Jumat, 18 Sep 2020 15:41
  • Home
  • Hiburan
  • Ini Tanda Kalau Kamu Termasuk Orang yang Ber-IQ Tinggi

Ini Tanda Kalau Kamu Termasuk Orang yang Ber-IQ Tinggi

Oleh: Tessa
Rabu, 22 Jan 2020 15:22
BlokBojonegoro.com
Setiap orang punya kecerdasaan yang beda-beda. Biasanya hal ini terlihat dari IQ yang mereka punya. Tapi tahukah kamu, orang ber-IQ tinggi tak hanya terlihat dari sertifikat lho. Kamu juga bisa melihatnya dari ciri-ciri orang ber-IQ tinggi berikut ini!

1. Orang yang ber-IQ tinggi biasanya mudah tersenyum sendiri.

Bukannya gila, namun ia terpesona oleh ide-ide cemerlang dalam otaknya sendiri. Tetapi memang kenyataannya kadang kegilaan dan kepintaran itu tipis bedanya. Mereka sama-sama punya dunia ideal yang penuh imajinasi. Perbedaannya, orang ber-IQ tinggi bisa kembali sadar pada realita di depannya.

2. Orang ber-IQ tinggi kerap gampang bosan.

Semakin tinggi IQ seseorang, maka makin mudah baginya menangkap suatu konsep yang rumit. Ini sebabnya mereka mudah memecahkan masalah, teka-teki atau semacamnya. Namun ketika suatu hal terasa mudah dan tidak menantang, mereka jadi cepat bosan.

3. Percaya gak? Orang ber-IQ tinggi malah cenderung tidak terkenal.

Orang ber-IQ tinggi jumlahnya sedikit. Karena kecerdasannya pula ia sulit bergaul dengan masyarakat kebanyakan. Maka jangan heran kalau mereka cenderung tidak terkenal.

4. Orang ber-IQ tinggi biasanya gemar tidur larut malam.

Semakin tinggi IQ seseorang, maka makin banyak pula area di otaknya yang aktif. Ini mengakibatkan orang-orang ber-IQ tinggi susah tidur. Tiap mencoba tidur, ada saja yang selalu muncul dalam pikirannya. Mereka baru bisa tidur kalau otaknya lelah setelah melewati larutnya malam.

5. Orang ber-IQ tinggi itu nyentrik. Jadi gak heran mereka sering dikira aneh.

Karena tingginya IQ, seseorang bisa memiliki daya kreasi yang tidak biasa. Daya kreasi itu membuatnya susah diterima oleh lingkungan sekitar. Sehingga ia sering dicap sebagai orang yang aneh. Namun kalau hasil kreasinya ternyata seru dan bisa diterima, maka orang tersebt akan dicap "nyentrik".

6. Orang ber-IQ tinggi punya rasa percaya diri yang tinggi.

Ia tahu bahwa ia memiliki kelebihan. Itu yang mengakibatkan rasa percaya diri begitu membuncah dan tumbuh besar. Ia tahu bahwa tidak semua orang sepintar dirinya. Sayangnya rasa percaya diri yang terlalu besar bisa menjadi bumerang. 

7. Orang ber-IQ tinggi biasanya sukar menghargai orang lain.

Bumerang yang dimaksud nomor enam adalah sukar menghargai orang lain. Ia terlalu percaya diri bahwa apa yang dikatakannya selalu benar, dan orang lain itu selalu salah. Akibatnya ia sukar menghargai orang lain misalnya suka memotong pembicaraan, cenderung cuek saat ada yang memaparkan opini dan lain-lain.

8. Orang ber-IQ tinggi seringkali punya keinginan yang mutlak dan sulit dihentikan.

Ia sulit dipengaruhi. Sekali melihat tujuan, ia percaya bahwa itu yang paling benar. Keinginannya untuk mewujudkan tujuan yang ia lihat begitu kuat sampai-sampai susah dihentikan. Pantang menyerah memang bagus, namun terkadang membuatnya tak sadar akan bahaya yang ada di depan mata.

9. Orang ber-IQ tinggi sering bicara sendiri.

Kamu sering bicara sendiri? Jangan ragu, itu adalah salah satu ciri orang ber-IQ tinggi. Ia sadar akan kemampuan logikanya dan sering mengedepankan pemikirannya. Ia mampu bermain sebagi persona yang berbeda hingga menciptakan ruang diskusi di kepalanya.

10. Orang ber-IQ tinggi sadar pentingnya pemakaian bahasa yang baku.

Orang ber-IQ tinggi sadar bahwa gagasan atau konsep dalam pemikirannya begitu rumit. Maka ia perlu berbicara dalam frekuensi yang dipahami oleh semua orang. Salah satunya lewat pemakaian bahasa yang baku dan sederhana. Tujuannya adalah agar orang lain menangkap pesan atau inti yang ingin ia utarakan.

Kamu termasuk, gak? 

Editor: Yaya

Sumber: Idntimes.com

T#g:IQ
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Selasa, 24 Mar 2020 05:24

    TNI-Polri dan CIQ PLBN Sota Lakukan Penyemprotan Disinfektan

    Mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19, TNI-Polri, CIQ (Custom, Immigration, Quarantine) PLBN Sota, Puskesmas Sota dan Pemerintah Distrik Sota bersatu padu melakukan penyemprotan disinfektan.

  • Rabu, 05 Feb 2020 17:25

    Lebih Dekat Dengan Masyarakat Indonesia, UNIQLO Buka 3 Toko Baru

    UNIQLO Indonesia memulai 2020 dengan konsep baru pada koleksinya, Livable Cities. Konsep ini menegaskan komitmen UNIQLO pada bisnis berkelanjutan melalui proses produksi yang ramah lingkungan sehingga

  • Rabu, 24 Jul 2019 17:24

    Gus Muwafiq, Bebannya Islam Itu Rahmatan Lil Alamin

    Bebannya ummat Islam yang merupakan ummat Nabi Muhammad SAW, adalah mewujudkan kondisi dan suasana Rahmatan Lil Alamin.Begitu secuil isi ceramah KH. Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq, saat berceramah di

  • Rabu, 27 Feb 2019 17:47

    Kapoldasu Kecam Upaya Pembubaran Tausiyah Gus Muwafiq pada Harlah NU di Tebing Tinggi

    Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Agus Adrianto mengecam dan sangat menyesalkan keributan yang dilakukan sekelompok pemuda yang diduga anggota FPI, saat berlangsungnya Hari lahir Nadhlatul Ulama ke-93

  • Minggu, 31 Des 2017 20:21

    Said Iqbal: Pemerintahan Jokowi-JK Gagal Mensejahterakan Kaum Buruh

    Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menilai bahwa pemerintahan Jokowi-JK gagal mensejahterakan kaum buruh.

  • Minggu, 17 Des 2017 20:07

    Indra Taufiq Djafar, korban Arogansi Pemerintah Amerika Serikat di Medan

    Maraknya aksi protes di seluruh dunia terhadap kebijakan kepala pemerintahan negara superpower, Amerika Serikat, yang mengklaim bahwa Yerusalem adalah ibukota Israel belakangan ini, mengingatkan kemba

  • Senin, 20 Nov 2017 21:40

    Cangkang Queer Bagikan Sepucuk Mawar Merah untuk Perdamaian

    16 anak muda membagikan mawar merah di beberapa lampu merah di Kota Medan, Minggu, (19/11/2017) sekitar pukul 16.00 Wib.

  • Jumat, 28 Jul 2017 05:18

    Letkol Inf Mulliadi Hadiri Istiqosah Akbar di Mapolres Pasuruan

    Bertempat di halaman Mapolres Pasuruan Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan, Komandan Kodim 0819/Pasuruan Letkol Inf Mulliadi menghadiri acara Istigosah Akbar yang dihadiri oleh 1.000 orang terdiri dar

  • Minggu, 22 Jan 2017 15:35

    Reguel Sidjabat Salah Satu Perancang Masjid Istiqlal, Tutup Usia

    Reguel Sidjabat, salah satu anggota tim perancang Masjid Istiqlal tutup usia pada umur 80 tahun. Almarhum meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, pada Sabtu 20 Januari kemar

  • Sabtu, 07 Nov 2015 18:31

    Aktifis ini minta polisi usut kasus tanah Benny Basri

    Menanggapi perkembangan kasus pajak yang melibatkan pengusaha real estate kondang asal Medan, GETAR (Gerakan rakyat tanpa partai) Sumut meminta Kepolisian berani mengusut tuntas kasus tanah yang didug

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak