Jumat, 29 Mar 2024 11:57
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2014 di Tebing Tinggi

Laporan: Marombun Siburian (Biro Tebing Tinggi)

Senin, 22 Des 2014 21:47

Tebingtinggi, UtamaNews.com - Pemerintah Kota Tebingtinggi memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2014 yang dilaksanakan di Jalan Rahmad Kelurahan Bandar Sakti Kecamatan Bajenis, Senin (22/12).

Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang telah mampu untuk mewujudkan kepedulian dengan membantu warga yang masih hidup dibawah garis kemiskinan.

“Manusia adalah makhluk hidup yang terlibat dengan masalah sosial, manusia tidak dapat hidup sendiri dan harus berinteraksi sesamanya didalam masyarakat,” jabar, Umar Zunaidi Hasibuan.

Walikota Tebingtinggi, menjelaskan bahwa penyelesaian permasalahan sosial yang ada harus diselesaikan bersama-sama dengan sistem gotong royong. Contohnya, pada saat sekarang di perkotaan, semangat rasa gotong royong sudah menipis, semua sifatnya harus dengan uang dan tidak ada rasa memberikan bantuan secara ikhlas dari hati.

“Pastinya rasa kesetiakawanan tidak ada lagi, kita berharap di Kota Tebingtinggi prinsip tersebut harus bisa dihindarkan,” harap Umar Zunaidi Hasibuan.

Belum lagi terkait masalah maraknya peredaran narkotika, itu juga menjadi permasalahan kita bersama-sama, apabila tidak ada lagi rasa seperti itu, kedepan pasti generasi muda Kota Tebingtinggi akan hancur lebur.

Sebelumnya, Kadis Sosial Tenaga Kerja (Disosnaker) Pemko Tebingtinggi H Syaiful Fahri SP MSi menjelaskan bahwa kegiatan HKSN ini menjadi gerak dasar untuk memudahkan dan memperlancar gerakan bulan bhakti HKSN secara terkordinasi, sinergis, terencana, terarah dan berkelanjutan serta terwujudnya tata kehidupan dan penghidupan masyarakat yang dilandasi kesetiakawanan sosial. “Kita harus bersatu untuk sesama,” ajak Fahri.

Fahri menambahkan pada puncak Peringatan HKSN ini, pihaknya bersama BUMD, BUMN, Asosiasi Pengusaha, Ormas dan pengusaha beserta seluruh jajaran SKPD, Camat dan Lurah se Kota Tebingtinggi memberikan bantuan sosial sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Seperti menyerahkan bantuan beras raskin untuk Kelurahan Bandar Sakti dan Kelurahan Bulian sebanyak 200 Kepala Keluarga (KK), pemberian penerima Badan Pengaman Jaminan Sosial (BPJS) ketenagakerjaan cabang Tanjung Morawa, menyerahkan bantuan bea siswa anak pekerja atau buruh dan lonching Mobil KP2T keliling.

Dengan peringatan HKSN ini diharapkan segenap komponen bangsa dapat bekerjasama, saling membantu, peduli dan dapat menyelesaikan permasalahan sosial secara bersama-sama. “Kita harapkan tercipta keadilan sosial tanpa prasangka, diskriminasi dan tidak membeda-bedakan dalam membantu,” terang Fahri.

Tampak hadir Kapolres AKBP Enggar Pareanom, Kajari Fajar Rudy Manurung SH, Dandim 0204/DS Letkol Inf Hanryan Indrawira, Wakil Ketua DPRD Muhammad Hazly Hasibuan, Sekdako Johan Samose Harahap, SKPD, Muspida, Camat, Lurah, TKSK dan ratusan masyarakat se - Kota Tebingtinggi. (Msp)
T#g:Tebingtinggi
makeup remover
Berita Terkait
  • Sabtu, 09 Mar 2024 13:19

    Padang Hulu Juara Umum MTQ Ke-53 Kota Tebing Tinggi

    Kecamatan Padang Hulu berhasil meraih Juara Umum pada kegiatan MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) Ke-53 Tingkat Kota Tebingtinggi Tahun 2025. Kecamatan Padang Hulu berhak menerima piala tetap Wali K


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️