Senin, 26 Jul 2021 10:52
  • Home
  • Ekonomi
  • Akhyar Serahkan Zakat Ke Baznas Kota Medan

Akhyar Serahkan Zakat Ke Baznas Kota Medan

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Rabu, 20 Mei 2020 13:40
Istimewa
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menyerahkan zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Medan di Balai Kota Medan, Rabu (20/5/2020).

Adapun total zakat sebesar Rp.369 juta tersebut merupakan hasil zakat dari Akhyar beserta seluruh pejabat di lingkungan Pemko Medan. 

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Akhyar kepada Ketua Baznas Kota Medan H Azwar. Prosesi penyerahan turut disaksikan Kepala BKD&PSDM Kota Medan Muslim Harahap, Asisten Administrasi Umum Renward Parapat, Kabag Agama Adlan, Kabag Tata Pemerintahan Ridho Nasution beserta sejumlah komisioner Baznas Kota Medan.

Usai menyerahkan zakat secara simbolis, Akhyar dalam sambutan singkatnya mengatakan kiranya zakat yang diberikan dan disalurkan kepada para mustahik (orang yang menerima zakat) melalui Baznas Kota Medan tersebut dapat bermanfaat dan digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup mustahik terlebih jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H. 

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa menyerahkan zakat kepada Baznas Kota Medan yang insha Allah nanti akan disalurkan kepada saudara-saudara kita yang memang berhak menerimanya. Semoga zakat ini dapat bermanfaat dan memberikan kebahagiaan bagi para mustahik," kata Akhyar.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Medan H Azwar mengucapkan terima kasih kepada Plt Wali Kota dan semua pejabat di lingkungan Pemko Medan yang telah menyerahkan zakatnya. Usai menerima zakat tersebut bilang Azwar, Baznas akan segera menyalurkannya kepada para mustahik.

"Terima kasih kepada Bapak Plt Wali Kota dan jajaran. Insha Allah zakat yang diberikan ini menjadi pembersih harta dan membawa keberkahan bagi kita. Selain itu juga, kepercayaan kepada Baznas untuk menyalurkan zakat ini akan kami jalankan dengan sebaik-baiknya. Semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala berlimpah," ungkap Azwar.

Pertemuan singkat tersebut berjalan dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan. Sebelumnya, acara diawali dengan doa bersama. Turut hadir dalam kesempatan tersebut komisioner Baznas Kota Medan di antaranya Palit Muda Harahap, H Sangkot Saragih, H Hermanto dan H Suadi Lubis.

Editor: Budi

T#g: BAZNASzakat
Berita Terkait
  • Senin, 21 Jun 2021 00:21

    Aktualisasi Peran Babinsa Temajuk Bantu Perbaiki Pondok Warga Binaan

    Babinsa Desa Temajuk Sertu Dwi Ariyanto dan 1 (satu) anggota Satgaster Koramil-08/Paloh bersama warga dan anggota Satgas Pamtas Yonif 643/Wns melaksanakan gotong-royong memperbaiki atap rumah (pondok)

  • Sabtu, 06 Feb 2021 19:36

    Dorong Muzzaki Tunaikan Zakat, Wapres Ma'ruf Amin: Baznas Harus Berinovasi

    Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin meminta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebagai lembaga pengelola zakat untuk melakukan inovasi dalam mendorong muzakki membayar zakat."Saya minta (Bazna

  • Minggu, 08 Nov 2020 19:58

    Tim Hadrah Satgas Yonif MR 413 Sambut Kunjungan Wakil Menteri Agama di Jayapura

    Tim Hadrah Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menyambut kedatangan Wakil Menteri Agama Bapak Zainut Tauhid Sa'adi dalam kunjungan kerjanya meresmikan program percontohan daerah

  • Rabu, 16 Sep 2020 05:16

    Potensi Zakat Sumatera Utara dan Bangkit Umat dalam Berzakat, Rp14 M

    Pusat Zakat Umat Sumatera Utara bekerjasama dengan IMZ menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Zakat di Medan, Sumatera Utara.Pelatihan yang bertajuk "Bangkit Umat Dalam Berzakat" ini dikhususkan untuk m

  • Selasa, 21 Jul 2020 05:21

    Gubernur Dorong Baznas Sumut Tingkatkan Zakat Produktif

    Kondisi pandemi Covid-19 saat ini berdampak pada perekonomian masyarakat dari segala sektor. Karena itu pemerintah terus berupaya merangsang agar pertumbuhan ekonomi bisa bangkit kembali setelah terpu

  • Rabu, 15 Jul 2020 20:55

    Salurkan Zakat Baznas Kota Medan dan Baznas Sumut, Akhyar Ingatkan Warga Tetap Kenakan Masker

    Guna membantu keluarga kurang mampu yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) serta menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Medan bekerjasama den

  • Selasa, 14 Jul 2020 20:14

    Akhyar Salurkan Bantuan Zakat Untuk 100 Warga Kurang Mampu Di Belawan

    Sebanyak 100 orang warga kurang mampu yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) menerima bantuan zakat yang berasal dari muzzaki (pemberi zakat) di Kantor Lurah Medan  Belawan, Selasa (

  • Kamis, 21 Mei 2020 13:41

    Akhyar Serahkan Zakat Ke 778 Orang Mustahik

    Sebanyak 778 orang yang masuk dalam kelompok Fisabilillah di Kota Medan mendapat bantuan zakat di Aula Masjid Taqwa, Jalan Mustafa Medan, Kamis (21/5/2020).

  • Rabu, 22 Apr 2020 12:42

    UPZ Mabes TNI Bantu Alat Pelindung Diri Untuk Rumah Sakit TNI

    Di tengah pasien positif yang setiap harinya terus bertambah, Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis menjadi persoalan serius, karena kekurangan stok APD.

  • Senin, 11 Nov 2019 20:31

    Wabup Hadiri Penyaluran Dana Zakat Baznas Deli Serdang Tahun 2019

    Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Deli Serdang menyalurkan zakat dan infaq sebesar Rp649.500.000. Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar, Ketua Baznas Deli Serdang, H Zu

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak