Rabu, 22 Jan 2020 21:00
  • Home
  • Hiburan
  • Horas! Inilah 10 Destinasi Wisata Terbaik di Medan yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan

Horas! Inilah 10 Destinasi Wisata Terbaik di Medan yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan

Oleh: Tessa
Sabtu, 11 Jan 2020 15:11
Wikipedia Bahasa Indonesia
Saat mendengar kata Sumatera Utara, sebagian orang pasti akan berpikir tentang Danau Toba. Tetapi, selain Danau Toba, ada banyak wisata lain yang tidak bisa kamu lewatkan. Simak dibawah ini:

1. Gedung London Sumatera

Mengusung bangunan bergaya Eropa, Gedung London Sumatera berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani. Gedung yang didominasi warna putih ini telah berdiri sejak 1906.

Pada masanya, gedung lima lantai ini berfungsi sebagai kantor perdagangan dan perkebunan. Selain dekat pusat kuliner, gedung ini masih digunakan sebagai gedung perkantoran milik PT PP London Sumatera.

2. Kampung Ladang

Kampung Ladang merupakan tempat wisata outbond di Jalan Tunjungan, Tanjung Anom, Deli Serdang. Kamu hanya perlu membayar Rp 5.000 untuk menikmatinya sepanjang pukul 08.00 hingga 18.00.

Kampung Ladang menawarkan suasana pedesaan yang asri dengan beragam perlengkapan berstandar internasional. Banyak wahanan permainan di sini, seperti ATV, sampan, flying fox, paint ball, trampolin, dan banyak lainnya.

3. Danau Linting

Selain Danau Toba, kamu bisa menemukan danau indah lainnya di kawasan Rumah Rih, Sinembah Tanjung Muda Hulu, Deli Serdang Regency. Tiket masuknya sekitar Rp 5.000.

Danau Linting memiliki warna air tosca yang dikelilingi pepohonan yang hijau dan rimbun. Meski tidak berbau layaknya danau vulkanik lainnya, Danau Linting memiliki rasa air yang terasa belerang.

4. Air Terjun Sibolangit

Medan juga punya air terjun menarik yang berlokasi di desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang. Diperlukan waktu sekitar 2 jam dari Medan untuk mengunjungi air terjun ini.

Ada pula telaga yang airnya berwarna dua. Warna biru untuk air dingin dan putih yang terasa hangat. Kamu harus memiliki fisik yang kuat, karena harus menelusuri hutan dulu selama dua jam.

5. Menara Padang Tele

Saat berkunjung ke Danau Toba, tempat ini sangat baik untuk kamu singgahi. Kamu dapat menikmati keindahan pemandangan Danau Toba yang sangat memesona.

Menara Pandang Tele memiliki tiga tingkatan yang masing-masing memiliki jarak pandang yang berbeda. Biaya masuknya hanya sekitar Rp 2.000, lokasinya berada di dalam Kabupaten Samosir. 

6. Pantai Pandan

Pantai Pandan merupakan salah satu destinasi favorit keluarga di sekitar Sibolga. Pantai Pandan memiliki pasir putih dengan air biru jernih dan pepohonan rindang. 

Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah menjelang senja untuk menikmati keindahan sunset. Estimasi waktu tempuh dari Medan ke Sibolga melalui jalur darat adalah 10 jam.

7. Danau Toba

Danau Toba memiliki ketinggian di sekitar satu kilometer di atas permukaan laut yang dikelilingi pemandangan deretan gunung berapi. Luas Danau terbesar di Indonesia ini sekitar 1.145 kilometer persegi.

Secara administratif, Danau Toba terletak pada tujuh kabupaten yeng terletak di Sumatra Utara, yakni Samosir, Toba Samosir, Simalungun, Tapanuli Utara, Humbang Hasundatan, Tanah Karo dan Dairi. Tiket masuknya sekitar Rp 5.000 per orang.

8. Taman Alam Lumbini

Kamu bisa menemukan replika Pagoda Shwedagon yang berada di Myanmar di sini. Sejak dibuka pada 2010, wisata ini tak memungut biaya alias gratis.

Lokasi taman ini berada di Desa Tongkoh, Kecamatan Dolat Rakyat, Brastagi, Kabupaten Karo, sekitar dua jam dari Medan. Di taman seluas 3 hektare ini, kamu dapat menikmati nuansa alam yang menyejukkan dengan beragam fasilitasnya.

9. Air Terjun Sipiso-piso

Air terjun ini berada di perbukitan dengan ketinggian sekitar 800 meter di atas permukaan laut dan dikelilingi hutan pinus. Air terjun Spiso-piso termasuk salah satu tertinggi di Indonesia, yakni sekitar 120 meter.

Air Terjun Spiso-piso berjarak sekitar dua jam dari kota yang terletak di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo. Kamu harus berjuang menuruni 1.000 anak tangga untuk mencapainya.

10. Desa Lingga

Desa Lingga terletak di Kecamatan Simpang Empat, sekitar 15 kilometer dari Brastagi. Terdapat museum dengan beragam koleksi Kerjaan Karo.

Selain itu, terdapat rumah bersejarah yang usianya mencapai 250 tahun. Salah satu tempat terbaik untuk melihat tradisi zaman nenek moyang khas Sumatera Utara.

Berikut adalah ulasan wisata menarik dan seru di Medan yang dapat kamu kunjungi. Jangan lupa untuk cobain kulinernya juga, ya! 

Editor: Yaya

Sumber: idntimes.com

T#g:Wisata
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Minggu, 19 Jan 2020 15:19

    10 Destinasi Gratis di Singapura Ini Wajib Kamu Datangi

    Singapura adalah salah satu negara maju di Asia. Karena letak geografisnya yang dekat sekali dengan Indonesia, Singapura menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi orang Indonesia. Untuk kamu

  • Sabtu, 18 Jan 2020 15:18

    7 Pantai Terindah dan Paling Memesona di Dunia!

    Semua orang pasti senang berlibur ke pantai, bermain-main dengan ombak dan pasir seakan menjadi sumber kebahagian banyak orang, apalagi jika musim panas tiba. Begitu banyak pantai cantik yang tersebar

  • Selasa, 07 Jan 2020 18:17

    Bupati Zahir: Saatnya Kampung Agro Wisata Berdiri di Batu Bara

    Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP menegaskan bahwa saatnya di Kabupaten Batu Bara punya Kampung Agro Wisata yang berlokasi di Desa Suka Raja Kecamatan Air Putih berdampingan dengan Desa Tanah Tinggi

  • Minggu, 05 Jan 2020 18:25

    Liburan Tahun Baru 2020, Air Panas Aek Milas Di Paluta Jadi Pilihan Warga

    Wahana pemandian air panas alami atau biasa disebut Aek Milas, yang terletak di Desa Pangirkiran, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), sepertinya masih menjadi primadona dan te

  • Sabtu, 04 Jan 2020 19:04

    Wisatawan Melonjak, Satgas Yonif 411 Kostrad Tingkatkan Penjagaan di Titik Nol KM Merauke

    Keberadaan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Sota di Kabupaten Merauke, meskipun belum diresmikan oleh pemerintah pusat, namun kini telah menarik banyak orang untuk berwisata ke tempat tersebut.

  • Minggu, 05 Jan 2020 15:05

    10 Tempat Wisata di Jepang yang Wajib Dikunjungi

    Negeri Sakura ini telah berhasil menjadi salah satu negara maju di Asia bahkan dunia. Produk yang dihasilkan negara ini sudah tak asing lagi digunakan dalam kehidupan sehari-hari, sebut saja motor, mo

  • Jumat, 27 Des 2019 06:17

    Wisata alam Labuhanbatu yang tersembunyi, Pesona Air Terjun Talsim Indah

    Air Terjun Talsim Indah Wisata Alam di Kabupaten Labuhanbatu yang masih tersembunyi tepat berada di lereng Bukit Barisan, di lingkungan Talsim Kelurahan Sirandorung kecamatan Rantau Utara Kabupaten La

  • Minggu, 22 Des 2019 22:22

    TNI- Polri Bersihkan Kawasan Pantai Pancer

    Bertempat di kawasan pantai Wisata Pancer Desa Puger Kulon Kec Puger Kabupaten Jember pada Sabtu (21/12/2019) dilaksanakan Bersih-Bersih Pantai Wisata, dalam rangka menjelang kunjungan masyarakat yang

  • Senin, 16 Des 2019 15:16

    5 Kampung Adat Legendaris yang Paling Indah di Pulau Sumba

    Pulau Sumba adalah pulau indah yang kini jadi favorit wisatawan. Keindahan alam dan budayanya sudah tidak perlu diragukan lagi. Banyaknya destinasi wisata yang cantik di Sumba bikin ketagihan berlibur

  • Minggu, 08 Des 2019 15:08

    Traveling Tanpa Mencemari Lingkungan? Ikuti Cara Ini

    Traveling banyak dilakukan oleh generasi milenial di waktu luang, sebagai hobi atau refreshing. Pantai dan gunung menjadi destinasi favorit yang dikunjungi oleh para pelancong.Tanpa disadari, hobi tra

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak