Kamis, 28 Mar 2024 14:55
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Mensos RI: Dana PKH Diawasi, Jika Ketahuan Beli Rokok atau Pulsa, Kartunya Dicabut

DELI SERDANG (utamanews.com)

Oleh: Iyus

Rabu, 23 Agu 2017 06:33

Dok
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat berada di Tanjung Morawa, Deli Serdang, Selasa (22/8).

Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa meninjau pencairan dana Program Keluarga Harapan (PKH) dari tunai ke non tunai pada Selasa (22/8/2017) di Gedung Tanjung Indah, Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang.

Saat tiba di Gedung Tanjung Indah, Khofifah Indar Parawansa serta rombongan langsung disambut Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars, Wakapolres Deli Serdang Kompol Faisal Rahmat, pimpinan SKPD, para Camat, ratusan warga yang menerima dana PKH serta tamu undangan lainnya.

Di hadapan ratusan warga dan para tamu undangan, Khofifah Indar Parawansa mengatakan pada tahun 2018 Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang diterima PKH akan dilengkapi dengan bantuan pangan yang bias digunakan untuk membeli beras, minyak makan telur. Selain itu KKS juga akan dilengkapi bantuan subsidi Elpiji. 

"Kalau ekonomi terus membaik maka bantuannya akan terus ditambah. Saya berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya," kata Khofifah.

Lanjutnya, dana PKH ini juga dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sekolah dan menyekolahkan anak serta kebutuhan gizi. 

"Kalau ketahuan uang PKH digunakan untuk beli rokok atau beli pulsa maka kartunya bisa​ dicabut," tegas Khofifah.

Dia juga menerangkan kegiatan ini merupakan Pencairan PKH Agustus Tuntas. "Pencairan PKH Non Tunai seluruh Indonesia untuk Tahap III ditargetkan bulan Agustus tuntas, satu tahun cair empat kali," terangnya.

Khofifah menjelaskan bahwa penerima PKH saat ini mencapai 6 juta Kepala Keluarga (KK), dan jumlah ini akan bertambah menjadi 10 juta KK pada tahun 2018 nanti. 

"4 juta penerima PKH akan bertambah pada Tahun 2018, rekrument tenaga pendamping PKH juga akan dibuka. Kartu Keluarga Sejahtera bisa menjadi Kartu ATM, melalui PKH masyarakat diajak untuk menabung. Kalau tidak boros dana PKH bisa diambil kapan saja. Pengawasan dilakukan pendamping PKH, setiap pendamping PKH mengawasi 200 sampai 250 penerima PKH," tandasnya.

Editor: Herda

T#g:MensosPKHTanjung Morawa
makeup remover
Berita Terkait
  • Sabtu, 12 Agu 2023 16:52

    Gereja Mawar Sharon dapat penolakan dari masyarakat

    Indonesia sebagai negara majemuk memiliki beraneka ragam suku, budaya, agama, dan kepercayaan. Bahkan, sebanyak enam agama resmi yang diakui di Indonesia tentunya memiliki hari besar, cara beribadah d


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️