Sabtu, 24 Agu 2019 15:02
  • Home
  • Ekonomi
  • Kembali Berbagi, PTPN III (Persero) Salurkan Dana Kemitraan dan Bina Lingkungan TW I

Kembali Berbagi, PTPN III (Persero) Salurkan Dana Kemitraan dan Bina Lingkungan TW I

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Dian/Rls
Selasa, 23 Apr 2019 18:43
Ali Imran Lubis
Penyerahan dan kemitraan dan bina lingkungan dilakukan secara simbolis oleh Ahmad Gusmar Harahap (SEP SDM & Umum).
Program- program peduli masyarakat dan lingkungan terus diselenggarakan oleh PTPN III (Persero).

Seperti baru baru ini PTPN III (Persero) selaku BUMN Perkebunan kembali mengucurkan Dana Kemitraan dan bantuan Bina Lingkungan kepada masyarakat Sumatera Utara, tepatnya pada hari Senin dan Selasa (22-23 April 2019) bertempat di Aula Elais Guinenssis Kantor Direksi Medan.

Bantuan ini merupakan wujud komitmen kepedulian PTPN III (Persero) terhadap pembinaan lingkungan dan masyarakat sekitar. Penerima bantuan adalah masyarakat atau stakeholder yang berada di sekitar wilayah kerja operasional PTPN III (Persero).

Bantuan Bina Lingkungan pada triwulan I ini diserahkan kepada 69 objek yang bervariasi dengan total bantuan senilai ± Rp.2.045.241.200,- (dua milyar empat puluh lima juta dua ratus empat puluh satu ribu dua ratus rupiah) sedangkan untuk Dana Kemitraan disalurkan kepada 67 Mitra Binaan dengan total nilai mencapai Rp.5.083.000.000 (lima milyard delapan puluh tiga juta rupiah).

Dengan tema acara "Peduli Kini Untuk Nanti", penyerahan dan kemitraan dan bina lingkungan dilakukan secara simbolis oleh Ahmad Gusmar Harahap (SEP SDM & Umum) yang didampingi oleh Unang Kuswono selaku Kepala Bagian PKBL PTPN III (Persero).


Dalam sambutannya, Ahmad Gusmar Harahap mengatakan bahwa PTPN III (Persero) memiliki komitmen kuat untuk membantu masyarakat sekitar. Salahsatunya adalah dengan menyalurkan dana kemitraan dan bantuan bina lingkungan yang merupakan kewajiban dari BUMN dan merupakan salah satu Program BUMN Hadir Untuk Negeri.

"Dengan dilaksanakan penyaluran bantuan ini artinya bahwa PTPN-III (Persero) juga turut berkontribusi dalam memperhatikan peningkatan perekonomian masyarakat dan Stakeholder melalui pengembangan Usaha Kecil baik di Wilayah sekitar PTPN-III (Persero) maupun Sumatera Utara pada umumnya", tambah Gusmar.

Ahmad Gusmar juga mengharapkan kepada penerima bantuan agar terus menjaga dan mendoakan PTPN III (Persero) agar PTPN III (Persero) kedepannya bisa lebih baik lagi dalam penggalian produksi dan harga jual yang mendukung sehingga PTPN III (Persero) bisa terus hadir untuk membantu masyarakat  melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan ini.

Pada kesempatan yang sama, Unang Kuswono juga menyampaikan bahwa dalam rangka meningkatkan kompetensi dan kemampuan para mitra binaan, maka dilaksanakan juga pelatihan selama 1 hari.

Adapun tujuan dari pelatihan ini adalah sebagai upaya dalam memberi pencerahan dan pembelajaran untuk mengelola Usaha Kecil dan Menengah (UKM) agar mampu memiliki daya saing dikancah persaingan bisnis era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang sedang berlangsung.

Penyaluran Dana Program Kemitraan ini merupakan kerjasama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Propinsi Sumatera Utara, dimana dari 67 (enam puluh tujuh) Calon Mitra Binaan PTPN-III (Persero), terdapat 4 (empat) Calon Mitra Binaan yang direkomendasikan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Propinsi Sumatera Utara.
Editor: Budi

T#g:CSRPTPN3
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Minggu, 18 Agu 2019 12:48

    HUT RI- 74, PTPN III (Persero) Serahkan Penghargaan Masa Pengabdian kepada 1.355 Karyawan

    Dalam rangka memperingati HUT RI-74, PT Perkebunan Nusantara III (Persero) melaksanakan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2019 yang dimulai pada pukul 08.00 WIB di halaman kantor Direksi PTPN II

  • Jumat, 09 Agu 2019 15:39

    PT. MAI Salurkan 6 Ekor Hewan Qurban di 6 Desa

    Jajaran manajemen PT. Mazuma Agro Indonesia (PT. MAI) kebun Sungai Korang, Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi), Kabupaten Padang Lawas (Palas), salurkan 6 ekor hewan qurban sapi, untuk pelaksanaan hari

  • Senin, 05 Agu 2019 15:25

    PTPN III (Persero) Beri Penghargaan Kepada Pemanen dan Penderes Terbaik

    Sebagai wujud apresiasi Perusahaan terhadap kinerja karyawan, khususnya karyawan yang berjasa dalam penggalian produksi, PTPN III (Persero) selaku BUMN Perkebunan memberikan penghargaan kepada karyawa

  • Rabu, 10 Jul 2019 17:40

    Do'a Selamat Untuk 102 Calon Jamaah Haji Keluarga Besar PTPN III (Persero)

    Pemberangkatan calon jamaah haji dari keluarga besar PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) tahun 2019/1440 Hijriah telah dilaksanakan dengan doa bersama di Aula Eulegeunesis, Jalan Sei Batanghari No.

  • Selasa, 09 Jul 2019 08:29

    Terima Pengunjuk Rasa, Edy Rahmayadi: CSR Bank Sumut Tak Bisa Cair Karena Dirut Kosong

    Menanggapi aksi demo massa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) dan Himpunan Mahasiswa Muslim Al-Wasliyah Sumatera Utara (PW HIMMAH Sumut), Gubsu mempertanyakan tentang nomor surat pengangk

  • Senin, 17 Jun 2019 13:17

    PT VAL Aliaga Salurkan CSR kepada Masyarakat 8 Desa

    Sebagai wujud kepedulian sosial kepada warga masyarakat yang berdomisili di 8 desa di sekitar lingkungan perusahaan, manajemen PT. Victorindo Alam Lestari (PT. VAL) Aliaga, Kecamatan Hutaraja Tinggi (

  • Minggu, 16 Jun 2019 17:46

    Tingkatkan Silaturahmi, PTPN III (Persero) Gelar Halal Bi Halal Bersama PTPN I, II dan IV

    PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) sebagai induk Holding Perkebunan menggelar kegiatan Halal Bi Halal bersama PTPN I, II dan PTPN IV pada Jumat, (14/6/2019) bertempat di MICC  Jalan Gagak Hit

  • Senin, 10 Jun 2019 18:00

    Klarifikasi PTPN III, Penebangan Jabon dan Jati Putih di Kebun PTPN III telah sesuai dengan ketentuan

    PTPN III (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di sektor Perkebunan selalu taat dan mengikuti peraturan perundang-undangan yang ada dalam melakukan setiap proses bisnis, term

  • Jumat, 31 Mei 2019 13:41

    Penutupan Safari Ramadhan 2019 PTPN III

    Dengan Hikmah Ramadhan 1440 Hijriah, Kita Satukan Hati memperkokoh Silaturahmi PTPN III (Persero) Berbasis Sinergi, Integritas dan Profesionalitas.

  • Kamis, 30 Mei 2019 11:10

    PTPN III (Persero) Bantu 735 Orang Mudik ke Banda Aceh, Pekanbaru dan Padang

    PT Perkebunan Nusantara III (Persero) sebagaimana BUMN lainnya mengadakan program Mudik Gratis Bareng BUMN Tahun 2019 sebagai kelanjutan program BUMN Hadir untuk Negeri yang diselenggarakan pada tahun

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak