Jumat, 17 Agu 2018 09:05
  • Home
  • Hiburan
  • Yuk, Jelajahi Rute Fantastis di Kepulauan Sunda Kecil

Terbang dari Kupang Menuju Lombok Bersama Wings Air

Yuk, Jelajahi Rute Fantastis di Kepulauan Sunda Kecil

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Elya/rls
Rabu, 23 Mei 2018 06:23
Zulfachri Harahap
Wings Air ATR 72-500 registrasi PK-WFG.
Wings Air menjadi satu-satunya maskapai yang menghubungkan antaribukota propinsi di Nusa Tenggara dengan layanan penerbangan langsung setiap hari.

Ada rencana menghabiskan waktu liburan di Kupang dan Lombok? Kupang merupakan ibukota dari propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang sudah lama menyimpan beragam objek wisata eksotis, terutama kuliner, bahari serta alam. Bagi pelancong, wilayah ini menjadi tempat plesiran asik dan popular selama menyambangi NTT.

Lombok ialah destinasi dengan menyandang potensi tourism memukau, salah satunya wisata bahari mendunia dengan latar kekokohan Rinjani sebagai gunung yang menakjubkan. Pulau dimana terdapat kota Mataram sebagai ibukota Nusa Tenggara Barat (NTB) ini juga dikenal sebagai Paradise Island, karena setiap sudut Lombok menawarkan keragaman alam yang memanjakan mata. Tak kalah menariknya lagi, Lombok menyuguhkan wisata religi dengan banyaknya bangunan masjid, beberapa yang masih berdiri dikenal karena klasih dan memiliki historis.

Ayo jelajahi berbagai lokasi wisata Kupang dan Lombok yang bisa dijadikan pilihan tepat untuk dikunjungi, dengan terbang bersama Wings Air.

Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group terus memberikan pilihan terbang kepada traveler dengan memperkuat jaringan konektivitas penerbangan domestik di Indonesia. Wings Air akan membuka rute baru dari Pulau Timor, NTT menuju Pulau Lombok, NTB efektif 25 Mei 2018.

Untuk menambah pengalaman tersendiri bagi traveler selama perjalanan, Wings Air mengoperasikan pesawat terbaru turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600 yang berkapasitas 72 penumpang.

Penerbangan tersebut dilayani secara regular berjadwal setiap hari. Pesawat dijadwalkan berangkat dari Bandar Udara Internasional El Tari, Kupang, Nusa Tenggara Timur (KOE) pukul 17.00 WITA dan tiba di Bandar Udara Internasional Lombok Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (LOP) pada 19.00 WITA. Untuk rute sebaliknya akan diberangkatkan dari Lombok pukul 19.35 WITA dan mendarat di Kupang pada 21.35 WITA.

Capt. Redi Irawan, Operations Director of Wings Air mengatakan, "Wings Air senantiasa menawarkan kemudahan perjalanan udara kepada pelanggan setia dan masyarakat. Untuk itu, kami dengan menghadirkan rute baru dari Kupang ke Lombok akan semakin melengkapi jaringan penerbangan di Kepulauan Sunda Kecil atau yang kerap disebut Nusa Tenggara. Kami optismis, layanan terbaru Wings Air ini akan memberikan nilai tambah lebih, antara lain dapat mempersingkat waktu (lebih efektif) di kedua kota, karena jarak tempuh hanya sekitar 120 menit serta tarif tiket yang terjangkau."

Untuk konektivitas Lion Air Group dari Kupang ke Lombok semakin memperkuat jaringan penerbangan yang sudah beroperasi eksis yaitu Kupang menuju Denpasar, Solo, Surabaya, Labuan Bajo, Atambura, Alor, Bejawa, Ende, Tambolaka, Larantuka, Maumere, Rote dan Waingapu.

Rute Lombok menuju Kupang telah memperluas network Lion Air Group yang kini memiliki 12 tujuan ke berbagai rute domestik antara lain Lombok Praya ke Jakarta via Soekarno-Hatta Cengkareng dan Jakarta Halim Perdanakusuma, Yogyakarta, Surabaya, Banjarmasin, Makassar, Denpasar, Semarang, Sumbawa, Bima serta Bandung. 

Wings Air menegaskan, dibukanya akses transportasi udara langsung Kupang ke Lombok pergi pulang (PP) ini sejalan permintaan pasar perjalanan dari kedua destinasi tersebut yang menunjukkan pertumbuhan pergerakan penumpang cukup signifikan.

Menurut data dari Angkasa Pura I, Bandar Udara Internasional El Tari pada 2017 telah melayani 2.099.890 pergerakan penumpang. Hal ini meningkat 8,13% dibanding 2016 yaitu 1.942.065  penumpang. Bandar Udara Internasional Lombok Praya telah mencatatkan 3.589.812pergerakan penumpang atau tumbuh 4,92% dari 2016 yang melayani pergerakan 3.421.584 penumpang.

Lebih lanjut menurut Capt. Redi, "Kami berharap dengan rute langsung ini dapat berkontribusi besar bagi kemudahan para pelanggan dalam melakukan perjalanan bersama Wings Air, seperti untuk keperluan wisata, keluarga, maupun bisnis. Selain itu, berpotensi bagus dalam mendukung pertumbuhan ekonomi sesuai potensi di kedua destinasi dari sektor logistik, perdagangan, pendidikan, industri serta pariwisata."

"Kami sangat bangga senantiasa menjangkau dan menghubungkan kota/ daerah di Indonesia. Wings Air sangat optimis terus mengembangkan portofolio jaringan domestik. Kedepannya, Lion Air Group semakin melengkapi serta saling menghubungkan seluruh kota utama dan kota sekunder di tanah menuju ke berbagai tujuan domestik maupun internasional yang tergabung dalam grup network kami," pungkas Capt. Redi.

Hingga saat ini, Wings Air telah terbang ke 108 destinasi dalam dan luar negeri. Untuk layanan regional, sudah melayani ke Kuching, Miri, Malaka di Malaysia.

Wings Air memiliki frekuensi mencapai lebih dari 350 penerbangan perhari dengan didukung 54 pesawat terbaru ATR 72-500/ 600.

Wings Air tetap mengedepankan dan memprioritaskan aspek keselamatan, keamanan serta kenyamanan  penerbangan. Komitmen itu telah dibuktikan Wings Air dengan memperoleh sertifikasi manajemen keselamatan dan keamanan dari auditor tingkat internasional tertinggi yaitu IOSA (IATA Operational Safety Audit) yang telah terdaftar sejak akhir 2017.

Editor: Tessa

T#g:Wisata
Berita Terkait
  • Rabu, 08 Agu 2018 20:08

    Evakuasi 15 Wisatawan Asing ke Pelabuhan Labuan Bajo

    Petugas yang tergabung dalam tim gabungan Basarnas Labuan Bajo terdiri dari 1 Personel Posal Labuan Bajo, 2 Personel Pol Airud Mabar, 2 personel unit Inteldim 1612/Mgr dan 3 Sat Intelpol Mabar berhasi

  • Selasa, 07 Agu 2018 22:07

    Kasum TNI Tinjau Evakuasi Wisatawan di Lombok Utara

    Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A. mendampingi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum & Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhukam RI) Jenderal TNI (Pu

  • Rabu, 18 Jul 2018 17:18

    Refleksi HUT Ke-11 Palas, Aek Sosa, Wisata Alam Belum Tertata

    Satu lagi lokasi wisata alami air sungai "Aek Sosa" yang masih eksotis dan segar yang terletak di Desa Hapung Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas), yang hingga kini masih belum ditata apik oleh pemerintah setempat.

  • Rabu, 11 Jul 2018 15:11

    Pj Gubsu: Pesona Humbahas Bukti Peduli Pelestarian Budaya

    Pesona budaya Humbahas (Humbang Hasundutan) yang digelar di kawasan danau Toba Bakkara Kecamatan Baktiraja merupakan bukti Pemkab Humbahas sangat peduli dengan pelestarian dan pengembangan kebudayaan

  • Senin, 02 Jul 2018 00:02

    5 Makanan ini Ampuh Cegah Mabuk Perjalanan

    Bagi yang akan mudik ke kampung halaman, pastikan agar kondisimu selama perjalanan terasa nyaman. Salah satunya, dengan menghindari mabuk perjalanan.

  • Rabu, 20 Jun 2018 15:20

    Polres Deli Serdang Tingkatkan Pengamanan Objek Wisata

    Sejumlah tempat wisata dan liburan yang ada di Kabupaten Deli Serdang banyak diserbu oleh masyarakat. Agar aktivitas masyarakat dapat berlangsung aman dan nyaman selama berwisata dan berlibur, Polres

  • Sabtu, 16 Jun 2018 19:36

    Hari Kedua Idul Fitri Masyarakat Mulai Banjiri Lokasi Wisata

    Kebiasaan masyarakat setelah hari pertama merayakan Idul Fitri dengan Sholat Idul Fitri dilanjutkan bermaaf-maafan bersama keluarga dan tetangga lain halnya di hari ke dua sambil bersilaturahmi kepada

  • Senin, 11 Jun 2018 13:11

    Panglima TNI: Tingkatkan Pengamanan Objek Wisata di Jawa Timur

    Pengamanan destinasi wisata di Jawa Timur perlu ditingkatkan mengingat wilayah tersebut memiliki banyak objek wisata dan menjadi salah satu tujuan para pemudik lebaran, sehingga secara otomatis masyar

  • Senin, 04 Jun 2018 21:34

    Sihar Ajak Maknai Pesan Taman Wisata Iman di Kabupaten Dairi

    Cawagub Sumatera Utara Sihar Sitorus mengajak memaknai keberadaan Taman Wisata Iman di perbukitan Desa Sitinjo Kecamatan Sitinjo Kabupaten Dairi. Ini dikatakannya saat berkunjung ke sana, Minggu (3/6/2018) kemarin.

  • Kamis, 31 Mei 2018 23:31

    Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Kawasan Pariwisata Mandalika di Lombok

    Masekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian didampingi Gubernur NTB Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, M.A. mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Manda

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak