Selasa, 02 Jun 2020 15:19
  • Home
  • Ekonomi
  • Batik Air Resmikan Penerbangan Langsung dari Timika ke Jayapura

Memperkuat Layanan di Bumi Cenderawasih

Batik Air Resmikan Penerbangan Langsung dari Timika ke Jayapura

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Tessa/rls
Sabtu, 07 Des 2019 10:07
Istimewa
Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group hari Jum'at, 6 Desember 2019, meresmikan rute baru yang dilayani langsung dari Timika menuju Jayapura. Penerbangan tersedia dalam frekuensi satu kali setiap hari (PP) secara berjadwal atau regular.

Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie, menyatakan, "Penerbangan pertama bernomor ID-6186, pesawat lepas landas dari Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin, Timika, Kabupaten Mimika, Papua (TIM) pukul 07.52 WIT (Waktu Indonesia Timur, GMT+ 09) dan tiba di Bandar Udara Sentani, Jayapura, Papua (DJJ) pada 08.45 WIT."

"Untuk rute sebaliknya masih di hari yang sama, Batik Air terbang dari Jayapura pada 09.38 WIT, menggunakan nomor ID-6187. Inagurasi ini Batik Air pesawat sudah mendarat di Bandar Udara Mozes Kilangin pukul 10.33 WIT", ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (7/12).

Penerbangan perdana dioperasikan armada terbaru Airbus A320-200 berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi yang dilengkapi inflight entertainment (audio video on demand) di setiap kursi. Langkah ini merupakan komitmen Batik Air guna memberikan pelayanan terbaik dan menambahkan kenyamanan tamu saat berada di pesawat (in-flight services) dengan upaya semakin meningkatkan pengalaman terbang sekitar 1 jam 30 menit di kelas premium services airlines berkonsep pre-flight, in-flight serta post-flight.


Rute Timika ke Jayapura optimis dapat mengakomodir perjalanan udara intra Papua yang diproyeksikan akan terus tumbuh. Tersedianya jadwal keberangkatan dan kedatangan yang disesuaikan kebutuhan bagi para tamu, dinilai bisa menciptakan mobilitas terbaik.

Kedua kota juga akan menawarkan kemudahan dalam merencanakan perjalanan ke destinasi lain semakin mudah dengan konsep koneksi perjalanan (connecting flight) terbaik bersama Lion Air Group.

Bagi tamu dari Timika bisa menjadikan pilihan transit di Jayapura untuk melanjutkan terbang ke Merauke,Sorong, Manokwari, Fak-Fak, Nabire, Dekai, Wamena, Ambon, Makassar, Manado, Palu, Gorontalo, Ternate, Surabaya, Denpasar, Yogyakarta, Jakarta, Balikpapan dan kota-kota lainnya.

Selain itu, Batik Air menawarkan kesempatan bagi tamu dari berbagai daerah untuk tujuan Timika semakin luas melalui Jayapura.  Kota ini akan melengkapi layanan penerbangan yang sudah ada yakni Jakarta dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) dan Makassar- Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros, Sulawesi Selatan (UPG).

"Kedua kota yang diperkenalkan mulai 6 Desember 2019, memperkuat jaringan Batik Air di Bumi Cenderawasih (Papua) untuk menghubungkan ke berbagai kota, hingga sekarang Batik Air melayani Sorong- Bandar Udara Domine Eduard Osok, Papua Barat (SOQ), Manokwari- Bandar Udara Rendani, Papua Barat (MKW) dan Merauke- Bandar Udara Mopah, Papua (MKQ), Jayapura dan Timika", jelasnya.
Editor: Elya

T#g:Batik AirPapua
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Minggu, 17 Mei 2020 18:07

    Kapolda Sumut Hadiri Pemberangkatan TNI Satgas Pemtas RI - PNG di Belawan

    Kapolda Sumut hadiri Upacara Pemberangkatan Satgas Yonif 125/SMB Satgas Pemtas RI - PNG di Sektor Selatan bertempat di Pelabuhan Ujung Baru, Belawan. Minggu (17/05/20) pukul 09.00 WibDalam kesempatan

  • Sabtu, 09 Mei 2020 22:09

    Koramil 1707-17 dan Polsek Bupul Bantu Pengendara Terjebak Banjir di Trans Papua

    Komandan Koramil (Danramil) 1707-17/Elikobel Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Beben Bima Putra S. bersama anggota Koramil 1707-17 dan Polsek Bupul serta masyarakat setempat, membantu pengendara yang terj

  • Minggu, 10 Mei 2020 06:10

    Berkiprah '7 Tahun', Batik Air Komitmen Menyediakan Layanan Terbaik dan Ekspansi Bisnis

    Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group mengumumkan tujuh (7) tahun mengudara dalam kesungguhan menyediakan kebutuhan transportasi udara. Batik Air mengusung filosofi kaya makna dari

  • Jumat, 24 Apr 2020 20:24

    Polsek Medan Baru Bantu Mahasiswa Papua Hadapi Covid-19

    Polsek Medan Baru- Polrestabes Medan, menyalurkan bantuan sosial dalam situasi pandemi Covid-19 kepada mahasiswa Papua, di Asrama Putra Universitas Sumatera Utara (USU), pada Kamis tanggal 24 April 2020.

  • Jumat, 24 Apr 2020 15:34

    Mahasiswa Papua di Medan Apresiasi Kapolda Irjen Martuani Sormin Atas Bantuannya

    Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si., menyalurkan bantuan sosial di situasi pandemik Covid-19 ini kepada keluarga besar Ikatan Mahasiswa Papua (IMP) Sumut, pada Kamis, tanggal

  • Selasa, 21 Apr 2020 16:51

    Ikatan Mahasiswa Papua di Medan Terima Bantuan Tan Wie Long Karnan Yohanis

    Ikatan Mahasiswa Papua di Medan, Sumatera Utara, banyak mengucapkan terima kasih atas bantuan bama (sembako) dari anggota DPR Papua Tan Wie Long Karnan Yohanis, yang diterima pada Selasa, tanggal 21 April 2020.

  • Senin, 20 Apr 2020 20:30

    Batik Air Dukung Kelancaran Layanan dan Distribusi Kargo untuk Kebutuhan Obat-Obatan

    Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group memberikan keterangan bahwa dalam rangka mendukung kelancaran distribusi barang dan penanganan kargo terutama obat-obatan, telah melayani pener

  • Sabtu, 18 Apr 2020 11:48

    Anggota TNI sekaligus Komite SMKN 2 Jember, Ismianto Peduli Terhadap Pelajar Asal Papua

    Pandemi Covid-19 yang melanda dunia saat sekarang ini mengundang kepedulian dari berbagai pihak, terutama terhadap pelajar dan mahasiswa dari luar kota, dengan adanya prosedur karantina, sebagian dari

  • Senin, 13 Apr 2020 10:23

    Tiga Anak Asuh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Disunat

    Tiga orang anak yatim piatu yang diasuh oleh Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad, dikhitan atau disunat.

  • Kamis, 26 Mar 2020 22:36

    Peduli Mahasiwa Papua, GMKI Medan latih dan berikan handsanitizer serta disinfektan pencegah penularan Corona

    Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Papua (IMP) mendapat pelatihan pembuatan handsanitizer dan disinfektan dari GMKI Cabang Medan, Kamis sore (26/3/2020).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak