Jumat, 19 Apr 2024 01:20
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

7 Penginapan Pinggir Pantai di Raja Ampat yang Harganya Murah

Papua (utamanews.com)

Oleh: Tessa

Selasa, 03 Des 2019 15:03

Travel Kompas
Raja Ampat
Raja Ampat, adalah salah satu serpihan surga di bumi ini rupanya memang menjadi impian banyak orang. Selain jauh dari suasana perkotaan, destinasi yang terletak di Papua ini menyimpan banyak sekali keindahan. Mulai dari keramahan suku-suku dan penduduk setempat, bukit-bukit yang mengelilingi pantai, hingga lautan yang lengkap dengan terumbu karangnya.

Namun, nggak sedikit juga lho yang akhirnya mengurungkan niat karena berpikir tentang mahalnya biaya untuk berlibur ke kepingan surga di Indonesia Timur ini. Padahal, biaya untuk mencapai sana ternyata nggak mahal-mahal banget kok. Apalagi kalau pinter bikin strategi. Salah satunya adalah dengan memilih penginapan yang murah-murah tapi tetap Raja Ampat seperti yang ada di bawah ini. 

1. Homestay Bon Wauw 

Berkunjung ke Raja Ampat, tentunya nggak lengkap jika tidak menginap di kawasan pantai. Salah satu penginapan yang jadi favorit para turis adalah Homestay Bon Wauw. Penginapan yang terletak di daerah Manyaifun ini suasananya tenang banget lho. Sehingga cocok juga buat kalian yang ingin berbulan madu.

Harganya pun berkisar 400 ribuan aja untuk satu malamnya.
2. Sea Whip Homestay

Tak berada jauh dariBon Wauw, Sea Whip Homestay yang juga terletak di Pulau Manyaifun ini memiliki view yang sedikit berbeda. Jika Bon Wauw terkenal sebagai salah satu tempat berbulan madu, penginapan yang satu ini lebih memiliki nuansa khas Raja Ampat. Mulai dari burung-burung lokal, terumbu karang, hingga hutan magrove dapat kalian temukan di sekitar tempat ini.

Harga yang ditawarkan pun juga terjangkau lho, mulai dari 350 ribu rupiah.

3. Kordiris Homestay

Tak kalah memukau dengan Bon Wauw, Kordiris Homestay juga bisa menjadi pilihan alternatif. Terlebih bagi kalian yang suka untuk bersosialisasi dengan orang baru, sistem pengelolaan penginapan yang telah dipegang oleh masyarakat setempat ini cocok untuk disinggahi. Dengan menginap di tempat yang terletak di Pulau Gam ini, kalian bisa merasakan semilir angin pantai dan ramahnya penduduk sekitar.

Harganya pun hanya dibanderol 300-350 ribu saja.

4. Mambetron Homestay 

Bagi kalian yang berencana untuk bermalam di Pulau Mansuar Kecil, penginapan yang satu ini bisa menjadi opsi yang tepat. Dengan harga 300-400 ribuan rupiah, Mambetron Homestay memiliki view yang langsung menghadap megahnya pantai dengan pasir putih. Tempat ini juga digadang-gadang menjadi area yang memiliki spot terbaik untuk menikmati momen matahari tenggelam.
5. Yenkoranu Homestay untuk menginap

Tak jauh dari Mambetron, kalian bisa menemukan penginapan bernama Yekoranu Homestay. Tak 
kalah dengan homestay maupun dive resort lainnya, dengan harga di bawah 400 ribuan. Penginapan ini bahkan memiliki balkon pribadi. Pemiliknya pun memberikan pelayanan ekstra berupa makan sebanyak 3 kali sehari.

6. Indos Homestay 

Ada beberapa alasan kalian tak boleh melewatkan dive resort yang satu ini. Beberapa di antaranya adalah lokasinya yang berada di Pulau Besir di mana kalian bisa menikmati indahnya sunrise dan juga sunset. Selain itu, lokasinya yang sangat strategis akan memudahkan kalian untuk melakukan island shopping alias berbelanja pernak-pernik khas pulau tersebut. Bahkan, bagi pelancong Muslim, banyak tersedia juga warung makan yang memiliki menu halal.

Harga penginapannya sendiri untuk semalam dibanderol mulai 400 ribuan saja.

7. Dore Atri Lagoon 

Kesibukan pekerjaan bagi sebagian orang memang tak bisa ditinggalkan begitu saja. Nah, bagi kalian yang ingin berlibur ke Raja Ampat dan harus menyambi pekerjaan yang membutuhkan listrik dan sinyal HP untuk beraktifitas, menginap di Dore Atri Lagoon adalah pilihan tepat. Terletak di Pulau Gam, penginapan yang dikelola oleh masyarakat setempat ini dibanderol dengan harga 400 ribuan saja untuk satu malamnya.

Nah, penginapan mana yang akan kalian datangi pertama kali? Selamat mengunjungi Raja Ampat dan tetap jaga keasriannya ya!

Editor: Yaya

Sumber: Hipwee.com

T#g:Papua
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Jumat, 08 Des 2023 16:58

    Integratif TNI-Polri Dalam Penyelesaian Masalah Papua

    Hingga saat ini masalah Papua belum terselesaikan dengan baik, sehingga harus memiliki konsep bagaimana penyelesaiannya karena secara de facto dan de jure, Papua merupakan wilayah Indonesia. Demikian

  • Minggu, 19 Nov 2023 11:59

    Panglima TNI Rotasi dan Mutasi 60 Perwira Tinggi

    Guna mengoptimalkan Tugas Pokok TNI, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono kembali merotasi jabatan strategis di lingkungan TNI. Mutasi dan promosi itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️