Rabu, 17 Okt 2018 19:57
HUT Pemkab Labuhanbatu
  • Home
  • Hiburan
  • Cerita buat Lila, konser persembahan cinta Jodhi Yudono untuk sang isteri

Cerita buat Lila, konser persembahan cinta Jodhi Yudono untuk sang isteri

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam
Selasa, 13 Feb 2018 09:23
Ist
"Cerita buat Lila" adalah salah satu tradisi konser tunggal Jodhi setiap tahun yang mengangkat berbagai tema.

"Cerita buat Lila" adalah sebuah konser persembahan cinta Jodhi Yudono untuk sang isteri, Violi Lila, yang meninggal pada  16 Februari 2017 lalu.

Sepanjang konser, Jodhi akan menyanyikan lagu-lagu ciptaannya yang digubah dari puisi-puisi karya sendiri maupun karya penyair lain seperti WS Rendra dan Chairil Anwar.

"Cerita buat Lila" adalah salah satu puisi dan lagu yang dibuat khusus saat Lila masih hidup. Puisi ini semacam dongeng pengantar tidur dan kerap dinyanyikan bersama di pembaringan.

"Cerita buat Lila" adalah salah satu tradisi konser tunggal Jodhi setiap tahun yang mengangkat berbagai tema. Konser sebelumnya adalah "Betapa Cinta", "Baduy Kembali", "Dendang Sajak Penyair Minang", "Aku, Chairil, dan Rendra" dan lain-lain.

Didukung oleh beberapa penyair dan musisi dari beberapa kota, Jodhi akan menyanyikan puisi2 cinta untuk Lila.


Jodhi Yudono

Seorang musisi yang juga penulis. Lahir di Cilacap 16 Mei 1963. Mulai menyanyikan puisi sejak akhir 80an di berbagai kota dan negara dengan label "Nyanyian Puisi Jodhi Yudono".

Pernah membuat album kompilasi berjudul "Satu Hati" bersama Iwan Fals, Doel Sumbang, Trie Utami dll, dan album "Angin pun Berbisik" bersama Endah dan Reza. Mengeluarkan mini album "Kata Hati" pada 2012. Tahun 1993 pernah menggarap ilustrasi musik Sinetron "Lelaki dari Tanjung Bira".

Kini, selain bekerja sebagai wartawan di kompas.com dan menjadi Ketua Umum Ikatan Wartawan Online, menulis puisi dan novel, Jodhi juga masih terus menyanyikan puisi di panggung-panggung pertunjukan maupun di rumah kawan-kawannya yang sedang sakit sebagai penghiburan dan terapi kesembuhan.
Editor: Tommy

T#g:Jodhi YudonokonserPuisi
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Minggu, 08 Jul 2018 06:28

    Konser Band Seventeen dan Repvblik di Rantauprapat

    Grup Band Seventeen dan Repvblik menggelar konser di Lapangan Ikabina Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu sore (7/7/2018). Konser ini disponsori Lucky Strike Mild."Acara ini merupakan hiburan m

  • Selasa, 10 Apr 2018 20:10

    Bertabur Bintang, Gubernur Dukung Konser Kebangsaan Di Medan

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menyambut baik Konser Kebangsaan yang akan digelar Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) pada 25 April 2018 di Medan International Convention Centre (MIC

  • Selasa, 16 Jan 2018 23:56

    Tengku Erry, Band Naif & Ribuan Penonton Meriahkan FOS-9

    Penampilan band Naif dengan lagu bernuansa 70-an menarik perhatian Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi yang hadir bersama puluhan ribu penonton di Lanud Soewondo, Polonia, Medan, Minggu

  • Jumat, 03 Nov 2017 20:03

    Spesies Kera Besar terbaru di dunia, Orangutan Tapanuli

    Belum lama ini ditemukan Orangutan Tapanuli, dengan nama latin Pongo Tapanuliensis, sebagai spesies kera besar terbaru di dunia.

  • Jumat, 15 Sep 2017 14:05

    Pemprovsu Apresiasi Keberadaan CI Indonesia

    Pelayanan yang diberikan Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) sangat terbatas dan belum dapat menjangkau semua masyarakat di Sumut. Oleh karenanya, Pemprovsu sangat mengapresiasi keberadaan lembaga i

  • Kamis, 24 Agu 2017 09:34

    Komsos Kreatif Kodim 0824 Adakan Lomba Tari dan Baca Puisi

    Komunikasi Sosial Kreatif (Komsos Kreatif) merupakan salah satu methode program pembinaan teritorial dalam rangka menggali dan memberdayakan kreatifitas masyarakat serta kreatifitas berkomunikasi sosi

  • Kamis, 17 Agu 2017 08:17

    Malam 17 Agustus, Gubsu Erry Baca Puisi di Taman Ahmad Yani

    Gubsu Tengku Erry Nuradi membaca puisi di malam 17 Agustus di Taman Ahmad Yani Medan, Rabu (16/8/2017) malam.

  • Senin, 14 Agu 2017 09:04

    Erry Apresiasi Samosir Hadirkan Konser Musik Internasional

    Duet artis asal Austria Hermann Delago dan Nadine Beiler membawakan lagu Batak dalam even Samosir Music International yang digelar di Open Air Stage Tuk Tuk Siadong, Sabtu (12/8/2017) malam, mampu memukau ribuan penonton.

  • Rabu, 24 Mei 2017 19:24

    Panglima TNI: Kepala Daerah Wujudkan Persatuan Bangsa dan Cegah Potensi Ancaman

    Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota merupakan jabatan yang sangat strategis dalam mewujudkan persatuan dan pembangunan bangsa serta mencegah potensi ancaman bangsa.

  • Rabu, 24 Mei 2017 06:24

    Kapuspen TNI : Potongan Puisi Panglima TNI Beri Gambaran Kebangsaan

    Akhir-akhir ini beredar berita di media sosial, sehingga terjadi kesimpang-siuran terkait pembacaan puisi karangan Deni JA, berjudul "Tapi Bukan Kami Punya" yang seolah-olah Panglima TNI Jenderal TNI

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak