Rabu, 17 Okt 2018 20:00
HUT Pemkab Labuhanbatu
  • Home
  • Hiburan
  • Bigwood Street Arts#3, Bukti Ajang Kreativitas Kawula Muda Tamora

Bigwood Street Arts#3, Bukti Ajang Kreativitas Kawula Muda Tamora

DELI SERDANG (utamanews.com)
Oleh: Sam/rls
Senin, 19 Feb 2018 14:19
Dok IWO
Bigwood Street Arts (BSA)

Kreativitas tentunya menjadi alternatif bagi kawula muda untuk terhindar dari segala bentuk penyimpangan dan perbuatan negatif.

Itu pula yang dibuktikan anak-anak muda di Kecamatan Tanjungmorawa (Tamora), Kabupaten Deliserdang lewat perhelatan Bigwood Street Arts (BSA) yang kembali digelar untuk ketiga kalinya, Minggu (18/2/2018).

Serangkaian kegiatan ala 'gado-gado' sebagai wujud ekspresi kalangan muda pun ditampilkan dalam kegiatan yang kembali diinisasi Team Click Art Shop tersebut.

Pantauan di lokasi kegiatan yang berlangsung di sepanjang trotoar jalur Arteri Bandara Kualanamu Jalan Sultan Serdang, Desa Buntu Bedimbar, Tamora, hajatan ini dimulai sejak pukul 07.00 wib dengan diawali senam pagi bersama ibu-ibu yang berada di sekitar lingkungan acara.



Kemudian dilanjutkan dengan perlombaan mewarnai tingkat TK dan SD.

Jhonson Pasaribu, selaku salahsatu pendiri Sanggar Click Art Shop mengungkapkan, lomba kali ini sedikit berbeda dengan lomba-lomba sebelumnya. Karena untuk lebih variatif, perlombaan ini sengaja menduetkan antara orangtua dan anak. 

"Tujuan lomba ini adalah untuk semakin merekatkan hubungan antara orangtua dan anak lewat kreativitas. Orangtua berperan dalam mengarahkan anaknya untuk berkreasi. Moment ini menjadi sesuatu yang coba diusung oleh click art dalam peran sosialnya di lingkungan masyarakat" terang Jhonson seraya mengatakan perlombaan ini tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

Namun yang menarik, lanjutnya, panitia menyediakan hadiah berupa bingkisan bagi peserta terbaik pilihan panitia.

Menjelang siang, suasana semakin semarak saat Kwaci Band, kelompok musik lokal tampil menghibur. Penampilan musik yang 'ciamik' inipun cukup mengundang antusias seluruh pengunjung yang hadir.

"Bigwood Street Arts ini saya nilai sebagai kegiatan yang spektakuler. Apalagi bagi anak-anak muda, ini jelas menjadi solusi untuk menghindar dari hal-hal negatif terutama terhindar dari Narkoba," ucap Windra Harianto, personel band Grojogan Sewu yang kali ini urung tampil dalam even 4 bulanan itu. Kendati demikian, Windra mengaku akan selalu menyuport kegiatan ini, yang dibuktikan dengan kehadirannya untuk mendukung seluruh penyelenggara.

Sementara, usai menampilkan Kwaci Band, pembacaan puisi oleh Batara, seorang murid kelas 4 Sekolah Dasar, sempat memukau penonton dan turut mengundang decak kagum.

Jelang malam, suasana semakin 'panas' saat Nusa Layaran, grup musik asal Bandung yang diundang khusus ke Tamora, menunjukkan performancenya sebagai band Konservasi Kawasan di depan pengunjung yang memadati panggung utama.

Tepat pukul 22.00 wib, sebagai pamungkas hajatan Bigwood Arts#3, ditutup oleh kelompok Teater Ruma Mata yang menampilkan lakon berjudul "fase pertama lost memory/orang kehilangan ingatan".

"Secara keseluruhan acara ini berhasil memancing minat seni bagi masyarakat Tanjungmorawa pada khususnya dan Deliserdang pada umumnya. Semoga acara ke depan bisa menampilkan lebih banyak lagi bakat-bakat muda untuk mengisi acara ini sekaligus menjadi ajang pentunjukkan kraetivitas," pungkas Jhonson.

Budi, salahseorang pengunjung berharap kegiatan serupa bisa lebih banyak digelar. "Kami juga meminta semua pihak mau mendukung agar kegiatan positif ini bisa tetap terjaga, agar anak muda yang punya jiwa seni bisa menyalurkan bakat. Ini sangat bagus, agar anak-anak muda tidak terkontaminasi dengan segala hal buruk dan terhindar dari ancaman narkoba" harapnya.
Editor: Tommy

T#g:festivalTanjung Morawa
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Selasa, 02 Okt 2018 20:42

    Tiga Pilar Adakan Festival Muharram 1440 H di Sidomekar, Jember

    Kepala Desa Ir Sugeng Priyadi, Babinsa Serma Komaryono dan Bhabinkamtibmas Aipda Abdul Aziz, menggelar Festival Muharram 1440 H, di Halaman Balai Desa Sidomekar Kec Semboro Kabupaten Jember sejak 26 S

  • Minggu, 23 Sep 2018 01:23

    Didampingi Dandim 0824 dan Bupati Jember, Menteri Pemberdayaan Perempuan Buka Festival Egrang

    Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof Dr Yohana Susana Yembise, didampingi Dirjen Kemendikbud Dr Hilmar Farid, Staf Menteri Bidang Ekonomi Kreatif Dr Joni Mardjal, MM, Bupati Jembe

  • Sabtu, 08 Sep 2018 03:08

    Hari Kedua Gebyar Karya Pertiwi 2018 Dipadati Pengunjung

    Memasuki hari kedua, para pengunjung dari berbagai kalangan masyarakat masih memadati Balai Sudirman, Jumat (7/9/2018) tempat di selenggarakannya Gebyar Karya Pertiwi 2018, untuk melihat pameran produ

  • Senin, 06 Agu 2018 06:06

    Koramil 10/TM Gelar Pentas Seni dan Budaya Jelang HUT RI Ke-73

    Kodim 0209/LB melalui Komando Rayon Militer (Koramil 10/TM) Tanjung Medan, menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-73, mengadakan acara pentas seni dan budaya tingkat sekolah dasar se-de

  • Minggu, 29 Jul 2018 16:29

    Festival Tahunan Bali's Eco Weekend 2018, Peresmian Learning Center dan Penyerahan Mesin Cacah Plastik

    Tempat Pengolahan Sampah Terpadu Seminyak (TPST 3R Seminyak) meresmikan learning center yang akan memfasilitasi kunjungan belajar serta berbagai program lainnya untuk mendukung peningkatan pengetahuan

  • Jumat, 13 Jul 2018 20:13

    Pembukaan Karnaval Budaya Cultural Festival dan Tebing Tinggi Expo

    Pj. Gubsu yang diwakili Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provsu Dr. Ir. Hj. Hidayati, M.Si, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Kepala OPD Pemkab Sergai, Walikota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Ha

  • Selasa, 03 Jul 2018 21:03

    Perhatikan Budaya Perbatasan, Bakamla Hadiri Festival Fohorai Belu Kampung Adat Mata Besi

    Ciri khas keramahan penduduk Indonesia tercermin salah satunya dari sikap yang ditunjukkan masyarakat Atambua di sepanjang perjalanan yang dilalui rombongan Bakamla menuju Kampung Adat Mata Besi di Kampung Sesekue, Kab. Belu, Selasa (3/7/2018).

  • Rabu, 13 Jun 2018 09:53

    Jelang Lebaran, Polres Deli Serdang Dirikan 5 Pospam dan 1 Posyan

    Dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2018, Polres Deli Serdang mendirikan lima pos pengamanan (Pos Pam) dan satu pos pelayanan (Pos Yan). Selain itu Polres Deli Serdang juga menyiagakan ratusan personil.

  • Jumat, 16 Mar 2018 18:36

    Adrian Yunan Wakili Indonesia di Festival Disabilitas UNESCO di Singapura

    Musisi Adrian Yunan menjadi satu-satunya wakil Indonesia dalam festival bertajuk True Color Festival yang diselenggarakan badan pendidikan PBB, UNESCO dan The Nippon Foundation, di Singapore Indoor St

  • Minggu, 25 Feb 2018 11:45

    Panglima TNI Hadiri Pembukaan FSN 2018 di Sentul

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., menghadiri pembukaan Festival Sholawat Nusantara (FSN) tahun 2018, yang dibuka secara resmi oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, ditandai dengan pemuk

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak