Sabtu, 04 Apr 2020 12:17
  • Home
  • Hiburan
  • Horas! Inilah 10 Destinasi Wisata Terbaik di Medan yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan

Horas! Inilah 10 Destinasi Wisata Terbaik di Medan yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan

Oleh: Tessa
Sabtu, 11 Jan 2020 15:11
Wikipedia Bahasa Indonesia
Saat mendengar kata Sumatera Utara, sebagian orang pasti akan berpikir tentang Danau Toba. Tetapi, selain Danau Toba, ada banyak wisata lain yang tidak bisa kamu lewatkan. Simak dibawah ini:

1. Gedung London Sumatera

Mengusung bangunan bergaya Eropa, Gedung London Sumatera berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani. Gedung yang didominasi warna putih ini telah berdiri sejak 1906.

Pada masanya, gedung lima lantai ini berfungsi sebagai kantor perdagangan dan perkebunan. Selain dekat pusat kuliner, gedung ini masih digunakan sebagai gedung perkantoran milik PT PP London Sumatera.

2. Kampung Ladang

Kampung Ladang merupakan tempat wisata outbond di Jalan Tunjungan, Tanjung Anom, Deli Serdang. Kamu hanya perlu membayar Rp 5.000 untuk menikmatinya sepanjang pukul 08.00 hingga 18.00.

Kampung Ladang menawarkan suasana pedesaan yang asri dengan beragam perlengkapan berstandar internasional. Banyak wahanan permainan di sini, seperti ATV, sampan, flying fox, paint ball, trampolin, dan banyak lainnya.

3. Danau Linting

Selain Danau Toba, kamu bisa menemukan danau indah lainnya di kawasan Rumah Rih, Sinembah Tanjung Muda Hulu, Deli Serdang Regency. Tiket masuknya sekitar Rp 5.000.

Danau Linting memiliki warna air tosca yang dikelilingi pepohonan yang hijau dan rimbun. Meski tidak berbau layaknya danau vulkanik lainnya, Danau Linting memiliki rasa air yang terasa belerang.

4. Air Terjun Sibolangit

Medan juga punya air terjun menarik yang berlokasi di desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang. Diperlukan waktu sekitar 2 jam dari Medan untuk mengunjungi air terjun ini.

Ada pula telaga yang airnya berwarna dua. Warna biru untuk air dingin dan putih yang terasa hangat. Kamu harus memiliki fisik yang kuat, karena harus menelusuri hutan dulu selama dua jam.

5. Menara Padang Tele

Saat berkunjung ke Danau Toba, tempat ini sangat baik untuk kamu singgahi. Kamu dapat menikmati keindahan pemandangan Danau Toba yang sangat memesona.

Menara Pandang Tele memiliki tiga tingkatan yang masing-masing memiliki jarak pandang yang berbeda. Biaya masuknya hanya sekitar Rp 2.000, lokasinya berada di dalam Kabupaten Samosir. 

6. Pantai Pandan

Pantai Pandan merupakan salah satu destinasi favorit keluarga di sekitar Sibolga. Pantai Pandan memiliki pasir putih dengan air biru jernih dan pepohonan rindang. 

Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah menjelang senja untuk menikmati keindahan sunset. Estimasi waktu tempuh dari Medan ke Sibolga melalui jalur darat adalah 10 jam.

7. Danau Toba

Danau Toba memiliki ketinggian di sekitar satu kilometer di atas permukaan laut yang dikelilingi pemandangan deretan gunung berapi. Luas Danau terbesar di Indonesia ini sekitar 1.145 kilometer persegi.

Secara administratif, Danau Toba terletak pada tujuh kabupaten yeng terletak di Sumatra Utara, yakni Samosir, Toba Samosir, Simalungun, Tapanuli Utara, Humbang Hasundatan, Tanah Karo dan Dairi. Tiket masuknya sekitar Rp 5.000 per orang.

8. Taman Alam Lumbini

Kamu bisa menemukan replika Pagoda Shwedagon yang berada di Myanmar di sini. Sejak dibuka pada 2010, wisata ini tak memungut biaya alias gratis.

Lokasi taman ini berada di Desa Tongkoh, Kecamatan Dolat Rakyat, Brastagi, Kabupaten Karo, sekitar dua jam dari Medan. Di taman seluas 3 hektare ini, kamu dapat menikmati nuansa alam yang menyejukkan dengan beragam fasilitasnya.

9. Air Terjun Sipiso-piso

Air terjun ini berada di perbukitan dengan ketinggian sekitar 800 meter di atas permukaan laut dan dikelilingi hutan pinus. Air terjun Spiso-piso termasuk salah satu tertinggi di Indonesia, yakni sekitar 120 meter.

