Senin, 09 Des 2019 12:01
  • Home
  • Ekonomi
  • Pesawat Airbus 330-900NEO Lion Air Mengudara Menuju Era Baru Kenyamanan Perjalanan Jarak Jauh Kekinian

Pesawat Airbus 330-900NEO Lion Air Mengudara Menuju Era Baru Kenyamanan Perjalanan Jarak Jauh Kekinian

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Elya/rls
Jumat, 28 Jun 2019 18:28
Istimewa
Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group menyampaikan perkembangan terbaru sehubungan rencana mendatangkan pesawat generasi modern kategori badan lebar (wide body) yaitu Airbus 330-900NEO yang pertama. Saat ini pesawat Lion Air selesai proses pengujian terbang (test flight), mengudara pada 10.54 waktu setempat dari Bandar Udara Internasional Toulouse Blagnac dan mendarat pukul 15.00 waktu setempat di Toulouse Blagnac sertasedang dilakukan tahap pengerjaan lainnya di pabrikan Airbus, Toulouse.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan, "Airbus 330-900NEO Lion Air memiliki jadwal pengiriman ke Indonesia dalam waktu dekat. Lion Air mengharapkan rencana kedatangan pesawat dapat berjalan lancar dan sesuai waktu yang ditentukan. Kedatangan tersebut akan menempatkan Lion Air sebagai bagian jajaran maskapai pertama yang menggunakan armada ini."

"Sesuai analisis dan pandangan tajam bisnis kedepan, pengoperasian Airbus 330-900NEO merupakan salah satu langkah strategis Lion Air program "revitalisasi" atau peremajaan armada yang fokus mengutamakan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan (safety first), guna  mendukung ekspansi bisnis penerbangan berkonsep low cost carrier (LCC), termasuk menawarkan tren perjalanan udara jarak jauh (long haul) yang mengesankan, seiring permintaan tren millennials traveling", ujarnya melalui siaran pers, Jum'at (28/6).


Airbus 330-900NEO Lion Air pada waktu mendatang, dinilai mampu melayani berbagai rute popular yang membutuhkan waktu tempuh hingga lebih dari 15 jam, seperti penerbangan ibadah (umrah) non-stopdari Makassar ke Madinah dan Jedddah, Balikpapan ke Jeddah, Surabaya ke Madinah dan tujuan lainnya.

Lion Air telah mempertimbangkan berbagai faktor, bahwa pesawat tersebut mempunyai kinerja operasional, teknologi modern, tingkat keandalan yang didukung perangkat terbaik bagi maskapai dan penumpang. Bagi airlines, akan memperoleh keuntungan 25% lebih efisien dalam rasio penggunaan bahan bakar perkursi, menurunkan biaya operasi yang memanfaatkan teknologi generasi baru A350 XWB seperti lekukan ujung sayap (sharklets) rentang hingga 64 meter, penyempurnaan aerodinamis, mesin generasi terbaru, common type rating (lisensi pilot yang sama) dan sistem baru- teknologi kokpit WI-FI Tablet EFB- layar head-up ganda dalam pencegahan runway overrun.

A330-900NEO berkonfigurasi kursi lorong ganda (double aisle) hingga 440 kursi penumpang, menyediakan kenyamanan kabin paling senyap di kelasnya, menambah fitur utama dari kabin airspace, desain baru kompartemen bagasi kabin (overhead bin) yang memungkinkan lebih mudah mengatur dan menyimpan banyak barang bawaan di kabin.

Sejalan meningkatkan kualitas layanan melalui pesawat baru, Lion Air telah menghadirkan "tren perjalanan udara simpel", sesuai era kekinian.


Jika travelers akan membawa bagasi saat bepergian maka dapat membeli bagasi. Sebaliknya, bila berangkat tanpa bagasi, maka tidak perlu membayar bagasi. Sehingga  memberikan nilai lebih ekonomis serta terjangkau dengan pilihan kapasitas bagasi yang disesuaikan tingkat keperluan.

Sebagai informasi, Lion Air sudah mempersiapkan secara optimal seiring rencana pengoperasian Airbus 330-900NEO, antara lain meliputi sumber daya manusia (pilot, awak kabin, teknisi), layanan di darat (ground handling), pusat pelatihan dan hal-hal lain yang terkait.

"Lion Air pada 2018 telah memesan sepuluh (10) unit Airbus 330-900NEO dan mempunyai opsi memperoleh empat pesawat sejenis. Seluruh pesawat yang dipesan oleh Lion Air adalah jenis armada berkapasitas lebih besar dan akan melengkapi kekuatan tiga wide body Lion Air Airbus 330-300 sekarang. Kesepuluh pesawat direncanakan untuk pengiriman bertahap ke Lion Air Group pada 2019 dan 2020. Pada tahun ini, Lion Air akan menerima dua pesawat", pungkasnya.
Editor: Tessa

T#g:Lion Air
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Sabtu, 07 Des 2019 23:07

    Lion Air Resmi Perkenalkan 'Lion Entertainment' Gratis Selama Perjalanan Udara

    Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group hari ini, 7 Desember 2019, secara resmi memperkenalkan fasilitas terbaru berupa Lion Entertainment sebagai hiburan dalam perjalanan udara (infli

  • Jumat, 06 Des 2019 02:06

    Lion Air Melayani Penerbangan Perdana dari Lombok Tujuan Jeddah

    Penerbangan dioperasikan Airbus 330-900NEO dan Menargetkan Tingkat Ketepatan Waktu Lebih dari 85%.

  • Senin, 02 Des 2019 09:02

    Lion Air Group Lantik 97 Awak Pesawat

    Semakin Memperkuat Operasional Penerbangan untuk Keselamatan, Keamanan dan Kenyamanan.

  • Jumat, 29 Nov 2019 17:08

    Viral Soal Penumpang JT-3397, Lion Air: Nomor HP yang tertera bukan milik penumpang

    Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group memberikan keterangan sehubungan layanan penerbangan bernomor JT-3397 dari Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh (BTJ) ke Bandar

  • Rabu, 20 Nov 2019 13:10

    Pengalihan Sementara Penerbangan Lion Air Group Dari dan Menuju Samarinda ke Balikpapan

    Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group memberikan informasi terbaru sehubungan operasional dari dan menuju Samarinda

  • Senin, 28 Okt 2019 10:28

    Thai Lion Air Sambut "Airbus 330neo" Pertama, Pesawat Terbaru dengan Teknologi Modern

    Thai Lion Air (kode penerbangan SL) member of Lion Air Group telah mendatangkan "Airbus 330neo" yang diperkenalkan sebagai pesawat baru dengan teknologi terkini dari Airbus.Thai Lion Air menerima Airb

  • Selasa, 08 Okt 2019 09:08

    Lion Air Akan Terbang ke Manokwari sebagai Destinasi Baru

    Berada di pesisir Pulau Sulawesi, ada Makassar, kota populer dengan pantai, alam, kuliner, budaya. Sulawesi Selatan (Sulsel) berlokasi strategis telah menyimpan tujuan wisata memukau, asyik dan keren.

  • Kamis, 19 Sep 2019 14:19

    Lion Air Pertama dan Satu-Satunya Membawa Perjalanan Seru di Rute Baru "Yogyakarta ke Pontianak"

    Menambahkan pengalaman di Kulonprogo adalah wajib, karena banyaknya spot wisata baru yang tengah hits. Kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini berbatasan sebelah timur dengan Bantul dan Slem

  • Senin, 09 Sep 2019 10:09

    Visualisasi Momentum Hari Aksara Internasional di Gorontalo

    Lion Air Group Kenalkan Dunia Penerbangan kepada Anak-Anak dengan Cara Menyenangkan

  • Jumat, 06 Sep 2019 12:06

    Lion Air Group Telah Membuka 86 Jaringan Popular

    Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID), Malindo Air (kode penerbangan OD) dan Thai Lion Air (kode penerbangan SL) member of Lion Air Group men

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak