Jumat, 26 Apr 2024 19:51
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
Memperkuat Layanan di Bumi Cenderawasih

Batik Air Resmikan Penerbangan Langsung dari Timika ke Jayapura

JAKARTA (utamanews.com)

Oleh: Tessa/rls

Sabtu, 07 Des 2019 10:07

Istimewa
Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group hari Jum'at, 6 Desember 2019, meresmikan rute baru yang dilayani langsung dari Timika menuju Jayapura. Penerbangan tersedia dalam frekuensi satu kali setiap hari (PP) secara berjadwal atau regular.

Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie, menyatakan, "Penerbangan pertama bernomor ID-6186, pesawat lepas landas dari Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin, Timika, Kabupaten Mimika, Papua (TIM) pukul 07.52 WIT (Waktu Indonesia Timur, GMT+ 09) dan tiba di Bandar Udara Sentani, Jayapura, Papua (DJJ) pada 08.45 WIT."

"Untuk rute sebaliknya masih di hari yang sama, Batik Air terbang dari Jayapura pada 09.38 WIT, menggunakan nomor ID-6187. Inagurasi ini Batik Air pesawat sudah mendarat di Bandar Udara Mozes Kilangin pukul 10.33 WIT", ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (7/12).

Penerbangan perdana dioperasikan armada terbaru Airbus A320-200 berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi yang dilengkapi inflight entertainment (audio video on demand) di setiap kursi. Langkah ini merupakan komitmen Batik Air guna memberikan pelayanan terbaik dan menambahkan kenyamanan tamu saat berada di pesawat (in-flight services) dengan upaya semakin meningkatkan pengalaman terbang sekitar 1 jam 30 menit di kelas premium services airlines berkonsep pre-flight, in-flight serta post-flight.
Rute Timika ke Jayapura optimis dapat mengakomodir perjalanan udara intra Papua yang diproyeksikan akan terus tumbuh. Tersedianya jadwal keberangkatan dan kedatangan yang disesuaikan kebutuhan bagi para tamu, dinilai bisa menciptakan mobilitas terbaik.

Kedua kota juga akan menawarkan kemudahan dalam merencanakan perjalanan ke destinasi lain semakin mudah dengan konsep koneksi perjalanan (connecting flight) terbaik bersama Lion Air Group.

Bagi tamu dari Timika bisa menjadikan pilihan transit di Jayapura untuk melanjutkan terbang ke Merauke,Sorong, Manokwari, Fak-Fak, Nabire, Dekai, Wamena, Ambon, Makassar, Manado, Palu, Gorontalo, Ternate, Surabaya, Denpasar, Yogyakarta, Jakarta, Balikpapan dan kota-kota lainnya.

Selain itu, Batik Air menawarkan kesempatan bagi tamu dari berbagai daerah untuk tujuan Timika semakin luas melalui Jayapura.  Kota ini akan melengkapi layanan penerbangan yang sudah ada yakni Jakarta dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) dan Makassar- Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros, Sulawesi Selatan (UPG).

"Kedua kota yang diperkenalkan mulai 6 Desember 2019, memperkuat jaringan Batik Air di Bumi Cenderawasih (Papua) untuk menghubungkan ke berbagai kota, hingga sekarang Batik Air melayani Sorong- Bandar Udara Domine Eduard Osok, Papua Barat (SOQ), Manokwari- Bandar Udara Rendani, Papua Barat (MKW) dan Merauke- Bandar Udara Mopah, Papua (MKQ), Jayapura dan Timika", jelasnya.
Editor: Elya

T#g:Batik AirPapua
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Jumat, 08 Des 2023 16:58

    Integratif TNI-Polri Dalam Penyelesaian Masalah Papua

    Hingga saat ini masalah Papua belum terselesaikan dengan baik, sehingga harus memiliki konsep bagaimana penyelesaiannya karena secara de facto dan de jure, Papua merupakan wilayah Indonesia. Demikian

  • Minggu, 19 Nov 2023 11:59

    Panglima TNI Rotasi dan Mutasi 60 Perwira Tinggi

    Guna mengoptimalkan Tugas Pokok TNI, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono kembali merotasi jabatan strategis di lingkungan TNI. Mutasi dan promosi itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️