Air Terjun Spiso-piso berjarak sekitar dua jam dari kota yang terletak di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo. Kamu harus berjuang menuruni 1.000 anak tangga untuk mencapainya.

10. Desa Lingga

Desa Lingga terletak di Kecamatan Simpang Empat, sekitar 15 kilometer dari Brastagi. Terdapat museum dengan beragam koleksi Kerjaan Karo.

Selain itu, terdapat rumah bersejarah yang usianya mencapai 250 tahun. Salah satu tempat terbaik untuk melihat tradisi zaman nenek moyang khas Sumatera Utara.

Berikut adalah ulasan wisata menarik dan seru di Medan yang dapat kamu kunjungi. Jangan lupa untuk cobain kulinernya juga, ya! 

Editor: Yaya

Sumber: idntimes.com

T#g:Wisata
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Rabu, 25 Mar 2020 17:35

    Dandim dan Kapolres Jember Sidak Obyek Wisata Pantai Watu Ulo dan Papuma

    Dalam rangka melakukan langkah-langkah penangkalan penyebaran virus corona atau lebih dikenal dengan Covid 19 di Kabupaten Jember, semua pihak bersinergi melakukan upaya-upaya bersama dalam rangka mel

  • Minggu, 15 Mar 2020 15:15

    4 Cara Menghasilkan Uang Saat Backpacker-an

    Salah satu cara bepergian jauh tanpa mengeluarkan uang yang terlalu banyak adalah dengan cara menjadi backpacker. Menjelajah tempat dengan membawa ransel, barang secukupnya, dan tanpa benda-benda yang

  • Kamis, 05 Mar 2020 21:45

    Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Gelar 'Wisata Militer' di Perbatasan RI-PNG

    Semarak menyambut HUT Kostrad ke-59, terus digelorakan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad yang sedang bertugas di perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG). Kali ini mel

  • Minggu, 01 Mar 2020 15:01

    Jangan Lewatkan Hal Menarik dan Unik Ini di Britania Raya

    Tentunya ada banyak hal menarik yang bisa kita jelajahi di Britania Raya selain dari melihat-lihat keindahan London Eye, Big Ben, dan beberapa tempat wisata lainnya di London. Berikut ini adalah beber

  • Sabtu, 29 Feb 2020 06:29

    Bersama Pemuda, Wabup Sergai H. Darma Wijaya Bahas Pengembangan Objek Wisata

    Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H.Darma Wijaya SE membahas perkembangan objek wisata yang ada di Kabupaten Sergai. Menurutnya, semua objek wisata memiliki keindahan masing-masing dan p

  • Senin, 24 Feb 2020 00:24

    Pemprov Sumut Dukung Pemkab Sergai Kembangkan Kawasan Eco Marine Touris di Pulau Berhala

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) menerima kunjungan silaturahmi dari DPRD dan OPD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdangbedagai (Sergai), Jumat (21/2/2020). Rombongan yang dipimpin

  • Kamis, 20 Feb 2020 19:40

    Akhir Maret, Retribusi Di Pintu Masuk Objek Wisata Parapat Diaktifkan Kembali

    Komisi III DPRD Kabupaten Simalungun telah meminta kepada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Simalungun, untuk kembali mengaktifkan pengutipan retrebusi pintu masuk objek wisata Parapat, Kecamatan Girs

  • Minggu, 16 Feb 2020 15:16

    10 Fakta Tentang Negara Inggris Yang Jarang Diketahui Orang

    Negara Inggris adalah Negara kerajaan paling makmur. Bahasanya menjadi bahasa Internasional. Tak heran jika Negara ini menjadi Negara yang paling dikagumi. Negaranya harry potter ini mempunyai kejayaa

  • Senin, 27 Jan 2020 15:27

    Destinasi Ala Frozen 2 di Indonesia Ini Harus Kamu Kunjungi

    Mulai tanggal 20 November 2019, film Frozen 2 resmi tayang di bioskop seluruh Indonesia. Masyarakat berlomba untuk menyaksikan atraksi memukau para tokohnya, seperti Elsa, Anna, hingga Olaf. Nah, Tema

  • Minggu, 26 Jan 2020 19:26

    Ternyata Ada, Bangunan yang Mirip Menara Rapunzel!

    Jika kamu penggemar film Disney, pasti kamu tahu salah satu Princess nya yang bernama Rapunzel. Dalam kisahnya, Rapunzel tinggal di atas menara tinggi tanpa pintu, tanpa tangga, dan tak seorang pun bi

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak