Senin, 22 Okt 2018 16:01
HUT Pemkab Labuhanbatu
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • 2 Orang Ditangkap Sat Narkoba Polres Labuhanbatu, 3 Jam Kemudian 1 Orang Meninggal

2 Orang Ditangkap Sat Narkoba Polres Labuhanbatu, 3 Jam Kemudian 1 Orang Meninggal

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Junaidi
Minggu, 07 Okt 2018 00:57
Junaidi
Terlihat sejumlah luka lebam pada punggung korban.
Dua orang warga Jalan Paindoan, Kelurahan Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, diamankan Personil Satuan Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu, karena diduga terlibat dalam peredaran Narkoba, Jumat (5/10/2018) malam.

Namun, seorang dari dua pria warga itu tewas setelah tiga jam ditangkap pihak Personil Satres Narkoba Polres Labuhanbatu, Sabtu (6/10/2018) sekira pukul 01.30 wib.

Menurut keterangan abang korban, Ramlan, saat dikonfirmasi media utamanews.com, korban yang bernama Suheri alias Eri Lantong (43) mengalami lebam di sekujur tubuhnya pasca penangkapannya.

Suheri, ketika itu ditangkap bersama rekannya berinisial Gunawan karena dugaan keterlibatan peredaran Narkoba jenis sabu-sabu. Korban ditangkap di sebuah ruangan yang biasa korban tinggali yang berukuran sekitar 1,5 X 3 Meter di kawasan Jalan Paindoan Rantauprapat.

Informasi diperoleh, korban digelandang ke Mapolres Labuhanbatu menggunakan mobil pihak Kepolisian dalam kondisi sehat. Bahkan, penangkapan korban dan rekannya mengundang perhatian warga setempat pada malam itu. 

Tapi, sekira jam 01.30 wib, keluarga korban menerima kabar duka. Suheri ayah 4 anak ini, dikabarkan telah meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju rumah sakit umum. "Kami mendapat kabar pakcik meninggal. Ayah saya menerima informasi itu," ujar Keponakan korban Agustina.


Sementara itu, kondisi korban jika dilihat dari sejumlah foto yang beredar, terlihat kondisi tubuh korban di beberapa bahagian penuh lebam. 

Pada bahu kiri korban membiru. Tengkuk hingga punggung korban memar. Bahkan, pada leher kiri korban terdapat lebam.
Mirisnya, di kening korban terlihat bekas luka diduga tusukan paku. "Kayak luka tertusuk paku kening korban," sebut warga bermarga Sitorus.

Saat pemandian jasad korban, menjadi perhatian warga yang ingin menyaksikan langsung kondisi tubuh korban. Dan mengabadikan foto almarhum dengan ponsel. "Banyak warga yang ingin nengok," kata Sitorus.

Setelah dimandikan, korban menjalani proses fardhu kipayah disholatkan dan dimakamkan di perkuburan muslim Paindoan.

Kepala Satuan (Kasat) Resnarkoba Polres Labuhanbatu AKP I Kadek Heri Cahyadi saat dikonfirmasi melalui pesan whatsAppnya, Sabtu, (6/10/18) sekira pukul 19.05 wib, terkait hal tersebut, mengatakan benar bahwa ada penangkapan tersangka pelaku tindak pidana Narkoba, dan menurutnya pelaku yang bernama Heri saat hendak diturunkan dari kendaraan mengalami kejang-kejang. "Dan selanjutnya dilarikan ke rumah sakit namun dalam perjalanan korban telah meninggal dunia," sebutnya. 

Saat awak media menanyakan mengenai barang bukti yang diamankan di lokasi penangkapan, Kasat Narkoba I Kadek menjelaskan, saat dilakukan penangkapan diamankan dua orang tersangka dan diperoleh barang bukti 1 bungkus milik tersangka GN dan 4 bungkus milik HR kemudian dilakukan pengembangan ditemukan lagi 19 paket milik HR.

Sedangkan saat disinggung mengenai adanya dugaan penganiayaan korban dari keterangan keluarga dan warga sekitar saat dilakukan penangkapan di kediaman korban meninggal HR, AKP I Kadek menyebutkan dengan singkat, "Untuk pemukulan tidak ada bang."

Sementara itu sebelumnya, awak media mengkonfirmasi Kepala Lingkungan Paindoan Daman saat bertemu di rumah abang korban sekira pukul 17.40 wib. Ia mengatakan, "Sebelumnya saya tidak mengetahui kalau ada penangkapan dari pihak polisi kepada warga saya, jangankan diberitahu langsung, ditelpone saja saya tidak ada. Pada saat itu yang datang ke rumah pak Sugiman bilang ada penggerebekan, selanjutnya saya ke lokasi yang langsung disambut polisi DM yang menurutnya sebagai Katimnya."


"Memang beberapa kali ada pengerebekan disini dari pihak Kepolisian tidak pernah memberitahukan terlebih dahulu, namun setelah barang bukti ditemukan baru dari pihak polisi memberitahukan kepada saya itulah yang terjadi selama ini", ucap Kepling. 

Ditambahkannya, "Pada saat penggeledahan itu ada ditemukan barang bukti yang diduga sabu di dalam kotak rokok Sampoerna, satu buah plastik klip yang diduga berisi sabu."

"Setahu saya cuma itu yang dapat, tidak ada yang lain, dan korban pada saat itu sempat mengatakan kepada abangnya Ramlan kalau tidak ada barang bukti itulah kronologinya," terang kepling Daman. 

Sedangkan keterangan adik korban mengatakan korban ditangkap di ruangan biasa dia tinggal sekitar 1,5 X 3 meter, dilakukan pengeledahan hampir setengah jam lamanya, tidak ada didapat barang bukti. "Entah kenapa barang itu bisa ada disitu sementara pengeledahan seperti yang saya bilang tadi hampir setengah jam,"  tandasnya.

Direktur RSUD Rantauprapat Safril Harahap melalui Humasnya Doni P Simamora membenarkan korban diantar ke instalasi kamar mayat sekira pukul 02.00 dini hari. "Tapi, tidak dapat menjelaskan kondisi korban ketika sampai ke RSUD milik Pemkab Labuhanbatu itu. Dan, tidak memberikan hasil visum et repertum (Ver) dengan alasan tidak dilakukan visum. Keluarga korban tidak meminta dilakukan visum," ujar Doni kepada awak media.

Selanjutnya jenazah korban dibawa menggunakan mobil jenazah milik RSUD Rantauprapat menuju rumah duka di jalan Paindoan Rantauprapat.

Editor: Boraspati

T#g:narkobatewas
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Sabtu, 20 Okt 2018 13:00

    Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu Kunjungi Stand Jurnalis

    Kasat Narkoba Polres labuhanbatu AKP I Kadek Heri Cahyadi.SIK dalam acara HUT Pemkab Labuhanbatu dan pameran investasi Labuhanbatu 2018, mengunjungi Stand Pojok Jurnalis Labuhanbatu, di lapangan Ika B

  • Jumat, 19 Okt 2018 11:19

    Polres Deli Serdang Tetapkan 3 Tersangka Kasus Penculikan dan Pembunuhan Satu Keluarga

    Polres Deli Serdang menetapkan tiga orang sebagai tersangka dalam kasus penculikan dan pembunuhan satu keluarga di Gang Rambutan Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang.Kasat

  • Rabu, 17 Okt 2018 22:07

    Poldasu Olah TKP Pembunuhan Satu Keluarga di Tanjung Morawa

    Tim Inafis Polda Sumatera Utara (Sumut) melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah korban penculikan dan pembunuhan satu keluarga di Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang

  • Rabu, 10 Okt 2018 08:10

    TNI Temukan 188 Jenazah di Reruntuhan Perumahan Balaroa Palu

    Memasuki hari ke-11 pasca bencana gempa bumi dan tsunami yang menerjang Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, prajurit TNI yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terp

  • Rabu, 10 Okt 2018 06:40

    Kunjungan Pangdam I/BB di Wilayah Korem 032/WBR

    Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah melaksanakan kunjungan kerja Perdana ke Wilayah Korem 032/Wbr setelah selesai mendampingi kunjungan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Kota Padang, Selasa (09/10/201

  • Selasa, 09 Okt 2018 06:29

    DPRD Labuhanbatu Soroti Tewasnya Suheri

    DPRD Kabupaten Labuhanbatu, menyoroti peristiwa tewasnya warga Paindoan Rantauprapat, bernama Suheri (43 tahun), setelah ditangkap personil Sat Narkoba Polres Labuhanbatu, Jum'at (5/10) kemarin.D

  • Minggu, 07 Okt 2018 19:07

    Bakamla RI Tangkap Kapal Ikan Asing Bawa Narkoba di TL. Aru

    Bakamla RI menangkap dan mengamankan sebuah Kapal Ikan Asing (KIA) berbendera Malaysia beserta seluruh ABK Kapal berkewarganegaraan Myanmar di sekitar perairan Teluk Aru, Belawan, Sumatera Utara, Sabt

  • Sabtu, 06 Okt 2018 07:06

    Prajurit TNI Evakuasi Delapan Jenazah di Reruntuhan Hotel Roa Roa Palu

    Memasuki hari ketujuh pencarian korban di reruntuhan Hotel Roa-Roa, Jl. Pattimura No. 72 Kota Palu, Sulawesi Tengah, Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Raider 700/Wira Yudha Cakti (WYC) Kodam XIV/Ha

  • Jumat, 28 Sep 2018 20:18

    Dua Pelaku Pembunuhan Remaja Wanita Terancam Hukuman Mati

    Polres Deli Serdang berhasil menangkap dua tersangka dan seorang penadah sepeda motor milik Salsabila (16), siswi SMK Tunas Karya yang tewas dibunuh di perkebunan PT Lonsum, Tanjung Morawa."Ketiga ter

  • Jumat, 28 Sep 2018 12:38

    Warga Labuhanbatu Histeris Temukan Anaknya Tewas Gantung Diri Usai Dimarahi

    Seorang warga Dusun I Desa Sei Sakkat Kecamatan Panai Hilir Labuhanbatu, nekat mengakhiri hidupnya dengan menggantung diri dengan seutas tali nilon di pohon Barombang, Kamis (27/9/2018). Korban b

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak