Selasa, 11 Des 2018 01:50
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • 2 Orang Ditangkap Sat Narkoba Polres Labuhanbatu, 3 Jam Kemudian 1 Orang Meninggal

2 Orang Ditangkap Sat Narkoba Polres Labuhanbatu, 3 Jam Kemudian 1 Orang Meninggal

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Junaidi
Minggu, 07 Okt 2018 00:57
Junaidi
Terlihat sejumlah luka lebam pada punggung korban.
Dua orang warga Jalan Paindoan, Kelurahan Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, diamankan Personil Satuan Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu, karena diduga terlibat dalam peredaran Narkoba, Jumat (5/10/2018) malam.

Namun, seorang dari dua pria warga itu tewas setelah tiga jam ditangkap pihak Personil Satres Narkoba Polres Labuhanbatu, Sabtu (6/10/2018) sekira pukul 01.30 wib.

Menurut keterangan abang korban, Ramlan, saat dikonfirmasi media utamanews.com, korban yang bernama Suheri alias Eri Lantong (43) mengalami lebam di sekujur tubuhnya pasca penangkapannya.

Suheri, ketika itu ditangkap bersama rekannya berinisial Gunawan karena dugaan keterlibatan peredaran Narkoba jenis sabu-sabu. Korban ditangkap di sebuah ruangan yang biasa korban tinggali yang berukuran sekitar 1,5 X 3 Meter di kawasan Jalan Paindoan Rantauprapat.

Informasi diperoleh, korban digelandang ke Mapolres Labuhanbatu menggunakan mobil pihak Kepolisian dalam kondisi sehat. Bahkan, penangkapan korban dan rekannya mengundang perhatian warga setempat pada malam itu. 

Tapi, sekira jam 01.30 wib, keluarga korban menerima kabar duka. Suheri ayah 4 anak ini, dikabarkan telah meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju rumah sakit umum. "Kami mendapat kabar pakcik meninggal. Ayah saya menerima informasi itu," ujar Keponakan korban Agustina.


Sementara itu, kondisi korban jika dilihat dari sejumlah foto yang beredar, terlihat kondisi tubuh korban di beberapa bahagian penuh lebam. 

Pada bahu kiri korban membiru. Tengkuk hingga punggung korban memar. Bahkan, pada leher kiri korban terdapat lebam.
Mirisnya, di kening korban terlihat bekas luka diduga tusukan paku. "Kayak luka tertusuk paku kening korban," sebut warga bermarga Sitorus.

Saat pemandian jasad korban, menjadi perhatian warga yang ingin menyaksikan langsung kondisi tubuh korban. Dan mengabadikan foto almarhum dengan ponsel. "Banyak warga yang ingin nengok," kata Sitorus.

Setelah dimandikan, korban menjalani proses fardhu kipayah disholatkan dan dimakamkan di perkuburan muslim Paindoan.

Kepala Satuan (Kasat) Resnarkoba Polres Labuhanbatu AKP I Kadek Heri Cahyadi saat dikonfirmasi melalui pesan whatsAppnya, Sabtu, (6/10/18) sekira pukul 19.05 wib, terkait hal tersebut, mengatakan benar bahwa ada penangkapan tersangka pelaku tindak pidana Narkoba, dan menurutnya pelaku yang bernama Heri saat hendak diturunkan dari kendaraan mengalami kejang-kejang. "Dan selanjutnya dilarikan ke rumah sakit namun dalam perjalanan korban telah meninggal dunia," sebutnya. 

Saat awak media menanyakan mengenai barang bukti yang diamankan di lokasi penangkapan, Kasat Narkoba I Kadek menjelaskan, saat dilakukan penangkapan diamankan dua orang tersangka dan diperoleh barang bukti 1 bungkus milik tersangka GN dan 4 bungkus milik HR kemudian dilakukan pengembangan ditemukan lagi 19 paket milik HR.

Sedangkan saat disinggung mengenai adanya dugaan penganiayaan korban dari keterangan keluarga dan warga sekitar saat dilakukan penangkapan di kediaman korban meninggal HR, AKP I Kadek menyebutkan dengan singkat, "Untuk pemukulan tidak ada bang."

Sementara itu sebelumnya, awak media mengkonfirmasi Kepala Lingkungan Paindoan Daman saat bertemu di rumah abang korban sekira pukul 17.40 wib. Ia mengatakan, "Sebelumnya saya tidak mengetahui kalau ada penangkapan dari pihak polisi kepada warga saya, jangankan diberitahu langsung, ditelpone saja saya tidak ada. Pada saat itu yang datang ke rumah pak Sugiman bilang ada penggerebekan, selanjutnya saya ke lokasi yang langsung disambut polisi DM yang menurutnya sebagai Katimnya."


"Memang beberapa kali ada pengerebekan disini dari pihak Kepolisian tidak pernah memberitahukan terlebih dahulu, namun setelah barang bukti ditemukan baru dari pihak polisi memberitahukan kepada saya itulah yang terjadi selama ini", ucap Kepling. 

Ditambahkannya, "Pada saat penggeledahan itu ada ditemukan barang bukti yang diduga sabu di dalam kotak rokok Sampoerna, satu buah plastik klip yang diduga berisi sabu."

"Setahu saya cuma itu yang dapat, tidak ada yang lain, dan korban pada saat itu sempat mengatakan kepada abangnya Ramlan kalau tidak ada barang bukti itulah kronologinya," terang kepling Daman. 

Sedangkan keterangan adik korban mengatakan korban ditangkap di ruangan biasa dia tinggal sekitar 1,5 X 3 meter, dilakukan pengeledahan hampir setengah jam lamanya, tidak ada didapat barang bukti. "Entah kenapa barang itu bisa ada disitu sementara pengeledahan seperti yang saya bilang tadi hampir setengah jam,"  tandasnya.

Direktur RSUD Rantauprapat Safril Harahap melalui Humasnya Doni P Simamora membenarkan korban diantar ke instalasi kamar mayat sekira pukul 02.00 dini hari. "Tapi, tidak dapat menjelaskan kondisi korban ketika sampai ke RSUD milik Pemkab Labuhanbatu itu. Dan, tidak memberikan hasil visum et repertum (Ver) dengan alasan tidak dilakukan visum. Keluarga korban tidak meminta dilakukan visum," ujar Doni kepada awak media.

Selanjutnya jenazah korban dibawa menggunakan mobil jenazah milik RSUD Rantauprapat menuju rumah duka di jalan Paindoan Rantauprapat.

Editor: Boraspati

T#g:narkobatewas
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Sabtu, 08 Des 2018 21:08

    Pasukan Gabungan TNI-Polri Evakuasi 16 Jenazah Korban Penembakan KKB di Nduga Papua

    Pasukan gabungan TNI-Polri akan mengevakuasi 16 jenazah karyawan PT Istaka Karya korban penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang masih berada di Bukit Kabo Distrik Yigi Kabupaten Nduga.

  • Jumat, 07 Des 2018 14:57

    Panglima TNI Tinjau Evakuasi Korban Penembakan KKB di Timika Papua

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto meninjau langsung pelaksanaan evakuasi lanjutan jenazah karyawa

  • Jumat, 07 Des 2018 15:07

    Korban Penembakan KKB adalah Pahlawan Pembangunan Papua

    Para korban penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang meninggal saat sedang melaksanakan pengerjaan pembangunan jembatan Trans Papua di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga adala

  • Minggu, 02 Des 2018 13:32

    Ikatan Mahasiswa Karo UNPRI Berduka, 7 Mahasiswi Tewas, 9 Lainnya Terluka

    Bencana menimpa kelompok Ikatan Mahasiswa Karo kampus Universitas Prima Indonesia (UNPRI) di kota Medan, yang sedang melaksanakan 'malam keakraban antara senior dan junior', pagi tadi, Mingg

  • Kamis, 22 Nov 2018 14:22

    Ternyata Pembunuh "Pria Dalam Tong" Pasangan Suami Istri

    Wanita bernama Sari Murniasih, menjadi tersangka kedua dalam kasus pembunuhan "pria dalam tong", yang kemudian diketahui bernama Abdullah Fitri Setiawan alias Dufi, tenaga marketing dari TV Muhammadiy

  • Selasa, 20 Nov 2018 15:20

    Satres Narkoba Polres Labuhanbatu Amankan 4 Warga Dari Rumah Kosong, 3 Dilepaskan

    Satresnarkoba Mapolres Kabupaten Labuhanbatu, mengamankan empat orang warga Jalan Padang Matinggi yang diduga menguasai Narkoba jenis Sabu Sabu. Penangkapan oleh Satresnarkoba Mapolres Labuhanbatu ter

  • Selasa, 20 Nov 2018 08:20

    TNI Peduli Bantu Program Pemerintah Berantas Narkoba di Kalangan Pelajar

    Penyuluhan hukum tentang anti Narkoba dan Bullying di lingkungan sekolah merupakan bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk ikut serta membantu program pemerintah dalam hal pemberantas

  • Rabu, 14 Nov 2018 19:14

    Penanganan Narkoba dan Judi Perlu Lebih Humanitis

    Belakangan ini menghadapi tahun politik, petugas kepolisian semakin intens menggalakkan pemberantasan Narkoba dan judi. Hanya sayangnya dalam berbagai keberhasilan penangkapan terhadap pelaku yang bis

  • Minggu, 11 Nov 2018 14:31

    Rion Arios Sosialisasikan Gerakan Nasional Anti Narkotika, "Bersama Mencegah Bahaya Narkoba"

    Masyarakat di pesisir Kota Medan mendapatkan penyuluhan pencegahan bahaya narkoba pada kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) di Gedung Serbaguna Asmika Lorong

  • Jumat, 09 Nov 2018 10:39

    Lion Air Rilis Hasil Identifikasi 20 Jenazah Korban JT 610 Tadi Malam

    Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group menginformasikan perkembangan terbaru terkait penanganan penerbangan JT-610 dengan registrasi pesawat PK-LQP, bahwa tim Disaster Victim Identifi

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak