil, serta barisan Dishub Binjai berjumlah 15 Personil.


Berikut arahan dari Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, pada Apel Pengamanan malam takbiran Idul Fitri 1442 Hijriah di Kota Binjai :

Mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri dan Pemko Binjai, atas kesiapannya dalam melaksanakan tugas pada pengamanan kegiatan malam takbiran di Kota Binjai.

Dimana kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri sudah biasa kita laksanakan, dan tahun ini yang kedua kalinya perayaan malam takbiran pawai keliling tidak kita laksanakan dikarenakan adanya klaster baru Pandemi Covid-19 di Negara kita yang kita cintai ini.


Tetap ingatkan keluarga untuk tetap mematuhi aturan Pemerintah tentang Protokol Kesehatan, dengan cara menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. Mengingat saat ini Kota Binjai mengalami kenaikan terhadap penderita Covid-19, dalam hal ini agar kita tetap menyadari dan menjaga keluarga agar tidak terpapar dengan parian baru Covid-19.

Dimana tahun ini Forkopimda Kota Binjai sudah mengeluarkan peraturan tentang kegiatan sholat IED di Kota Binjai tidak ada yang melaksanakannya di lapangan. Namun kegiatan sholat IED dilaksanakan di mesjid-mesjid ataupun dirumah masing masing.

Tetap jalin kebersamaan antara sesama Personil dan jaga kesehatan serta keselamatan dalam melaksanakan tugas sehari hari.

Bagi personil yang terlibat dalam patroli gabungan TNI-polri dan Pemko Binjai, agar tetap melaksanakan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab terhadap Lapangan Merdeka Binjai untuk membubarkan kegiatan masyarakat yang sifatnya berkerumun dengan cara humanis dan santun.
Editor: Herda

T#g:Kapolres Binjaitakbiran
Berita Terkait
  • Selasa, 15 Jun 2021 14:45

    PWI Dukung Upaya Polres Binjai Mengungkap Pembakaran Rumah Keluarga Wartawan

    Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Binjai, mendukung sepenuhnya proses penyelidikan oleh Polres Binjai terkait kasus dugaan pembakaran rumah keluarga wartawan, yang terjadi Minggu (13/6) dinihari

  • Sabtu, 05 Jun 2021 18:45

    Kapolres AKBP Romadhoni Sutardjo Tinjau Vaksinisasi Tenaga Pendidik Kota Binjai

    Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo Sik, meninjau langsung pemberian Vaksin Covid-19 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Binjai, untuk tenaga pendidik. Adapun kegiatan ini dilaksanakan di Gedun

  • Kamis, 13 Mei 2021 17:33

    Situasi Malam Takbiran di Sumut Kondusif

    Kapoldasu: Terimakasih Pemuka Agama dan Masyarakat Sumut

  • Kamis, 13 Mei 2021 14:33

    Kapolda Kepri Cek Pengamanan Malam Takbiran Di Batam

    Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si didampingi Pejabat Utama Polda Kepri dan Kapolresta Barelang langsung terjun ke lapangan dan memantau langsung pengamanan malam Takbiran di wilayah Kota

  • Rabu, 12 Mei 2021 22:12

    Cegah Covid-19, Ketua MUI Kabupaten Deli Serdang Larang Takbiran Keliling

    Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Deli Serdang DR Arifin Marpaung MA mengimbau warganya agar tidak melakukan takbiran keliling.

  • Rabu, 12 Mei 2021 19:12

    Polres Dairi Bersama Tokoh Agama Islam Larang Pawai Takbiran Keliling

    Polres Dairi bersama tokoh agama Islam Kabupaten Dairi melarang pelaksanaan pawai takbiran keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia khusu

  • Rabu, 12 Mei 2021 17:32

    Tokoh Agama Serukan Sebaiknya Takbiran di Masjid Saja, Jangan Keliling!

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi bersama Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, berkunjung ke kediaman Tokoh Agama Kota Medan di Jalan Bambu, Kecamatan Medan Timur, Rabu (12/5/2021).

  • Rabu, 05 Mei 2021 12:05

    Wali Kota: Di Medan Ada 1.115 Lokasi Takbiran dan Salat Id, Mohon Protokol Kesehatan

    WaliKota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM mengingatkan agar umat muslim Medan takbiran dan Salat Id di masjid-masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

  • Minggu, 02 Mei 2021 09:31

    Belajar dari 'Tsunami' Covid-19 di India, Bobby tidak ingin ritual keagamaan nantinya 'dipersalahkan' di Medan

    Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM mengatakan, setiap kebijakan yang dilahirkan harus menambah kebaikan agar dapat membawa keberkahan.

  • Sabtu, 01 Mei 2021 17:31

    Ikuti Rakor Dipimpin Gubernur, Bobby: 32 Persimpangan menuju pusat kota Medan ditutup saat malam takbiran

    Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM mengikuti Rapat Koordinasi terkait Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H Wilayah Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jumat (30/4).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak